Cara Mengubah Aplikasi Telepon Default di Android

Areef salaeh/Shutterstock.com

Dengan semua yang dapat dilakukan ponsel, mudah untuk melupakan bahwa ponsel adalah intinya. Di Android, Anda memiliki pilihan untuk menukar aplikasi telepon (dialer) Anda dengan sesuatu yang lain dari Play Store. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Anda tidak perlu menggunakan aplikasi bawaan yang disertakan dengan ponsel Anda. Google memiliki aplikasi telepon yang dapat diinstal dari Play Store di sebagian besar ponsel Android. Ada juga opsi pihak ketiga lainnya.

Jika Anda ingin mencoba salah satunya, Anda harus mengaturnya sebagai aplikasi ponsel “default” setelah menginstalnya dari Play Store.

Pertama, geser ke bawah sekali atau dua kali dari atas layar—bergantung pada ponsel Anda—untuk membuka bayangan pemberitahuan dan ketuk ikon roda gigi.

Selanjutnya, buka “Aplikasi.”

Pilih “Aplikasi Default” atau “Pilih Aplikasi Default” di ponsel Samsung.

Iklan

Ada beberapa kategori aplikasi default yang berbeda di sini, yang kami inginkan adalah “Aplikasi Telepon”. Pilih yang ingin Anda gunakan.

Sesederhana itu! Sekarang, setiap kali Anda menerima panggilan telepon, itu akan masuk melalui aplikasi yang Anda pilih. Anda juga akan menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan telepon mulai sekarang. Mengubah aplikasi default adalah bagian penting dari Android, pastikan Anda menggunakannya.

TERKAIT:Cara Mengubah Peramban di Android

Itulah berita seputar Cara Mengubah Aplikasi Telepon Default di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.