Cara Mengubah ID Apple di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda memiliki alamat email baru dan ingin menggunakannya dengan ID Apple Anda? Atau, mungkin Anda memberikan iPhone Anda kepada anggota keluarga dan ingin menggunakan ID Apple yang sama sekali berbeda? Sangat mudah untuk melakukan keduanya, dan kami akan menunjukkan caranya.

Mengubah Alamat Email yang Terkait dengan ID Apple Anda

Untuk menghapus alamat email yang ada dan menambahkan yang baru ke akun Apple Anda, pastikan Anda memiliki akses ke kotak masuk alamat email baru, karena Anda memerlukannya untuk mengonfirmasi perubahan.

Catatan: Apple tidak mengizinkan Anda menggunakan alamat iCloud.com yang dibuat dalam 30 hari terakhir.

Lalu, mulailah dengan meluncurkan Pengaturan di iPhone Anda. Di Pengaturan, pilih nama Anda di bagian atas.

Pada halaman “ID Apple”, pilih “Nama, Nomor Telepon, Email.”

Pada halaman berikutnya, di samping tajuk “Dapat Dihubungi Di”, ketuk “Edit”. Ini akan memungkinkan Anda menghapus alamat email tertaut Anda.

Di samping alamat email yang akan dihapus, ketuk tanda “-” (minus). Kemudian, pilih “Hapus.”

iPhone Anda akan meminta Anda untuk memilih akun email lain untuk digunakan dengan ID Apple Anda. Pilih “Lanjutkan” di prompt.

Jika diminta, masukkan detail login ID Apple Anda.

Pada halaman “ID Apple Baru”, masukkan alamat email baru Anda dan ketuk “Berikutnya.” Kemudian, akses kotak masuk email Anda, salin kode konfirmasi yang diterima dari Apple, dan masukkan di iPhone.

ID Apple Anda sekarang menggunakan alamat email yang baru Anda tentukan. Pastikan Anda memperbarui login Anda di mana pun Anda menggunakan layanan Apple.

Masuk ke iPhone Anda Dengan ID Apple yang Berbeda

Untuk menggunakan akun ID Apple lain di iPhone Anda, kemudian keluar dari akun saat ini dan kemudian masuk kembali menggunakan detail login ID Anda yang lain. Anda kemudian dapat memilih untuk menggabungkan data ID Apple sebelumnya yang tertinggal di iPhone Anda dengan ID baru Anda, jika Anda mau.

Mulai dengan meluncurkan Pengaturan di iPhone Anda. Di Pengaturan, pilih nama Anda di bagian atas.

Pada halaman “Apple ID”, gulir ke bawah ke bawah dan pilih “Keluar.”

Jika Cari Milik Saya diaktifkan di iPhone Anda, lalu di prompt “Kata Sandi ID Apple”, masukkan kata sandi akun Anda dan ketuk “Matikan.” Ini akan menonaktifkan Cari Milik Saya di perangkat Anda.

Selanjutnya, pilih kategori yang datanya ingin Anda simpan secara lokal di ponsel Anda. Ketuk “Keluar” beberapa kali dan Anda akan keluar dari akun Anda di iPhone.

Untuk menambahkan akun baru Anda, buka Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk “Masuk ke iPhone Anda.” Kemudian, masukkan detail login ID Apple Anda. Saat ditanya apakah Anda ingin menggabungkan data yang ada dengan ID Apple baru Anda, pilih “Gabungkan” atau “Jangan Gabungkan”, tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan.

Dan hanya itu. IPhone Anda sekarang menggunakan akun ID Apple yang baru Anda tentukan. Selamat menikmati!

Ingin menggunakan akun Gmail di iPhone Anda? Jika demikian, mudah untuk menambahkannya ke perangkat Anda.

Itulah berita seputar Cara Mengubah ID Apple di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.