Cara Mengubah Raspberry Pi Anda Menjadi DSLR dengan Modul Kamera ArduCams 64MP

Mengubah Raspberry Pi menjadi kamera adalah tugas yang relatif mudah, tetapi hasilnya tidak selalu memuaskan. Modul kamera resmi tidak menawarkan fitur resolusi, fokus otomatis, atau zoom digital yang kami harapkan dari DSLR atau bahkan kamera ponsel cerdas. Sekarang, ArduCam menjual Hawk-eye, modul kamera 64MP yang gila dan berfitur lengkap untuk Pi.

Kamera Hawk-eye menggunakan konektor pita dan sistem pemasangan yang sama dengan Pi Camera Module 2.1 resmi, jadi pemasangannya sangat mudah dan harus bekerja dengan penutup dan aksesori yang ada. Sensor 64MP-nya menangkap gambar diam dengan resolusi 9152×6944 dan video 1080p 30FPS saat dipasangkan dengan papan Pi 4 atau Pi Compute. (Papan Pi yang lebih lama berfungsi dengan kamera tetapi hanya beroperasi pada 16MP.)

1 dari 5 ArduCam

Lebih penting lagi, Hawk-eye memiliki lensa autofokus penuh dengan aperture maksimum f/1.8. Dan seperti yang dicatat Tom’s Hardware, sudut pandang 84 derajat kamera setara dengan kamera full-frame dengan lensa 24mm. menakjubkan. Meskipun Mark Wilson di TechRadar menunjukkan sesuatu yang sangat penting di sini—kamera Pi sebelumnya sebenarnya dapat menangkap gambar yang lebih baik daripada Hawk-eye. Daya tarik Hawk-eye bukan hanya pada resolusinya, tetapi juga fitur fokus otomatis, sudut pandang, dan aperture maksimum f/1.8 (yang sempurna untuk fotografi malam, lukisan cahaya, dan foto dengan depth of field yang dangkal).

Anda bisa pesan Hawk-eye sekarang di webstore ArduCam. Modul ini berharga hanya $60, meskipun Anda bisa mendapatkannya seharga $35 jika Anda memesan sebelum 8 Mei. Jika Anda berencana mengubah Raspberry Pi Anda menjadi kamera, saya sarankan untuk melihat casing kamera yang sudah jadi atau casing yang dapat dicetak 3D untuk membuat proyek Anda sedikit lebih mudah.

Sumber: ArduCam

Itulah berita seputar Ubah Raspberry Pi Anda Menjadi DSLR dengan Modul Kamera ArduCams 64MP, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.