Cara Mengubah Lokasi Anda di Snapchat

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Aplikasi media sosial selalu mencari cara baru untuk menyesuaikan konten. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menawarkan subjek berbasis regional kepada pengguna.

Snapchat adalah salah satu aplikasi yang menyertakan beberapa fitur berdasarkan lokasi. Ini juga salah satu aplikasi media sosial paling populer yang tersedia, dengan 293 juta pengguna aktif harian di seluruh dunia.

Pada tahun 2017, Snapchat merilis “Snap Map.” Selain memberi tahu teman Anda keberadaan Anda, fitur berbasis GPS ini juga menawarkan filter, stiker, dan lainnya berdasarkan lokasi Anda.

Namun, beberapa masalah keamanan mungkin muncul saat mempertimbangkan fitur pelacakan aplikasi. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengubah lokasi Anda di Snapchat.

Cara Mengubah Lokasi Anda di Snapchat di iPhone

Salah satu cara untuk mengubah lokasi Snapchat di iPhone Anda adalah dengan menginstal ExpressVPN. Perangkat lunak ini memungkinkan privasi dan keamanan dengan mengubah atau menyembunyikan alamat IP Anda.

Menggunakan ExpressVPN untuk mengubah lokasi virtual adalah cara yang bagus untuk memastikan lokasi Anda akan diubah di Snapchat.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh ExpressVPN:
Pergi ke Chrome atau Safari, lalu buka halaman penyiapan “ExpressVPN” dan buat akun. Masuk dan masukkan kode verifikasi yang dikirim ke alamat email Anda. Di bawah “Pengaturan”, pilih “Selesaikan penyiapan manual ExpressVPN untuk iOS.” Tab baru akan terbuka, menjelaskan bahwa pengaturan ExpressVPN sedang dimuat ke iPhone Anda. Jika diminta, ketuk “Izinkan.”
Selanjutnya, konfigurasi VPN harus diinstal:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Umum.” Tekan “Profil.” Pilih “ExpressVPN” untuk mulai menginstal. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi identitas Anda dengan memasukkan kode sandi perangkat Anda. Pilih “Instal” di pop-up yang muncul.
Langkah terakhir untuk mengubah lokasi Anda adalah menghubungkan ke server VPN.
Buka “Pengaturan.”Pilih “Umum .”Ketuk “VPN.” Dari menu VPN, Anda akan melihat daftar lokasi server. Pilih lokasi yang ingin Anda sambungkan, lalu aktifkan sakelar untuk mengaktifkannya.
Setelah langkah-langkah ini selesai, lokasi Snapchat Anda akan otomatis diperbarui ke lokasi yang Anda pilih.

Cara Mengubah Lokasi Anda di Snapchat di Perangkat Android

Untungnya, ada cara mengubah lokasi Snapchat menggunakan perangkat Android Anda.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengunduh aplikasi ExpressVPN di perangkat Android Anda.
Dari Chrome (atau browser pilihan Anda), buka situs web ExpressVPN. Siapkan akun, lalu lanjutkan untuk masuk menggunakan kredensial Anda. Gulir ke bawah ke bagian unduhan dan ketuk “Android” atau “Siapkan ExpressVPN.” Ketuk tombol “Dapatkan Di Google Play”. Gunakan Google Play untuk memasang aplikasi dan mengizinkan akses. Di dalam aplikasi, ketuk tombol hijau “OK” untuk menyelesaikan konfigurasi. Konfirmasikan bahwa Anda memberikan izin aplikasi untuk mencegat lalu lintas jaringan. Setelah semua langkah sebelumnya selesai, Anda akan melihat dua tombol bulat. Tombol yang lebih kecil memungkinkan Anda untuk mengubah lokasi. Ubah lokasi Anda ke lokasi yang Anda inginkan dan masuk ke akun Snapchat Anda. Lokasi harus diubah pada aplikasi secara otomatis.
Cara Mengubah Lokasi Anda di Filter Snapchat

Pengguna Snapchat sering kali dapat menemukan filter yang tersedia untuk orang-orang hanya dalam wilayah geografis tertentu. Misalnya, warga New York akan memiliki filter berbeda yang tersedia untuk orang-orang di Paris.

Snap Map secara otomatis mendeteksi lokasi Anda dengan menyematkan Bitmoji Anda ke peta dunia.

Tapi bagaimana Anda memalsukan lokasi Anda untuk mendapatkan akses ke lebih banyak filter?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk mengaktifkan Filter Snapchat sejak awal. Untuk melakukan ini:
Pada perangkat ponsel cerdas Anda, buka “Pengaturan.” Ketuk “Privasi,” lalu “Layanan Lokasi.” Alihkan sakelar ke “OK.” Buka Snapchat dan buka “Pengaturan” dengan menekan ikon roda gigi. Ketuk “Kelola” dan aktifkan “Filter” dengan menekan sakelar. Filter lokasi sekarang siap digunakan!
Sekarang, saatnya mengubah lokasi Anda di Snap Map. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengubah lokasi Anda melalui ExpressVPN.
Dari browser pilihan Anda, buka situs web ExpressVPN.Jika Anda belum melakukannya, buat akun.Lanjutkan untuk masuk menggunakan kredensial Anda.Pilih opsi untuk “Setup ExpressVPN .”Instal aplikasi ExpressVPN di ponsel Anda. Tekan tombol merah “OK” untuk menyelesaikan konfigurasi di aplikasi. Setelah semua langkah sebelumnya selesai, pilih tombol bundar yang lebih kecil berjudul “Ubah Lokasi.” Pilih lokasi yang Anda inginkan gunakan, lalu masuk ke akun Snapchat Anda. Anda sekarang akan memiliki akses ke filter di lokasi itu.
Tanya Jawab Tambahan
Bisakah Lokasi Snapchat Salah?

Ya, lokasi terkadang bisa salah karena salah konfigurasi. Juga, jika orang lain masuk ke Snapchat menggunakan detail akun Anda, area yang salah yang ditampilkan di Snap Map dapat ditampilkan.
Apakah Snapchat Memperbarui Lokasi di Snap Map?

Tidak seperti aplikasi seperti Google Maps, Snap Map tidak otomatis diperbarui di latar belakang saat Anda mengubah lokasi. Satu-satunya waktu Snapchat memperbarui lokasi Anda adalah saat aplikasi terbuka secara aktif di perangkat pilihan Anda.
Bagaimana Anda Menyembunyikan Lokasi Anda Menggunakan Snap Map?

Jika Anda ingin menyembunyikan lokasi Anda di Snapchat, itu relatif mudah dilakukan langsung melalui aplikasi. Prosesnya sama apakah Anda menggunakan perangkat iOS atau Android.

1. Luncurkan aplikasi Snapchat di device.

2 Anda. Pilih “Kamera,” “Teman,” atau “Temukan Layar.”

3. Ketuk ikon kaca pembesar.

4. Pilih “Peta,” lalu tekan ikon roda gigi untuk mengakses “Pengaturan.”

5. Di “Pengaturan” Anda, atur visibilitas lokasi Anda ke “Mode Hantu.”

6. Anda kemudian akan diberikan tiga opsi untuk berapa lama Anda ingin tetap tersembunyi: “3 jam”, “24 jam”, atau “Sampai Dimatikan.”

Di mana Anda berada?

Apakah Anda ingin berubah lokasi Anda untuk keamanan atau hanya untuk mengakses lebih banyak filter, mengetahui cara melakukannya adalah peretasan yang hebat.

Dengan kehidupan kita yang semakin virtual, kita harus tetap mengetahui semua fitur terbaru di aplikasi media sosial. Fitur pelacakan Geo yang tersedia di Snapchat adalah bagian dari pembaruan otomatis.

Meskipun Snap Map yang ditawarkan oleh Snapchat kadang-kadang dapat membantu, saya yakin Anda tidak ingin keberadaan Anda dilacak sepanjang waktu. Ini mungkin benar terutama jika Anda tidak terlalu dekat dengan semua teman Snapchat Anda atau tidak mengenal beberapa dari mereka.

Sudahkah Anda mencoba mengubah lokasi Snapchat Anda? Apa alasan Anda? Ceritakan lebih banyak tentang pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.