Cara Mengubah Gaya Hyperlink di Microsoft Word

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kebanyakan orang akrab dengan format hyperlink default: ini adalah font biru yang digarisbawahi. Tetapi jika desain yang Anda pikirkan untuk dokumen Microsoft Word Anda memerlukan tampilan tautan yang unik, kami akan menunjukkan cara mengubahnya.

Anda tentu saja dapat mengubah font untuk satu hyperlink pada satu waktu di Word. Namun, Anda dapat menghemat waktu dengan mengubah gaya untuk semua tautan di dokumen Anda sekaligus. Mari kita lihat kedua opsi.

Mengubah Format Hyperlink Tunggal

Secara default, Word menerapkan garis bawah biru ke teks yang Anda pilih dan tautkan. Jadi, mengubah gaya tautan itu semudah mengubah format font. Ini adalah cara yang baik jika Anda hanya memiliki satu atau dua tautan di dokumen Anda.

Pilih teks yang ditautkan dengan menyeret kursor melewatinya. Kemudian, lakukan salah satu hal berikut untuk mengubah Font.

Pergi ke tab Beranda dan bagian Font pada pita.Gunakan bilah alat mengambang yang muncul saat Anda memilih teks.

Anda dapat memilih tombol Garis Bawah untuk menghapus garis bawah dan menggunakan Font Tombol warna untuk mengubah warna biru menjadi warna apa pun yang Anda suka.

Jika Anda memiliki tautan lain yang ingin Anda terapkan gaya yang sama, Anda cukup menggunakan Format Painter untuk menyalinnya.

Pilih tombol teks tertaut dengan gaya baru yang baru saja Anda terapkan. Buka tab Beranda dan klik ikon Format Painter di bagian Clipboard pita.

Seret kursor Anda melalui teks hyperlink lainnya.

Anda kemudian akan melihat gaya baru yang Anda pilih diterapkan ke hyperlink tambahan.

Ubah Semua Format Hyperlink

Jika Anda memiliki banyak link di dokumen Anda dan ingin mengubah tampilan untuk semuanya, Anda dapat mengubah gaya Hyperlink default untuk dokumen Word. Ini tidak hanya mengubah tautan yang ada, tetapi juga tautan baru yang Anda tambahkan ke dokumen.

Buka tab Beranda dan klik panah kecil di sudut bawah bagian Gaya untuk membuka kotak Gaya.

Ketika kotak Gaya muncul, pilih gaya Hyperlink dalam daftar. Kemudian, klik panah di sebelah kanannya dan pilih “Modify.”

Kotak Modify Style terbuka dan menampilkan format garis bawah biru saat ini untuk hyperlink. Gunakan bagian Pemformatan untuk mengubah warna font, menghapus garis bawah, dan menerapkan pemformatan lain yang Anda inginkan seperti cetak tebal atau miring.

Di bagian bawah jendela, konfirmasikan bahwa Hanya di Dokumen Ini yang ditandai. Jika Anda ingin menyimpan gaya ini untuk dokumen baru berdasarkan template atau ke galeri Gaya, Anda dapat menandai opsi tersebut.

Klik “OK” lalu tutup kotak Gaya menggunakan X di kanan atas.

Saat Anda melihat tautan di dokumen Anda, semuanya akan muncul dengan gaya hyperlink baru yang baru saja Anda buat seperti halnya tautan baru yang Anda tambahkan.

Anda mungkin memiliki dokumen yang memiliki tema atau skema warna tertentu yang ingin Anda cocokkan. Dengan meluangkan waktu untuk mengubah gaya hyperlink default untuk dokumen Word Anda, Anda dapat membuat tautan tersebut terlihat seperti yang Anda pilih.

Untuk selengkapnya, lihat cara menghapus hyperlink di Word saat Anda menyalin dan menempelkan dari tempat lain.

Itulah berita seputar Cara Mengubah Gaya Hyperlink di Microsoft Word, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.