Cara Mengubah Bahasa di Google Documents

Tautan PerangkatUbah Bahasa AntarmukaUbah Bahasa DokumenUbah Bahasa Periksa EjaanPerangkat Hilang?
Google Documents adalah salah satu dari sedikit program pengolah kata yang memungkinkan Anda mengubah bahasa yang digunakan dengan mudah. Anda dapat mengubah pengaturan bahasa berdasarkan apa yang Anda butuhkan dan di mana Anda membutuhkannya untuk bekerja. Dengan hampir 100 bahasa berbeda yang tersedia bagi pengguna, Google Documents adalah pilihan utama bagi setiap penulis yang sering harus bolak-balik antar bahasa.

Jika Anda mencari beberapa opsi untuk mengubah bahasa Google Documents Anda, teruslah membaca!

How untuk Mengubah Bahasa Antarmuka

Mengubah bahasa antarmuka di akun Google Anda akan mengubah bahasa default di semua produk dan aplikasi Google. Ini termasuk bahasa default di dalam Google Documents. Daftar bahasa yang tersedia di Google Documents dapat ditemukan di sini.

Penting untuk dicatat bahwa ini akan mengubah bahasa di dalam aplikasi itu sendiri tetapi bukan teks yang ditulis pengguna di dalam dokumen. Misalnya, pengaturan ini hanya akan mengubah bahasa menu, browser web Anda jika Anda menggunakan Google Chrome dan konten situs web.

Namun, Google telah membuat perubahan bahasa antarmuka menjadi proses yang mudah.

Cara Mengubah Bahasa Antarmuka Default

Dimungkinkan untuk menimpa saat ini bahasa daripada menambahkan bahasa lain dan harus beralih di antara mereka. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda mengubah bahasa antarmuka dan tidak berniat mengubahnya lagi di masa mendatang.
Masuk ke akun Google Anda melalui browser web Anda. Ketuk tombol “Info Pribadi”. Gulir ke bawah hingga Anda mencapai bagian disebut “Preferensi umum untuk web.”Ketuk “Bahasa.”Temukan ikon pensil di sebelah kanan bahasa saat ini dan klik itu.Cari bahasa yang disukai.Pilih negara atau dialek yang benar.Ketuk “Pilih”Bahasa antarmuka akan update secara otomatis.
Setelah bahasa antarmuka default diubah, Anda harus melalui proses pengaturan dari awal jika Anda ingin mengubah bahasa lagi.

Cara Menambahkan Bahasa Antarmuka

Menyiapkan bahasa tambahan dan beralih di antara mereka sesuai kebutuhan akan lebih mudah jika Anda berencana untuk sering berpindah antar beberapa bahasa.
Buka akun Google Anda menggunakan browser web Anda.Pilih tombol “Info Pribadi”. Temukan bagian yang disebut “Preferensi umum untuk web.”Ketuk pada “Bahasa.” Anda dapat menambahkan bahasa tambahan dengan mengetuk “Tambahkan bahasa lain.” Gulir atau cari bahasa yang Anda butuhkan. Pilih negara atau dialek yang benar untuk menambahkan bahasa ke bagian bawah daftar. bahasa default, ketuk “Pilih”.Bahasa di semua layanan akan segera diterjemahkan.
Menyetel beberapa bahasa di sini akan membuat Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk menyiapkan bahasa baru setiap kali ingin mengubah.

Cara Mengubah Bahasa Dokumen Language

Untuk mengubah bahasa teks di Google Documents, Anda akan ingin menggunakan fitur terjemahan daripada mengubah bahasa di akun Google Anda.
Buka aplikasi Google Documents.Buka dokumen dengan teks yang ingin Anda terjemahkan.Di sepanjang bagian atas dokumen, klik pada menu Tools.Klik opsi “Terjemahkan dokumen”.Masukkan nama untuk dokumen yang diterjemahkan ini.Gulir melalui pilihan bahasa sampai Anda menemukan dan klik pada bahasa yang Anda butuhkan.Salinan terjemahan dari pekerjaan Anda cument akan otomatis muncul di jendela terpisah.Simpan Google Doc yang diterjemahkan ke Google Drive Anda.
Alat terjemahan ini hanya akan bekerja pada teks yang ditulis pengguna daripada mengubah apa pun di perangkat lunak Google Docs.

Cara Mengubah Bahasa Periksa Ejaan

Saat Anda mengedit konten di Google Documents Anda, Anda akan ingin memastikan bahwa fungsi pemeriksa ejaan cocok dengan bahasa konten yang sedang Anda edit. Ini akan membantu mengurangi kesalahan pengeditan dengan mencegah alat dari kesalahan ejaan kata-kata yang benar dalam satu bahasa untuk kata-kata yang salah dieja dalam bahasa pilihan Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah bahasa pemeriksa ejaan Anda.
Buka Google Dokumen yang ingin Anda edit. Soroti teks yang ingin Anda periksa. Di bagian atas Google Documents, pilih “File.” Pilih “Bahasa.” Gulir melalui opsi yang tersedia hingga Anda menemukan bahasa atau dialek yang diperlukan. Setelah Anda memilih bahasa pemeriksa ejaan yang benar, Google Documents akan menyorot kesalahan menggunakan bahasa yang Anda pilih.
Kesalahan ejaan akan berwarna merah, dan kesalahan tata bahasa akan berwarna biru. Anda dapat mengklik kanan untuk melihat perubahan yang disarankan.

Menyiapkan preferensi bahasa Anda dalam pemeriksaan ejaan akan membantu proses pengeditan Anda dengan mencocokkan aturan bahasa dengan bahasa teks.

Google Documents dan Bahasa – Opsi untuk Setiap Pekerjaan

Google Documents menawarkan banyak cara untuk mengubah bahasa . Ini dirancang agar sesuai dengan pengguna individu dan apa yang sedang mereka kerjakan. Baik Anda perlu mengubah bahasa antarmuka, menerjemahkan sepotong teks, atau mengedit dalam bahasa lain, Google Documents dapat membantu Anda melakukan semuanya.

Pernahkah Anda menggunakan banyak bahasa di Google Documents? Tinggalkan komentar di bawah dengan bahasa yang Anda gunakan.