Cara Mengontrol Smart TV Samsung Dengan Perangkat iPhone atau Android

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkats
AndroidiPhoneSamsungPerangkat Hilang?
Smartphone kami dapat melakukan banyak hal luar biasa, termasuk mengganti remote control TV. Seberapa sering Anda menemukan diri Anda mencari remote, dan tidak ada di mana pun?

Mungkin itu berada dalam jangkauan Anda, tetapi baterainya menyerah saat Anda akan menaikkan volume. Di sisi lain, ponsel Anda cenderung berada di dekat Anda saat Anda menonton TV, jadi menjadikannya sebagai remote cadangan sangat berguna.

Sebelum Anda dapat menggunakan ponsel untuk mengontrol TV, Anda harus mengaturnya dengan benar . Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, dan kami akan memandu Anda melalui semua solusi.

Cara Mengontrol TV Samsung Dengan Ponsel Samsung

Smart TV dengan cepat menjadi norma akhir-akhir ini, dan Samsung adalah salah satu produsen terkemuka di industri ini . Jika Anda memiliki TV pintar Samsung di rumah dan menggunakan ponsel cerdas Samsung, Anda telah mendapatkan jackpot terkait kompatibilitas perangkat.

Samsung memiliki aplikasi khusus untuk mengontrol perangkat rumah pintar, termasuk TV. Ini disebut SmartThings, dan terintegrasi ke semua smartphone Samsung. Anda mungkin belum pernah menggunakannya karena tidak perlu, tetapi jika Anda ingin mengontrol TV Samsung, Anda perlu mengaturnya.

Pastikan TV Anda dihidupkan, dan ikuti langkah-langkah berikut.
Temukan dan luncurkan Aplikasi SmartThings di ponsel Samsung Anda. Ketuk ikon “Perangkat” di bagian bawah layar. Untuk menambahkan TV Samsung Anda, ketuk simbol “+” di sudut kanan atas layar. Ketuk “Pindai Terdekat” untuk mengizinkan telepon untuk menemukan TV.Pilih TV Samsung Anda dari perangkat yang ditemukan telepon.Bila Anda melihat PIN di layar TV, masukkan nomor yang sama ke telepon Anda.Ketuk “Selesai.”
Sekarang setelah TV dan telepon Samsung Anda terhubung melalui aplikasi SmartThings, Anda dapat menggunakannya sebagai remote.

Berikut caranya:
Luncurkan aplikasi SmartThings di ponsel Samsung Anda.Pilih TV Samsung Anda dari daftar perangkat yang terhubung dan pilih “Remote.”
Remote ini memiliki semua fungsi remote TV dan akan memungkinkan Anda untuk mengontrol TV sampai Anda menemukan remote atau mengganti baterai.

Ho w Mengontrol TV Samsung Dengan iPhone

Jika Anda memiliki smart TV Samsung dan iPhone, Anda masih dapat menyambungkannya dan mengontrol TV. Kabar baiknya adalah perangkat iOS kompatibel dengan aplikasi SmartThings, jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduhnya dari App Store dan memulai.
Luncurkan aplikasi SmartThings yang baru diinstal di iPhone Anda.Beralih ke tab “Perangkat”.Pilih simbol “+”. Ketuk TV Samsung Anda dari daftar. PIN akan muncul di layar TV. Masukkan nomor itu di iPhone Anda. Pilih “Selesai.”
Kontrol TV Samsung Anda dengan iPhone dengan mengikuti langkah-langkah ini.
Luncurkan ulang aplikasi SmartThings. Pilih TV Samsung Anda dari daftar perangkat. Pilih opsi “Remote”.
Itu saja. Anda baik untuk pergi. iPhone Anda sekarang dapat mengontrol TV Samsung Anda.

Catatan: Anda harus memastikan TV dan ponsel Samsung Anda menggunakan koneksi nirkabel yang sama.

Cara Mengontrol TV Samsung Dengan Ponsel Android

Bahkan dengan ponsel Android, menggunakannya untuk mengontrol TV Samsung sangatlah mudah. Ponsel cerdas dari berbagai merek, seperti LG, berjalan di OS Android.

Ini adalah situasi lain di mana aplikasi SmartThings menghemat hari. Anda dapat mengunduh aplikasi versi Android dari Google Play store dan menggunakannya untuk menghubungkan ponsel Android Anda dan Samsung TV.

Berikut adalah semua langkah yang perlu Anda ikuti.
Buka aplikasi SmartThings di ponsel Android Anda. Pilih tab “Perangkat” yang terletak di bagian bawah layar. Pilih simbol “+”. Ketuk “Pindai di sekitar”. Pastikan TV Samsung Anda menyala. Saat ponsel Android Anda selesai memindai, pilih nama TV di perangkat Android. Saat PIN muncul di layar TV, masukkan angka di ponsel Android Anda. Ketuk “Selesai.”
Ponsel Android dan Samsung TV Anda sekarang terhubung . Berikut adalah dua langkah yang harus diikuti untuk mengontrol TV dengan ponsel Anda.
Buka aplikasi SmartThings.Pilih TV Samsung Anda dari daftar dan pilih “Remote.”
Sekarang Anda dapat mengubah volume dan saluran serta menavigasi fitur pintar di TV Anda.

How Mengontrol TV Dengan Ponsel Tanpa Wi-Fi

Jika remote control Anda tidak berfungsi, tetapi Anda juga tidak memiliki akses Wi-Fi, bagaimana Anda mengontrol TV dengan ponsel Anda? Tidak semuanya hilang, karena ada kemungkinan ponsel Anda memiliki blaster IR terintegrasi.

Perangkat kecil ini, yang memungkinkan komunikasi dengan TV Anda, dulunya sangat umum di ponsel Android, tetapi model yang lebih baru tidak mendukungnya. Dan jika Anda memiliki iPhone, Anda mungkin kurang beruntung. Untuk memastikannya, Anda dapat memeriksa situs web produsen dan mencoba mendapatkan info.

Bahkan jika ponsel Anda memiliki IR blaster, Anda perlu mengunduh aplikasi jarak jauh universal ke ponsel Anda, menggunakan data seluler. Jadi, pastikan itu sesuai dengan paket data seluler Anda.

Anda dapat menemukan banyak aplikasi jarak jauh universal yang bagus di Google Play Store dan App Store, dan Anda bahkan dapat menemukan aplikasi jarak jauh TV Samsung yang secara akurat menggantikan perangkat fisik.

Jika Anda smartphone tidak memiliki IR blaster, satu-satunya pilihan yang tersisa adalah membeli adaptor IR blaster yang sesuai dengan port pengisian daya ponsel Anda.

Perlu diingat bahwa Anda harus mencari adaptor yang sesuai dengan model ponsel Anda dan memasukkan faktor tersebut ke dalam penelitian Anda. Adaptor IR biasanya berharga antara $10 dan $20.

Cara Mengontrol TV Dengan Ponsel Tanpa IR Blaster

Solusi potensial terbatas jika ponsel Anda tidak memiliki IR blaster dan Anda tidak tertarik untuk mendapatkan adaptor IR.

Anda dapat membeli layar- perangkat pencerminan, seperti Miracast atau Chromecast, tetapi ini bergantung pada konektivitas nirkabel. Either way, Anda perlu berinvestasi dalam perangkat eksternal untuk mendapatkan fungsionalitas yang Anda butuhkan.

Mengontrol TV Anda Dengan Ponsel Menjadi Mudah

Memiliki TV Samsung dilengkapi dengan semua manfaat aplikasi SmartThings, yang dirancang untuk memungkinkan akses mudah ke perangkat rumah pintar. Jika Anda pengguna ponsel Samsung, aplikasi SmartThings sudah ada di ujung jari Anda—tidak perlu mengunduhnya.

iPengguna ponsel dan ponsel Android lainnya harus mendapatkan aplikasi gratis terlebih dahulu. Dengan penyiapan cepat, ponsel cerdas Anda menjadi remote, dan Anda dapat dengan mudah menavigasi semua fitur TV Anda.

Tanpa Wi-Fi, peluang terbaik Anda adalah ponsel Anda memiliki IR blaster sehingga Anda dapat mengunduh aplikasi jarak jauh universal dan mengontrol TV Anda.

Have Anda pernah menggunakan aplikasi SmartThings sebelumnya? Sudahkah Anda menggunakan salah satu saran dalam artikel ini untuk mengontrol TV Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.