Cara Mengubah Nama Hotspot Anda di iPhone dan Android

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Untuk membuat hotspot seluler Anda muncul dengan nama yang berbeda di perangkat lain, Anda dapat mengubah nama hotspot di iPhone dan ponsel Android Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Saat Anda mengganti nama hotspot, Anda dapat memilih nama apa pun yang Anda inginkan. Namun, perlu diingat bahwa perangkat apa pun yang telah menyimpan kata sandi jaringan Anda harus memasukkan kembali kata sandinya. Itu karena perangkat tersebut menganggap hotspot Anda yang diubah namanya menjadi jaringan nirkabel baru. Ini karena Apple tidak mengizinkan Anda menggunakan nama khusus untuk hotspot seluler Anda. Ini menggunakan nama ponsel Anda sebagai nama hotspot.

Untuk membuat perubahan itu, pertama-tama, luncurkan Pengaturan di iPhone Anda. Di Pengaturan, pilih Umum > Tentang.

Dalam “Tentang,” pilih “Nama.”

Pada halaman “Nama”, ketuk nama Anda yang ada dan hapus. Kemudian, masukkan nama baru Anda.

Setelah selesai, di sudut kiri atas, ketuk “Tentang” untuk kembali ke layar sebelumnya.

Dan hanya itu. Anda telah berhasil mengubah nama iPhone Anda, yang juga telah mengubah nama hotspot Anda. Selamat menikmati!

Mengganti nama SSID Hotspot di Ponsel Android

Tidak seperti iPhone, Anda dapat menetapkan nama khusus untuk hotspot di ponsel Android Anda. Langkah-langkah yang tepat untuk melakukannya sedikit berbeda tergantung pada model ponsel Anda, tetapi umumnya, Anda akan menggunakan langkah-langkah berikut.

Di ponsel Android Anda, luncurkan Pengaturan dan buka Wi-Fi & Jaringan > Hotspot & Tethering > Wi-Fi Hotspot.

Ketuk “Nama Hotspot”.

Dalam permintaan “Nama Hotspot”, kosongkan nama yang ada dan ketik nama baru Anda. Kemudian, ketuk “OK.”

Kembali pada halaman “Wi-Fi Hotspot”, di bawah “Nama Hotspot”, Anda akan melihat nama baru Anda.

Jika Anda menggunakan ponsel Android Samsung, Anda dapat mengganti nama hotspot dengan masuk ke Pengaturan > Koneksi > Hotspot Seluler dan Penambatan > Hotspot Seluler > Konfigurasi, ketuk “Nama Jaringan”, masukkan nama baru, dan pilih “Simpan.”

Dan begitulah cara Anda dapat mengejutkan teman-teman Anda dengan nama jaringan Wi-Fi yang aneh! Nama dan Kata Sandi Jaringan Wi-Fi Anda

Itulah berita seputar Cara Mengubah Nama Hotspot Anda di iPhone dan Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.