Cara Mengirim Video Dari iPhone ke PC

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
iTeleponMacWindowsPerangkat Hilang?
Dengan popularitas besar berbagi video hari ini, Anda mungkin menerima satu atau dua video dalam seminggu terakhir, jika tidak lebih. Video memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda dan dapat bertambah dengan cepat. Dan jika Anda ingin mengirim video besar melalui email dari ponsel Anda untuk diakses di tempat lain, biasanya perlu kurang dari 25 megabita untuk dikirim.

Namun, di mana ada kemauan, selalu ada jalan. Artikel ini akan membawa Anda melalui berbagai metode untuk mentransfer video dari iPhone ke PC atau Mac.

Cara Mengirim Video Dari iPhone ke PC

iPhone Anda biasanya dilengkapi dengan kabel USB sebagai aksesori standar. Menggunakannya adalah salah satu cara untuk terhubung ke PC Anda. Berikut cara mentransfer video dari iPhone ke Windows dan macOS:

Windows
Hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB. Buka kunci iPhone Anda, lalu pilih “Percayai Komputer ini” untuk mengizinkan akses ke video ponsel Anda jika diminta. Dalam “File Explorer, ” navigasikan ke “PC ini”, “(nama iPhone Anda)”, “Penyimpanan Internal”, “DCIM”, lalu “100APPLE”. Di sana Anda akan melihat semua foto dan video dari aplikasi Foto. Sekarang, salin atau seret video dari iPhone ke desktop.
Mac
Gunakan kabel USB iPhone untuk menyambungkan ponsel ke Mac. Buka kunci ponsel dan percayai komputer jika diminta.Buka aplikasi “Foto” di Mac Anda jika tidak terbuka secara otomatis.Di bilah kiri samping “Foto”, pilih iPhone Anda.Pilih “Impor Semua Video Baru” atau pilih video untuk ditransfer ke Mac Anda , lalu klik “Impor yang Dipilih.” Video Anda akan diimpor ke Mac Anda. Klik pada iPhone Anda untuk memverifikasi bahwa transfer berhasil.
Cara Mengirim Video Dari iPhone ke PC melalui Bluetooth

Setelah Anda memasangkan iPhone dengan PC atau Mac, Anda dapat mentransfer video melalui Bluetooth. Ikuti langkah-langkah ini untuk membagikan video menggunakan Bluetooth:

Windows
Pada PC Anda, klik “Mulai”, “Pengaturan”, “Perangkat”, lalu “Bluetooth & perangkat lain”. Pilih “Kirim atau terima file melalui Bluetooth”. Dari “Transfer File Bluetooth”. ,” pilih “Kirim File” dan pilih PC Anda sebagai perangkat untuk mengirim file, lalu klik “Berikutnya.” Klik “Jelajahi,” lalu pilih video yang akan dikirim dari iPhone Anda. Pilih “Buka,” “Berikutnya” ( untuk mengirimnya), lalu “Selesai.” PC Anda mungkin meminta Anda untuk menerima file.
Mac

Dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan “AirDrop” diaktifkan di iPhone dan Mac, Anda dapat mentransfer video ke Mac melalui Bluetooth. Ini sekarang:
Pastikan Bluetooth dan “AirDrop” diaktifkan di iPhone dan Mac Anda.Buka aplikasi “Foto” di iPhone Anda.Cari video yang ingin Anda transfer, lalu klik ikon Bagikan di bagian bawah.Pilih “AirDrop.” Di Mac Anda, klik “Terima” untuk menerima video.
Cara Mengirim Video Dari iPhone ke PC melalui WiFi

Ada beberapa cara Anda dapat mentransfer video secara nirkabel dari iPhone ke PC dan Mac, termasuk melalui aplikasi desktop VLC dan iCloud , masing-masing.

Pertama, pastikan iPhone dan PC atau Mac Anda menggunakan koneksi jaringan yang sama, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

Windows
Arahkan ke App Store untuk aplikasi VLC untuk iOS, lalu unduh dan instal di ponsel Anda. Ketuk tombol “Foto ” dan temukan video yang ingin Anda transfer. Tekan ikon bagikan, lalu pilih “Simpan ke File,” “Di iPhone Saya,” dan “VLC” untuk mengimpor video ke aplikasi VLC. Buka aplikasi VLC dan tekan tombol ikon di kiri atas. Aktifkan opsi “Berbagi melalui Wi-Fi”, lalu perhatikan tampilan alamat IP layed.Pada PC Anda, buka browser dan masukkan alamat IP.Video Anda akan muncul. Putar video dan klik kanan jendela, lalu pilih “Simpan Video sebagai” untuk menyimpannya ke komputer Anda.
Mac
Aktifkan “iCloud Photos” di iPhone Anda dengan memilih “Pengaturan,” “(nama Anda),” “iCloud,” ” Foto,” lalu nyalakan “iCloud Photos.” Di Mac Anda, klik ikon Apple, lalu pilih “System Preferences.” Pilih “iCloud,” lalu masuk dengan kredensial ID Apple Anda. Jika diminta, masukkan informasi yang diminta untuk menyelesaikan proses verifikasi. Di samping “Foto”, pilih “Opsi”, lalu centang opsi “Foto iCloud”. Foto dan video iPhone Anda akan disinkronkan ke Mac melalui Wi-Fi. Anda dapat mengakses video yang Anda inginkan melalui Mac Anda dengan membuka aplikasi “Foto”.
Memindahkan Video Anda

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk mentransfer video iPhone ke komputer Anda atau perangkat lain. Beberapa termasuk menggunakan kabel USB untuk menghubungkan iPhone Anda ke komputer, berbagi file melalui Bluetooth menggunakan “AirDrop,” dan mentransfer file secara nirkabel menggunakan aplikasi seperti VLC untuk iOS atau iCloud. Semua metode memastikan bahwa video Anda tiba dengan utuh untuk dinikmati melalui layar komputer yang lebih besar.

Apakah Anda menggunakan aplikasi berbagi video? Jika demikian, beri tahu kami tentang mereka dan jenis konten video yang Anda sukai untuk dibagikan di bagian komentar di bawah.