Cara Mengubah Nomor Telepon Anda di Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mengubah nomor telepon Anda di Microsoft Outlook dapat membingungkan, terutama karena tidak ada halaman web khusus. Koneksi langsungnya ke Akun Microsoft Anda dapat membuat pengelolaan profil Anda agak merepotkan.

Dalam artikel ini, kami akan mengajari Anda cara mengubah nomor telepon dengan mudah, dan mengelola informasi profil Anda.

Mengubah Nomor Telepon Anda di Outlook

Layanan email Outlook terhubung langsung ke akun Microsoft Anda. Jika Anda ingin mengedit nomor telepon Anda di Outlook, maka Anda akan mengeditnya di profil Akun Microsoft Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:
Buka situs web Outlook.Klik ikon profil Anda di sudut kanan atas layar untuk membuka Manajer Akun.Pada menu tarik-turun, pilih Profil Saya.Klik tab Info Anda di bagian atas.Aktif halaman baru ini, klik Edit info akun. Kemudian, masuk kembali ke akun Anda. Pilih nomor telepon yang ingin Anda ubah, lalu klik Hapus. Tidak ada cara langsung untuk mengedit nomor. Anda harus mengeluarkannya untuk mengubahnya. Klik Tambahkan Nomor Telepon. Masukkan nomor baru yang Anda inginkan untuk akun Anda. Klik Berikutnya. Kode akan dikirimkan ke ponsel Anda. Ketika diterima, masukkan kode verifikasi.Nomor Anda sekarang akan disetel ke akun Anda.
Atau, Anda juga bisa memasukkan nomor baru tanpa menghapus yang lama. Anda kemudian dapat mengklik Jadikan Utama untuk mengonfirmasinya sebagai nomor utama yang terkait dengan akun Anda.

Menambahkan dan Mengubah Alamat Email

Untuk menambah atau mengubah alamat email terkait di akun Outlook, Anda dapat melakukan hal berikut:
Lanjutkan ke tab Info Kontak dengan mengulangi langkah-langkahnya diuraikan di atas.Pilih alamat email yang terkait dengan akun. Tidak masalah apakah itu alamat utama atau bukan. Anda akan diarahkan ke halaman Info Akun Microsoft Anda, Jika Anda ingin menambahkan email, klik Tambahkan email. Anda akan diarahkan ke halaman Tambah Alias. Anda dapat membuat email Outlook atau mengaitkan email yang sudah ada dengan akun Outlook Anda. Setelah Anda memilih, klik Tambah Alias. Jika Anda ingin menghapus alamat email, pilih yang ingin Anda hapus dan klik Hapus. Anda akan diminta untuk memverifikasi penghapusan alamat email dengan mengklik Hapus lagi.
Tidak Dapat Menambahkan Nomor Telepon Baru

Jika Anda mencoba memperbarui nomor telepon Anda dan menerima “Alias ​​ini tidak dapat ditambahkan ke akun Anda. Pilih kesalahan alias yang berbeda, Microsoft tidak akan membiarkan Anda bergerak maju. Alasan Anda melihat kesalahan ini adalah karena nomor telepon atau email yang Anda coba tambahkan terkait dengan akun lain.

Meskipun Anda mungkin belum pernah menautkan nomor telepon dengan akun, orang yang memiliki nomor telepon Anda sebelum Anda, mungkin have.

Sayangnya, ini adalah masalah umum dengan akun Microsoft dan tidak mudah diperbaiki. Sesuai kebijakan Microsoft, Anda tidak dapat menggunakan kembali Alias ​​​​. Oleh karena itu, meskipun orang yang memiliki nomor Anda sebelum Anda menghapus akunnya atau menghapus nomor telepon Anda, nomor tersebut tetap tidak dapat digunakan.

Jika Anda tidak dapat menambahkan nomor telepon ke akun Anda, opsi terbaik Anda adalah menghubungi Microsoft Dukung dan coba dapatkan bantuan tambahan.

Mengubah Informasi Profil

Anda dapat mengedit informasi profil Anda saat ini dengan membuka halaman Profil Saya. Halaman ini memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar, dan mengelola nama, tanggal lahir, wilayah, dan bahasa tampilan Anda. Kecuali untuk menambahkan gambar dan mengubah bahasa tampilan, Anda harus memasukkan kredensial masuk untuk melanjutkan.

Perhatikan bahwa memperbarui data di halaman ini mengubahnya untuk seluruh Akun Microsoft. Penting untuk diingat karena ini tidak hanya memengaruhi Outlook, tetapi juga akun Microsoft lain yang terhubung dengannya, seperti Skype dan Xbox Live.

Mengaktifkan Autentikasi Dua Langkah.

Cara hebat untuk mengamankan akun dan mempermudah Anda untuk masuk untuk mengubah informasi akan mengatur Otentikasi Dua Langkah. Berikut cara melakukannya:
Buka Outlook, klik ikon Anda di kanan atas, dan pilih Akun Saya. Gulir halaman ke bawah hingga Anda melihat kotak Perbarui Info keamanan Anda. Klik di atasnya. Klik Opsi Keamanan Lainnya. Ini adalah kotak paling kanan. Pada menu Verifikasi Dua Langkah, pilih siapkan verifikasi dua langkah. Masukkan kredensial keamanan Anda saat diminta. Klik Berikutnya. Sekarang Anda dapat memilih cara menyiapkan cara verifikasi dilakukan. Anda dapat memilih aplikasi, nomor telepon, atau alamat email. Pilih opsi, lalu klik berikutnya atau dapatkan aplikasinya. Anda akan dikirimi kode verifikasi jika memilih alamat email atau nomor telepon. Anda akan diarahkan untuk mengunduh Aplikasi Microsoft Authenticator jika memilih aplikasi.
Frequently Asked Questions

Microsoft, meskipun sangat populer, tidak selalu ramah pengguna. Jika masih ada pertanyaan lain, lanjutkan membaca.
Apa itu Alias ​​Akun Microsoft?

Alias ​​adalah istilah lain untuk nomor telepon atau alamat email yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke akun Microsoft Anda. Misalnya, jika Anda perlu masuk, Anda dapat memasukkan nomor telepon, email Outlook, atau email lain (Gmail, Hotmail, dll.).
Bagaimana cara mengubah alias utama saya di akun Microsoft saya?

Setelah Anda menambahkan nomor telepon atau email baru, Anda dapat memilih mana yang ingin Anda jadikan Utama. Yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke halaman Info kontak Anda dan pilih ‘Jadikan Utama’ di sebelah alias yang ingin Anda gunakan.

Menjaga Profil Terbaru

Tanpa diragukan lagi, profil terbaru membantu Outlook melakukan tugasnya dengan lebih baik. Mengetahui tidak hanya cara mengubah nomor telepon, tetapi informasi Anda yang lain juga memastikan bahwa profil Anda selalu terkini.

Pernahkah Anda mengubah nomor telepon di Outlook? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.