Cara Mengoptimalkan Kinerja Buku Kerja di Excel untuk Web

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Di Microsoft Excel di web, klik tab “Tinjau” pada pita dan klik “Periksa Kinerja.” Klik tombol besar “Optimalkan Semua” untuk menerapkan semua pengoptimalan yang disarankan ke seluruh buku kerja Anda.

Saat Anda menggunakan Excel di web, apakah Anda memperhatikan bahwa buku kerja Anda membutuhkan waktu lama untuk dimuat? Microsoft berupaya membantu Anda mengatasi masalah ini dengan Periksa Kinerja. Berikut cara kerjanya.

Dengan Periksa Kinerja, Anda dapat melihat sel kosong di buku kerja Anda yang berisi pemformatan, baik terlihat maupun tidak. Anda mungkin pernah memiliki data di sel ini pada satu waktu. Meskipun data tersebut sekarang hilang, pemformatan tetap ada dan menambah ukuran buku kerja. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.

Catatan: Mulai September 2022, fitur ini tersedia untuk pelanggan Microsoft 365 yang menggunakan Excel untuk web.

Memeriksa Kinerja Buku Kerja Excel

Kunjungi Excel di web, masuk, dan buka buku kerja yang Anda inginkan untuk meninjau. Anda mungkin melihat pesan berwarna kuning di bagian atas yang mendorong Anda untuk mencoba fitur tersebut dengan menyediakan tautan. Tetapi Anda juga dapat mengaksesnya secara manual.

Buka tab Tinjau dan pilih “Periksa Kinerja” di pita. Ini akan membuka sidebar Kinerja Buku Kerja di sebelah kanan.

Di bagian atas sidebar, Anda akan melihat berapa banyak sel yang digunakan dan jumlah sel untuk dioptimalkan di buku kerja.

Anda kemudian akan melihat daftar lembar berisi sel kosong yang dapat dioptimalkan. Arahkan kursor Anda ke ikon informasi (huruf kecil “i”) di sebelah Review by Sheet untuk melihat total.

Anda kemudian dapat memilih setiap lembar untuk melihat sel jika Anda mau. Anda akan melihat sel mana yang dapat dioptimalkan menggunakan referensi sel. Anda juga akan melihat jenis pemformatan yang akan dihapus di dalam sel, termasuk hal-hal seperti pemformatan angka, properti teks, dan warna isian.

Klik sel atau rentang sel di dalam kotak untuk menyorot sel tersebut di lembar jika Anda ingin meninjaunya .

Mengoptimalkan Sel di Buku Kerja

Anda memiliki beberapa cara untuk mengoptimalkan lembar dan sel yang Anda lihat di sidebar. Microsoft mengizinkan Anda mengontrol cara menghapus pemformatan (jika Anda mau).

Optimalkan Buku Kerja

Jika Anda ingin mengoptimalkan seluruh buku kerja dalam satu gerakan, ini adalah opsi paling sederhana. Dengan bilah samping Kinerja Buku Kerja terbuka, klik “Optimalkan Semua” di bagian bawah.

Optimalkan Lembar

Jika Anda lebih suka meninjau setiap lembar dan mengoptimalkannya satu per satu, ini adalah pilihan lain. Pilih lembar dari daftar di bar samping Kinerja Buku Kerja. Kemudian, klik “Optimalkan Lembar” di bagian bawah.

Ubah Sel secara Manual

Salah satu opsi terakhir adalah menghapus pemformatan secara manual dari sel kosong. Mulailah dengan memilih lembar di bar samping Kinerja Buku Kerja. Kemudian, klik referensi sel atau rentang di dalam kotak untuk menyorot sel di lembar. memformat dari sel sendiri jika Anda mau.

Cara mudah untuk melakukan ini, terutama jika sel berisi beberapa jenis pemformatan, buka tab Beranda dan pilih tiga titik di sisi kanan pita untuk Opsi Lainnya. Pindahkan kursor Anda ke Hapus di bagian Pengeditan dan pilih “Hapus Format.”

Anda tentu saja dapat menggunakan metode Anda sendiri untuk menghapus pemformatan jika Anda mau. , pembaruan alat Kinerja Buku Kerja. Jadi, Anda mungkin melihat pesan di sidebar untuk memeriksa ulang buku kerja. Klik “Periksa Lagi” untuk menjalankan uji kinerja setelah Anda membuat perubahan.

Ketika ukuran file buku kerja Anda bertambah seiring waktu, mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk memuat di Excel. Kemampuan untuk melihat peningkatan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan buku kerja adalah fitur praktis yang perlu diperhatikan.

Awas fitur Periksa Kinerja ini untuk hadir di Excel untuk Windows dan Mac di masa mendatang.