Cara Mengubah Mata Uang di Etsy

Device Links
AndroidChromebookMacWindowsDevice Missing?
Etsy adalah pasar global online terkemuka untuk pembeli dan penjual. Terlepas dari dari mana Anda berasal, jika Anda adalah pengguna yang baru terdaftar, Anda mungkin akan disambut oleh pengaturan default yang menjadikan pound Inggris sebagai mata uang pilihan Anda. Meskipun ini mungkin merupakan opsi yang nyaman bagi pengguna di Inggris Raya, ini tentu saja dapat membuat otak pengguna dari negara lain bingung.

Jika masalah ini sesuai dengan Anda, Anda tidak sendirian. Tapi untungnya, Etsy membuatnya cukup mudah untuk mengubah mata uang default agar belanja lebih nyaman. Artikel ini akan memandu Anda melalui cara mengubah pound Inggris ke hampir semua mata uang yang Anda inginkan, apakah Anda seorang penjual atau pembelanja.

Cara Mengubah Mata Uang

Berbelanja di Etsy bisa sangat nyaman ketika Anda menyesuaikan profil Anda agar sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Salah satu hal pertama yang mungkin ingin Anda lakukan adalah mengubah mata uang ke mata uang yang paling cocok untuk Anda. Untungnya, pembeli Etsy dapat melihat harga di situs web atau aplikasi dalam mata uang apa pun yang didukung platform.

Berikut adalah ikhtisar mata uang yang saat ini didukung oleh Etsy:
U.S. Dolar (USD)Dolar Australia (AUD)Dolar Kanada (CAD)Pound Inggris (GBP)Euro (EUR)Krone Denmark (DKK)Shekel Israel (ILS)Dolar Hong Kong (HKD)Dirham Maroko (MAD)Peso Meksiko (MXN)Malaysia Ringgit (MYR)Rupiah Indonesia (IDR)Krone Norwegia (NOK)Dolar Selandia Baru (NZD)Peso Filipina (PHP)Rand Afrika Selatan (ZAR)Dolar Singapura (SGD)Franc Swiss (CHF)Lira Turki (TRY)Krona Swedia (SEK )Vietnam Dong (VND)
Anda dapat mengubah mata uang Anda ke salah satu opsi yang tersedia di atas. Melakukannya hanya membutuhkan beberapa menit dari waktu Anda dan, tentu saja, akun Etsy. Pengguna dapat melakukan perubahan ini menggunakan aplikasi atau situs web Etsy, dan kami akan membahas kedua opsi di bawah ini.

Cara Mengubah Mata Uang di Etsy di iPhone

iPembeli ponsel atau iPad yang terbiasa menjelajah dengan aplikasi Etsy dapat mengubah mata uang default dalam beberapa step.
Luncurkan aplikasi Etsy di iPhone atau iPad Anda. Ketuk opsi “Anda” di bagian bawah layar. Tekan tombol “Pengaturan” dari menu. Arahkan ke “Pilih Mata Uang” dan ketuk preferensi mata uang Anda dari list.
Itu dia! Anda sekarang telah berhasil mengubah mata uang default pada Etsy di iPhone atau iPad Anda. Sekarang Anda dapat melanjutkan berbelanja, dan semua item yang Anda temukan akan disajikan dalam mata uang baru.

Cara Mengubah Mata Uang di Etsy Menggunakan Perangkat Android

Pengguna Android dapat dengan mudah mengubah mata uang default di akun Etsy mereka dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.
Buka Aplikasi Etsy di perangkat Android Anda. Tekan bagian “Anda” yang terletak di bagian bawah layar. Arahkan ke tab “Pengaturan” dari menu. Buka “Pilih Mata Uang” dan klik mata uang yang ingin Anda ubah akun Anda .
Mulai sekarang, harga barang yang Anda lihat di Etsy akan ditampilkan dalam mata uang yang baru dipilih.

Cara Mengganti Mata Uang di Etsy Menggunakan PC

Etsy Pembeli dan penjual yang menggunakan PC mereka untuk mengakses situs web dapat mengubah mata uang default dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Kunjungi situs web resmi Etsy menggunakan browser apa pun dan masuk ke akun Anda.Pilih opsi “Anda” dari sudut kanan atas atau klik gambar profil. Arahkan ke “Account Set tings” dari menu opsi. Tekan tab “Preferensi” dan navigasikan ke bagian “Mata Uang”. Gulir daftar mata uang yang tersedia untuk menemukan mata uang yang Anda inginkan. Klik pada opsi yang diinginkan, gulir ke bagian bawah halaman , dan pilih “Perbarui Preferensi.”
Setelah memperbarui preferensi Anda, Etsy akan menampilkan harga produk di platform dalam mata uang pilihan Anda.

Cara Mendaftar Item dalam Mata Uang Pilihan di Toko Etsy

Penjual di Etsy juga dapat mengubah mata uang pilihan yang ditampilkan untuk produk di toko Etsy mereka. Berikut cara mudah untuk mengubah mata uang saat ini:
Navigasikan ke situs web resmi Etsy. Kunjungi bagian “Manajer Toko” dan pilih “Keuangan.” Buka “Pengaturan Pembayaran” dan pilih “Mata Uang.” Pilih mata uang yang diinginkan dari daftar. Pilih apakah Anda ingin harga yang dikonversi pada listingan saat ini atau agar platform membulatkannya ke bilangan bulat terdekat. Simpan perubahan dengan mengklik “Ubah Mata Uang Toko.”
Penjual yang memiliki banyak item yang terdaftar dalam mata uang lain mungkin harus menunggu hingga satu jam untuk konversi. Mulai saat ini, listingan baru yang ditambahkan ke toko akan ditampilkan dalam mata uang baru.

Catatan Mata Uang Penting untuk Penjual Etsy

Jika Anda seorang penjual di Etsy, ketahuilah bahwa ada biaya transaksi 5% yang akan dibebankan oleh platform di harga listing, biaya ongkos kirim, dan bungkus kado dalam mata uang default Anda. Semua biaya Etsy akan dikonversi ke mata uang default akun Anda.

Ketika Anda mencantumkan item dalam mata uang yang berbeda dari mata uang untuk akun pembayaran Anda, platform akan mengonversi saldo ke mata uang akun pembayaran Anda. Anda dapat melihat konversi ini di Akun Pembayaran Anda. Biaya konversi 2,5% untuk konversi ini akan dikurangi dari jumlah penjualan Anda.

Berbelanja di Etsy Menjadi Lebih Nyaman

Etsy adalah tempat yang indah untuk berbelanja dan menjual produk dan kerajinan asli. Baik Anda seorang penjual atau pembelanja, penting untuk mengakses antarmuka yang nyaman dan sederhana. Cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan mengubah mata uang Etsy default ke mata uang yang menurut Anda paling nyaman untuk Anda. Artikel ini telah membagikan wawasan berharga tentang bagaimana Anda dapat mengubah mata uang pilihan Anda sebagai pembelanja dan sebagai penjual.

Metode apa yang Anda gunakan untuk akun Etsy Anda? Apakah menurut Anda penting untuk menyajikan produk dalam mata uang pilihan penjual? Bagikan pemikiran dan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.