Cara Mengubah Lokasi Anda di Google Chrome

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Saat menjelajahi internet, ada kalanya Anda menemukan konten yang tidak tersedia di negara atau wilayah Anda. Atau, Anda mungkin hanya ingin menyembunyikan lokasi Anda dari penjahat dunia maya. VPN adalah solusi terbaik untuk masalah ini.

Dalam artikel ini, kami akan mengajari Anda cara menggunakan VPN, khususnya ExpressVPN. Ini dapat digunakan di banyak platform umum, dan tidak menyimpan log lalu lintas sama sekali.

Cara Mengubah Lokasi Anda Saat Ini di Google Chrome pada PC Windows

Dengan asumsi Anda menggunakan Windows 7 dan yang lebih baru, Anda bisa mendapatkan aplikasi ExpressVPN dengan mudah. Pemasang akan mengurus semuanya untuk Anda. Inilah cara Anda mengubah lokasi Anda saat ini di Windows.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Unduh aplikasi untuk Windows.Dapatkan kode aktivasi.Instal aplikasi.Masuk dan masukkan kode aktivasi Anda.Luncurkan ExpressVPN.Klik tombol ”Aktif” di tengah jendela .Di bawah tombol, Anda dapat memilih server dan lokasi tertentu untuk disambungkan.Luncurkan Google Chrome.Anda harus dapat menjelajahi internet secara anonim.
Jika Anda tidak ingin mengetikkan kode aktivasi, Anda dapat masuk dengan Tautan Masuk Email. Saat membuka email di perangkat apa pun, aplikasi VPN Ekspres Anda akan terbuka secara otomatis.

Meskipun ini tidak mengharuskan Anda melakukan apa pun di Chrome, Anda bisa mendapatkan ekstensi browser VPN Ekspres. Anda bahkan dapat menyetelnya agar terhubung saat meluncurkan Chrome.

Cara Mengubah lokasi Anda di Google Chrome dengan Ekstensi Chrome VPN
Buka halaman penyiapan ExpressVPN.Masuk.Dapatkan kode verifikasi Anda.Pilih Google Chrome di sebelah kiri.Pilih “Dapatkan Ekstensi .”Klik tombol ”Aktif”.Di bawah tombol, Anda dapat memilih server dan lokasi tertentu untuk disambungkan.
Ada opsi lain bergantung pada apakah Anda menggunakan aplikasi atau ekstensi Chrome. Ini termasuk spoofing, memblokir WebRTC, dan selalu terhubung ke HTTPS jika memungkinkan. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Cara Mengubah Lokasi Anda Saat Ini di Google Chrome pada Mac

ExpressVPN juga tersedia di Mac, dan mengubah lokasi Anda sangatlah mudah. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat melakukannya di Mac. Ini berfungsi untuk Mac OS X 10.10 dan yang lebih baru.
Unduh aplikasi untuk Mac.Dapatkan kode aktivasi Anda.Instal ExpressVPN.Masuk dan masukkan kode aktivasi Anda.Jika diminta untuk mengizinkan ExpressVPN IKEv2, pilih “Izinkan.”Luncurkan ExpressVPN.Klik ‘ Tombol ‘Aktif” di tengah jendela. Di bawah tombol, Anda dapat memilih server dan lokasi tertentu untuk disambungkan. Luncurkan Google Chrome. Anda seharusnya dapat menjelajahi internet secara anonim.
Anda juga bisa mendapatkan browser Google Chrome ekstensi untuk ExpressVPN di Mac. Ini berfungsi sama seperti Windows.
Buka halaman penyiapan ExpressVPN.Masuk.Dapatkan kode verifikasi Anda.Pilih Google Chrome di sebelah kiri.Pilih “Dapatkan Ekstensi.”Klik tombol ”Aktif”.Di bawah tombol, Anda dapat memilih server dan lokasi tertentu untuk disambungkan.
Cara Mengubah Lokasi Anda Saat Ini di Google Chrome di Chromebook

Karena Chromebook berjalan di Chrome OS, Anda bisa mendapatkan aplikasi di Google Play Store. Ini nyaman dan mirip dengan mendapatkan aplikasi untuk phone.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Luncurkan Google Play Store di Chromebook Anda.Telusuri dan unduh aplikasi ExpressVPN.Luncurkan aplikasi.Masuk dengan kredensial Anda.Berikan izin ExpressVPN untuk menyiapkan koneksi VPN.Klik ” Tombol on”.Di bawah tombol, Anda dapat memilih server dan lokasi tertentu untuk disambungkan.
Chromebook sangat rentan terhadap peretasan dan ancaman lainnya, itulah sebabnya Anda harus mengubah lokasi. Meskipun Chrome OS tidak perlu takut dengan Kuda Troya seperti PC, Chrome OS tidak kebal dari situs web yang menyerang privasi Anda.

Untuk Chromebook, tidak ada cara untuk mendapatkan ekstensi browser. Anda harus menggunakan aplikasi dari Play Store.

Cara Mengubah Lokasi Anda Saat Ini di Google Chrome pada iPhone

Anda dapat dengan mudah mengunduh dan menginstal ExpressVPN di iPhone Anda. Prosesnya jauh lebih sederhana di perangkat seluler. Langkah-langkah berikut akan mengajari Anda cara menginstal ExpressVPN dan mengubah lokasi Anda.
Luncurkan App Store di iPhone Anda.Cari dan unduh aplikasi ExpressVPN.Luncurkan aplikasi.Masuk dengan kredensial Anda.Setuju dengan persyaratan privasi.Berikan izin ExpressVPN untuk mengatur koneksi VPN dengan memasukkan kata sandi Anda atau dengan TouchID.Pilih apakah Anda ingin menerima pemberitahuan dari ExpressVPN.Luncurkan ExpressVPN.Klik tombol ”Aktif”.Di bawah tombol, Anda dapat memilih server dan lokasi tertentu untuk terhubung .
Di iOS, Anda perlu mengetuk beberapa tombol lagi untuk memberikan izin aplikasi. Pilihan ini sepenuhnya terserah preferensi pribadi. Anda dapat memilih untuk menerima pemberitahuan atau tidak.

Serupa dengan ExpressVPN di PC dan Mac, Anda memiliki pilihan untuk mengirim informasi ke perusahaan. Terserah kamu. Mengirim informasi mungkin, bagaimanapun, membantu ExpressVPN mengembangkan produk yang lebih baik di masa depan.

Saat Anda mengubah lokasi Anda dengan ExpressVPN, Google Chrome akan terpengaruh. Tidak perlu melakukan hal lain dengan Chrome selain menjelajahi web. Sekarang Anda dapat mengakses situs yang sebelumnya tidak dapat diakses oleh Anda.

Langkah-langkah ini harus serupa dengan yang akan Anda gunakan untuk iPad dan iPod. Meskipun OS mungkin membuat segalanya terlihat sedikit berbeda, semuanya adalah produk Apple. Anda juga harus dapat menginstal ExpressVPN pada perangkat ini.

Cara Mengubah Lokasi Anda Saat Ini di Google Chrome pada Perangkat Android

Baik Android dan iOS mengharuskan Anda mengunduh aplikasi dari tokonya masing-masing. Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk Android 5.0 dan yang lebih baru. Untuk penginstalan APK manual, Anda dapat menemukannya lebih jauh.
Luncurkan Google Play Store di perangkat Android Anda.Temukan dan unduh ExpressVPN.Masuk dengan kredensial Anda.Pilih untuk mengirim informasi ke perusahaan atau tolak.Berikan izin ExpressVPN dengan memilih “OK. ”Luncurkan ExpressVPN.Klik tombol ”On”.Di bawah tombol, Anda dapat memilih server dan lokasi tertentu untuk disambungkan.
Atau, Anda dapat mengunduh versi APK dengan masuk di halaman penyiapan. Setelah memasukkan kode verifikasi, Anda dapat mengunduh aplikasi secara manual dan menginstalnya. Dari sana, langkah-langkahnya harus sama mulai dari Langkah 3 di atas.

Mengaktifkan Penginstalan APK

Android 4.1 atau yang lebih baru mungkin tidak mengizinkan penginstalan APK, itulah sebabnya Anda harus mengaktifkannya di ponsel Anda.

Pada perangkat non-Samsung, ikuti langkah-langkah ini :
Buka “Pengaturan.” Pilih “Keamanan & Privasi.” Selanjutnya, buka “Pengaturan Lainnya.” Terakhir, pilih “Instal Aplikasi dari Sumber Eksternal.”
Pada perangkat Samsung, Anda menggunakan langkah-langkah ini sebagai gantinya:
Buka PengaturanBiometrik dan KeamananInstal Tidak Diketahui AplikasiPilih Google Chrome atau browser lainAktifkan “Izinkan Pemasangan Aplikasi” di.
Jika versi Android Anda di bawah 8.0, opsi diberi label berbeda. Begini tampilan langkah-langkahnya:
Buka “Pengaturan.” Pilih “Keamanan.” Temukan “Administrasi Perangkat.” Aktifkan “Sumber Tidak Dikenal” di.
Anda sekarang dapat menginstal file APK ExpressVPN secara manual. Langkah-langkah ini juga akan memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi pihak ketiga yang tidak tersedia di Google Play Store. Gunakan aplikasi ini dengan risiko Anda sendiri!

Beberapa pengguna tidak ingin pengaturan tetap diaktifkan. Jika Anda tidak ingin membiarkan pengaturan ini aktif, cukup navigasikan kembali ke lokasi yang sama dan nonaktifkan.

Jika Anda Hanya Ingin Menyembunyikan Lokasi Anda Dari Chrome

Tidak semua orang menginginkan VPN, itulah sebabnya Google Chrome sendiri memungkinkan Anda untuk menyembunyikan lokasi Anda dari semua situs. Setelah mengaktifkan pengaturan Anda, Chrome akan menanyakan apakah Anda mengizinkan situs web mengakses data lokasi Anda atau tidak. Anda selalu dapat mengeklik no.

Inilah cara Anda menyembunyikan lokasi dari Google Chrome:
Buka pengaturan Google Chrome. Temukan opsi “Privasi dan Keamanan” di sisi kiri. Pilih “Pengaturan Situs.” Aktifkan “Tanya Sebelum Mengakses”.
Anda mungkin masih melihat beberapa situs yang diizinkan mengakses lokasi Anda. Pilih ikon tempat sampah di sebelahnya di sebelah kanan. Ini akan menolak izin situs web sejak saat itu.

Ketika Anda mengunjungi situs-situs itu lagi, opsi untuk mengizinkan mereka mengakses akan muncul lagi. Anda harus memilih ”tidak” mulai saat itu.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Apakah memperbarui lokasi saya akan mengubah alamat IP saya?

Ya, itu akan mengubah alamat IP Anda ketika Anda memperbarui lokasi Anda. Jika Anda menggunakan layanan Wi-Fi dari hotel, itu akan berbeda dari alamat IP yang Anda lihat di rumah.

Jika Anda di rumah dan tidak ingin ada yang melacak Anda, cukup aktifkan VPN Anda. Ini juga akan mengubah alamat IP Anda. Penjahat dunia maya tidak akan dapat menemukan lokasi Anda yang sebenarnya dengan mudah dengan VPN.
Apakah memperbarui lokasi saya akan memperbarui kota dan negara saya?

Ya, selama Anda mengaktifkan layanan lokasi. Jika Anda mengaktifkan VPN, Google akan menganggap Anda berada di lokasi yang dipilih pada VPN Anda. Jika Anda menelusuri “kafe di dekat saya”, Google akan menampilkan hasil untuk lokasi tersebut.
Bagaimana Google Chrome mengetahui lokasi saya?

Google Chrome biasanya melacak lokasi Anda melalui alamat IP, karena selalu dapat diakses. Jika Anda menggunakan perangkat seluler, Chrome bahkan dapat menggunakan GPS untuk melacak lokasi Anda, terutama dengan Google Maps. Dengan kata lain, tanpa beberapa tindakan pencegahan, Google Chrome tahu di mana Anda berada.
Bagaimana cara mengubah lokasi pencarian Google saya?

Anda dapat menggunakan Mode Pengembang untuk mengubah lokasi Anda secara manual. Atau, menggunakan VPN akan melakukannya secara otomatis. Inilah cara Anda mengubah lokasi Anda, dan dengan ekstensi, lokasi Google Penelusuran secara manual.

1. Temukan beberapa koordinat yang ingin Anda gunakan dan salin ke bawah.

2. Luncurkan Google Chrome.

3. Ketik ”Ctrl + Shift + I” (seperti dalam es).

4. Tekan ”Esc” di keyboard.

5 Anda. Pilih “Sensor.”

6. Temukan opsi Geolokasi dan pilih “Pilih Lokasi Kustom.”

7. Masukkan koordinat yang Anda temukan sebelumnya.

8. Segarkan halaman.

Sekarang, Anda akan menemukan bahwa alih-alih google.com.tw, ​​misalnya, ini mungkin menampilkan google.com.sa. Memodifikasi pengaturan geolokasi secara manual akan memungkinkan Anda untuk memalsukan lokasi Anda.

Tetap Tersembunyi Dari Penjahat Cyber

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengubah lokasi di Google Chrome melalui ExpressVPN, Anda dapat menjelajahi internet dengan aman. Semua konten yang diblokir juga harus dapat diakses jika VPN Anda diaktifkan. Atau, Anda dapat menggunakan Mode Pengembang untuk mengubahnya secara manual.

Apakah Anda menggunakan VPN di rumah dan di kantor? Layanan VPN mana yang menjadi favorit Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.