Cara Mengubah Nomor Anda di Telegram

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Tidak seperti beberapa platform komunikasi lainnya, Telegram memungkinkan pengguna menyesuaikan profil mereka dan menyimpan riwayat pesan dan log panggilan mereka. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengubah akun Anda dan menambahkan nomor baru, Anda datang ke tempat yang tepat.

Kami akan memandu Anda melalui prosesnya sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan lancar dengan teman dan keluarga di perangkat apa pun. Terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Mengubah Nomor Anda di Telegram di iPhone

Jika Anda ingin berkomunikasi melalui iPhone, Anda tidak akan kesulitan beralih ke nomor baru di Telegram.
Buka aplikasi Telegram dari layar beranda dan masuk menggunakan Anda detail akun. Buka “Pengaturan” dengan mengetuk ikon roda gigi di bagian kanan bawah layar. Kemudian, ketuk opsi “Edit” di sudut kanan atas. Pilih “Ubah Nomor” untuk menghubungkan nomor telepon baru ke Telegram Anda akun. Aplikasi akan menghasilkan “Anda dapat mengubah nomor Telegram Anda di sini. Akun Anda dan semua pesan data cloud, media, kontak, dll. akan dipindahkan ke nomor baru”. Ketuk “Ubah Nomor” di bawah dan tekan “Lanjutkan.” Pilih negara tempat nomor telepon terikat dan ketik nomor baru di bidang yang sesuai. Periksa kembali semua digit. Anda tidak akan menerima kunci verifikasi kecuali Anda telah mengetikkan nomor yang benar. Telegram sekarang akan mengirimkan kode konfirmasi kepada Anda. Salin kode dan tempelkan ke kotak yang sesuai di Telegram. Klik tombol “Berikutnya” di bagian kanan atas aplikasi untuk merekam perubahan.
Nomor baru sekarang ditautkan ke akun Telegram Anda dan Anda dapat terus menikmati aplikasi fasilitas tiga baris di bagian kiri atas aplikasi. Temukan dan pilih opsi “Pengaturan” untuk membuka halaman kustomisasi Telegram. Arahkan ke nama tampilan akun Anda dan tekan opsi “Ubah nomor” di bawahnya. Ketuk “Ubah Nomor” lagi untuk tautkan nomor baru ke akun Anda. Aplikasi ini akan meminta Anda untuk mengonfirmasi keputusan Anda. Klik tombol “Ubah” untuk menutup jendela pop-up dan melanjutkan. Pilih negara tempat nomor telepon terdaftar. Ketik nomor yang ingin Anda sambungkan ke Telegram di bidang yang sesuai. Pastikan informasinya benar . Kecuali Anda mengetikkan nomor telepon yang valid, Telegram tidak akan mengirimi Anda kunci verifikasi. Pastikan informasinya akurat, atau Anda tidak akan menerima kunci verifikasi dari platform. Telegram akan segera mengirimkan kode verifikasi kepada Anda. Buka pesan, salin informasi, dan tempel ke bagian yang diperlukan.
Setelah Anda memilih tanda centang di kanan atas layar, Telegram akan menerapkan modifikasi dan menghubungkan akun ke nomor baru Anda.

Cara Mengubah Nomor Anda di Telegram pada PC

Layanan komunikasi Telegram tidak hanya terbatas pada perangkat seluler. Pengguna juga dapat tetap berhubungan dengan teman dan keluarga melalui komputer mereka. Platform ini telah mengembangkan versi web dan desktop yang ditata dengan baik dan ramah pengguna. Mereka juga nyaman karena Anda tidak perlu beralih antara ponsel dan desktop saat Anda sedang bekerja atau mengutak-atik PC.

Sayangnya, Telegram masih belum memutakhirkan versi web untuk memungkinkan Anda mengubah nomor Anda. Tetapi sebagian besar pengguna tidak akan kesulitan melakukannya dari desktop mereka.
Ketuk dua kali ikon Telegram untuk meluncurkan aplikasi desktop.Tekan tiga baris di kiri atas layar.Klik opsi “Pengaturan” untuk menyesuaikan informasi Anda. Pilih “Edit Profil.” Temukan nama tampilan Anda dan tekan “Nomor Telepon” di bawahnya. Pilih bagian “Ubah Nomor”. Platform akan menampilkan syarat dan ketentuan sebelum mengizinkan Anda untuk melanjutkan. Baca informasi dan ketuk tombol “OK” untuk melanjutkan. Ketik nomor telepon di bidang yang sesuai dan tekan “Kirim.” Aplikasi akan mengirimkan kode sandi verifikasi ke nomor baru, jadi pastikan Anda mengetiknya dengan benar. Masukkan kode sandi di bidang yang diperlukan dan pilih “Kirim.”
Cara Mengubah Nomor Anda di Telegram di iPad

Karena Telegram kompatibel dengan beberapa perangkat, Anda dapat mengatur nomor yang berbeda menggunakan iPad. Meskipun iPad tidak dimaksudkan untuk tujuan komunikasi, beberapa pengguna telah memperluas fungsinya dengan memasangkannya dengan iPhone mereka. Ingatlah bahwa sebelum menyesuaikan informasi akun Anda, Anda harus meletakkan kartu SIM di ponsel pintar iPhone atau Android untuk menerima kunci verifikasi.
Buka layar beranda Anda dan luncurkan aplikasi Telegram.Masukkan informasi akun Anda untuk masuk.Pilih ikon roda gigi untuk pergi ke “Pengaturan.” Anda harus menemukan ikon “Pengaturan” di ujung kanan bawah aplikasi. Arahkan ke bagian bawah layar dan pilih opsi “Ubah nomor”. Ketuk “Ubah Nomor” lagi untuk menautkan nomor baru ke akun Anda. Nomor baru jendela akan meminta Anda untuk menerima syarat dan ketentuan Telegram sebelum melanjutkan proses. Baca informasi dengan cermat dan ketuk tombol “Berikutnya” ketika Anda siap untuk melanjutkan. Platform akan mengirimkan kode sandi ke nomor baru. Salin kode sandi dan tempel ke bidang yang sesuai.Tekan tombol “OK” di kanan atas aplikasi untuk menerapkan perubahan.
Cara Mengubah Nomor Anda di Telegram di Mac

Telegram telah memastikan bahwa layanannya dapat diakses melalui perangkat yang berbeda. Pengguna juga dapat mengubah nomor mereka di MacBook melalui aplikasi desktop Telegram.
Tekan dua kali ikon Telegram untuk membuka versi desktop. Pilih opsi “Pengaturan” untuk mengubah informasi akun Anda. Klik “Edit.” Tekan “Ubah Nomor. ”Jendela baru akan menampilkan” Anda dapat mengubah nomor Telegram Anda di sini. Akun Anda dan semua pesan data cloud, media, kontak, dll. akan dipindahkan ke nomor baru”. Ketuk “Berikutnya” di bawah dan tekan “OK” untuk melanjutkan. Pilih negara dan ketik nomor telepon di area yang diperlukan. Kemudian ketuk “Kirim Kode.” Ketika Anda menerima kode sandi verifikasi, ketikkan ke bidang yang sesuai dan tekan “Kirim.”
Telegram akan memperbarui profil Anda untuk memasukkan nomor telepon baru.

Tanya Jawab Tambahan
Apakah saya akan kehilangan informasi profil saya ketika saya mengubah nomor saya di Telegram?

Ketika Anda mengubah profil Anda dan menambahkan nomor yang berbeda, Telegram tidak akan mengubah akun Anda. Anda masih memiliki akses ke riwayat perpesanan, daftar kontak, gambar, video, dan saluran Anda. Nama pengguna Telegram, gambar profil, dan bio Anda akan tetap sama. Platform hanya akan memindahkan data yang terkait dengan nomor lama ke nomor baru Anda. Ini berarti bahwa kontak Anda akan dapat menghubungi Anda melalui nomor yang diperbarui.
Apakah saya perlu mengubah nomor di Telegram versi seluler dan desktop?

Jika Anda telah mengubah nomor di aplikasi seluler, platform akan secara otomatis unggah informasi dan sinkronkan versi web. Setelah Anda mengubah nomor pada satu perangkat, Telegram mengirimkan detail tersebut ke semua versi.
Dapatkah saya menggunakan nomor telepon palsu di Telegram?

Telegram mengharuskan pengguna memasukkan kode yang mereka terima pada nomor terdaftar mereka, jadi tidak mungkin mengakses aplikasi dengan nomor palsu.

Ubah Nomor Anda dan Terhubung Dengan Mudah

Kami mengandalkan aplikasi komunikasi untuk menghubungkan kami dengan orang-orang terpenting dalam hidup kami. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara beralih ke nomor telepon lain. Untungnya, relatif mudah untuk melakukannya di Telegram, terlepas dari perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses platform. Selain itu, menambahkan nomor baru tidak akan memengaruhi pesan dan log panggilan Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan kontak dengan teman dan keluarga.

Apakah Anda pernah beralih ke nomor telepon lain di Telegram sebelumnya? Perangkat mana yang Anda gunakan untuk memperbarui detail akun Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.