Cara Mengkloning atau Membuat Salinan Draf di Gmail

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Bagi banyak orang, membuat tiruan atau salinan draf email adalah bagian penting dari pekerjaan mereka. Untungnya, ini dimungkinkan menggunakan template email, sebuah fungsi yang sudah ada di dalam Gmail.

Apakah Anda mencoba membuat email umum untuk tanggapan otomatis terhadap pertanyaan dan pembayaran atau hanya mencari jalan pintas dalam waktu tanggapan email Anda, Gmail telah apa yang kamu cari. Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda mulai membuat template email sendiri di sebagian besar perangkat utama.

Email Templates

Template email adalah anugerah yang menyelamatkan semua pemilik usaha kecil atau mereka yang mendapati diri mereka mengatakan hal yang sama dalam jenis email yang sama. Saya telah menggunakannya sejak saya memulai bisnis saya sendiri dan mereka telah menyelamatkan saya ratusan jam selama bertahun-tahun.

Email template juga dapat membuat Anda terlihat lebih profesional. Anda dapat merespon lebih cepat dan sederhana ‘Terima kasih atas email Anda, salah satu tim kami akan menghubungi Anda secara langsung dalam waktu 24 jam’ dapat membuat pelanggan merasa dihargai. Mengingat betapa mudahnya melakukannya, saya sangat menyarankan untuk menggunakan them.

Membuat Template Email di Gmail di PC

Gmail template panggilan Canned Responses dan Anda harus mengaktifkan fitur tersebut sebelum dapat menggunakannya. Setelah selesai, Anda dapat membuat template email sebanyak yang Anda suka.
Buka Gmail dan masuk. Sekarang, pilih ikon menu roda gigi Pengaturan di kanan atas layar. Selanjutnya, klik Lihat semua pengaturan. Sekarang, klik Lanjutan. Kemudian, jika belum, pilih Enable for Templates dan klik Save Changes. Setelah Gmail dimuat ulang, klik Tulis. Ketik teks yang Anda inginkan untuk template Anda dan kemudian klik More (tiga titik vertikal). Kemudian, klik Template > Simpan draf sebagai template > Simpan sebagai template baru. Terakhir, beri nama template Anda dan pilih Simpan.
Membuat Template Email di Gmail di Android

Mirip dengan PC, Anda dapat membuat template di perangkat Android Anda.
Buka aplikasi Gmail dan klik tombol Compose (+).Sekarang, ketik email Anda dan klik tombol More ( tiga titik vertikal).Pilih Simpan draf dari menu tarik-turun.
Membuat Template Email di Gmail pada iPhone

Anda harus menginstal aplikasi seperti Template Email untuk bekerja dengan Gmail atau menggunakan aplikasi Notes bawaan untuk membuat template email.
Buka aplikasi Gmail, gulir ke bawah dan klik tombol Tulis (ikon kertas dan pena). Jika Anda menginstal Template Email, lalu klik elipsis (tiga titik horizontal) dan pilih Sisipkan dari Template oleh cloudHQ.
Atau, Anda dapat membuat template menggunakan aplikasi Notes.
Dari dalam template email yang dibuat, klik ikon di sudut kanan atas layar dan pilih aplikasi Gmail.Catatan sekarang harus dimuat ke badan email.
Menggunakan Template Email Anda2 hhh
Sekarang Anda telah membuat template email, saatnya untuk menggunakannya. Saat Anda menerima kesempatan pertama untuk menggunakan template, lakukan ini:
Buka Gmail dan klik Tulis. Sekarang, klik Lainnya. Lalu, buka Template > Sisipkan Template dan pilih template email Anda. Selanjutnya, edit sesuai kebutuhan dan klik Kirim.
Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan menggunakan Reply.

Menggunakan Template Email Anda untuk Respons Otomatis

Mengambil template email satu langkah lebih jauh, bagaimana dengan menyiapkan respons kalengan sebagai respons otomatis terhadap email yang masuk. Anda harus menjaga agar respons terekam Anda tetap generik tetapi ini adalah cara yang bagus untuk mengakui pesanan atau pertanyaan dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan Anda.
Klik ikon di Bilah Pencarian di bagian atas layar. Sekarang, masukkan kriteria Anda untuk pencarian dan pilih Buat filter. Selanjutnya, klik pada kotak centang untuk Kirim template, pilih template yang ingin Anda kirim dan kemudian klik Buat filter lagi.
Now setiap kali kriteria filter terpenuhi, Gmail akan mengirimkan respons terekam Anda secara otomatis. Ini sangat ideal untuk ucapan terima kasih atau pembaruan dan dapat diatur untuk memicu dalam berbagai cara. Tidak mungkin bagi saya untuk mencantumkan semuanya di sini tetapi Anda akan mengenali pola di email Anda yang dapat Anda gunakan. Misalnya, semua email dikirim ke alamat email ‘[dilindungi email]’ Anda atau email apa pun yang berisi kata ‘Pesanan’. Anda mendapatkan idenya.