Cara Mengubah Resolusi di VRChat

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Dunia realitas virtual bisa menjadi perjalanan yang menakjubkan, membawa Anda ke dunia dan realitas yang berbeda, semuanya dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Untuk merasakan dunia VR sepenuhnya, Anda harus melihatnya dengan resolusi layar yang bagus.

Artikel ini akan membahas cara mengubah resolusi layar Anda untuk petualangan VR yang lebih baik, bersama dengan beberapa informasi bermanfaat lainnya.

Mengubah Resolusi di VRChat

Saat menggunakan VRChat , Anda mungkin ingin mengubah resolusi layar Anda. Meskipun tidak sepenuhnya sulit untuk diubah, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian dengan mengetikkan beberapa baris perintah. Bukan hanya beberapa ketukan di pengaturan Anda; untungnya, ini adalah proses yang mudah. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.:
Masuk ke akun Steam Anda. Arahkan ke “Perpustakaan” Steam Anda dan pilih “VRChat.” Klik kanan padanya dan dari menu tarik-turun, pilih “Properties. ”Anda harus mengetikkan baris perintah di jendela “Opsi Peluncuran”. Anda memiliki 3 opsi berbeda: Untuk 1080p, ketik “-screen-width 1920 -screen-height 1080”. Untuk 720p, ketik “-screen-width 1280 -screen-height 720”. Untuk 4k, ketik “-screen-width 3840 -screen-height 2160”.Tutup kotak dengan mengetuk “X” di sudut kanan atas.Luncurkan VRChat.
Setelah Anda membuka VRChat, resolusi layar Anda akan berubah menjadi yang Anda pilih.

Setelah Anda membuat perubahan yang sesuai, Anda juga memiliki opsi untuk mengubah pengaturan grafis VRChat. Perubahan pada pengaturan ini kecil, tetapi Anda dapat menemukannya sesuai dengan keinginan Anda. Anda bebas melakukan penyesuaian pada pengaturan ini dan mengujinya untuk melihat apakah pengaturan tersebut meningkatkan pengalaman Anda.

Untuk menyesuaikan pengaturan grafis VRChat Anda, lakukan hal berikut.
Luncurkan VRChat dan buka “Menu”. Dari pilihan di bagian atas layar, klik “Safety.” Pilih “Performance Options.” Pilih “Advanced Graphics.” Dengan mengklik panah “Kiri/Kanan”, Anda dapat membuat pilihan untuk “Kualitas Grafis” dan “Multisample Antialiasing.” Pengaturan Kualitas
Graphics menyesuaikan beberapa profil grafis. Membuat penyesuaian pada pengaturan ini umumnya tidak akan membuat perbedaan besar dalam kualitas atau kinerja game.

Multi-sampel Antialiasing akan menyesuaikan kekuatan anti-aliasing Anda. Standarnya adalah 4x. Meningkatkan kekuatannya dapat mempengaruhi penggunaan VRAM. Mengurangi atau mematikannya dapat meningkatkan kinerja.

FAQ
Dapatkah saya memainkan VRChat dalam mode layar penuh?

Jika Anda sedang bermain dalam tampilan berjendela, cukup tekan ALT + Enter untuk beralih ke tampilan layar penuh.

Mengubah Resolusi VRChat Dapat Memberi Anda Tampilan Dunia VR yang Lebih Baik

Anda pasti ingin memiliki resolusi layar yang tepat untuk melihat dunia VR Anda dengan benar di VRChat. Untuk melakukannya, Anda perlu mengetikkan perintah ke dalam pengaturan Steam Anda untuk gim tersebut. Melakukannya tidak sepenuhnya ramah pengguna, tetapi itu tidak sulit. Anda juga memiliki pilihan untuk membuat beberapa perubahan pada pengaturan grafis permainan untuk mendapatkan segala sesuatunya tampak sebaik mungkin.

Apakah Anda telah mengubah resolusi layar VRChat Anda? Apakah Anda menggunakan metode yang kita bahas di artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.