Cara Mengonversi EPUB ke PDF Menggunakan PC atau Perangkat Seluler

Membaca file EPUB Anda tanpa e-reader atau perangkat lunak khusus dapat menjadi tantangan. Untuk alasan itu, Anda mungkin ingin mengonversi file EPUB Anda ke dalam format PDF. Tidak seperti file EPUB, PDF mudah dibaca karena sejumlah besar program dapat membukanya, termasuk sebagian besar browser.

Jika Anda ingin mengonversi file EPUB ke format PDF, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara melakukannya menggunakan alat online gratis.

Cara Mengonversi File EPUB ke PDF

Untuk mengonversi file EPUB menjadi PDF, Anda memerlukan bantuan konverter file canggih yang mendukung dua format file ini .

Sayangnya, banyak pengonversi file yang kikuk dan sulit digunakan. Juga, banyak pengonversi file yang relatif lambat. Akibatnya, mengonversi file EPUB sederhana menjadi PDF mungkin memakan waktu cukup lama, terutama jika dokumen berukuran besar.

Selain itu, beberapa pengonversi file dapat digunakan secara gratis. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus membayar langganan untuk mengakses layanan. Jika konverter gratis untuk digunakan, mungkin membatasi jumlah tugas yang dapat Anda lakukan dalam waktu tertentu.

Untungnya, ada beberapa alat gratis yang sangat bagus yang melakukan konversi file dengan sempurna, seperti TinyWow, misalnya. Dibandingkan dengan alternatifnya, TinyWow melakukan pekerjaan yang baik dengan mengedit dokumen dan mengonversi file ke format lain. Selain itu, alat ini memiliki desain intuitif yang mudah dipelajari dan digunakan.

Berikut cara mengonversi file EPUB menjadi dokumen PDF menggunakan TinyWow:
Kunjungi konverter EPUB ke PDF TinyWow di browser Anda.Jendela dengan kotak file akan terbuka meminta Anda untuk mengunggah file Anda. Seret dan jatuhkan file EPUB Anda dari perangkat Anda. Atau, jika file ada di cloud, lanjutkan untuk mengunggahnya dengan mengklik ikon Google Drive. Setelah pengunggahan berhasil, lanjutkan dan lengkapi formulir captcha untuk melanjutkan. Tunggu beberapa detik hingga file Anda selesai diproses. proses selesai, unduh file PDF Anda yang baru dikonversi. Atau, Anda dapat mengunggah file ke Google Drive.
Itu relatif mudah, bukan?

TinyWow adalah alat konversi file gratis dan andal. Plus, ini sangat cepat dalam memproses dokumen dan gratis untuk digunakan. Berikut adalah beberapa kelebihan tambahan yang menjadikan TinyWow alat yang patut diperhatikan:
Tidak ada batasan dalam jumlah file yang dapat Anda operasikan.Sepenuhnya berbasis web, tidak diperlukan instalasi program.Tidak ada tanda air yang ditambahkan ke dokumen Anda.Mendukung berbagai format file.Menawarkan fitur berbasis file lainnya juga.
Tetapi ada beberapa kelemahan pada konverter. Saat Anda menggunakan fungsi Google Drive untuk mengunggah file Anda ke platform, Anda mungkin mengalami masalah autentikasi. Ini bisa sangat merepotkan, terutama jika file yang ingin Anda konversi hanya ditemukan di Google Drive. Untungnya, relatif mudah untuk mengatasi batasan ini. Berikut cara mengatasi masalah ini:
Buka Google Drive atau Dropbox dan unduh file yang ingin Anda konversi ke PDF.Unggah file yang baru saja Anda unduh ke situs untuk melanjutkan konversi.
Mengapa Anda Ingin Mengonversi File dari Format EPUB ke PDF

Ada banyak alasan mengapa pengguna ingin mengonversi file dari EPUB ke PDF:
File EPUB hanya dikenali oleh e-reader. Oleh karena itu, mereka hanya dapat dibaca menggunakan program khusus dan e-reader. Di sisi lain, file PDF dapat dibaca di browser apa pun dan program lain seperti Word dan WPS Office, beberapa di antaranya sudah Anda miliki di perangkat Anda. Alasan kuat lainnya untuk mengonversi file EPUB Anda menjadi PDF bermuara pada pencetakan. PDF dikenal menghasilkan cetakan berkualitas tinggi, tidak seperti file EPUB yang hanya cocok untuk soft copy. Tidak seperti file EPUB, dokumen PDF cukup mudah untuk diedit. Akibatnya, Anda dapat memperbarui dokumen Anda jika Anda merasa perlu diedit. Terakhir, format PDF sangat cocok untuk ukuran file besar karena dapat dengan mudah dikompresi. Namun, file EPUB tidak dapat dikompresi – file besar tetap berukuran besar.
Tambahan FAQ
Dapatkah Anda mengonversi beberapa file EPUB menjadi PDF secara bersamaan menggunakan TinyWow

Sayangnya, TinyWow hanya mendukung konversi satu dokumen dalam satu waktu.

Nikmati Kemudahan File TinyWow Converter

Mengonversi file EPUB Anda ke PDF adalah proses yang relatif mudah. Namun, mengidentifikasi konverter file yang tepat mungkin tidak begitu mudah. Tetapi dengan TinyWow yang Anda inginkan, Anda tidak akan membuat keputusan yang salah.

Pernahkah Anda menggunakan konverter file EPUB ke PDF baru-baru ini? Jika pernah, bagaimana pengalamannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.