Cara Mengubah Tanda Tangan di DocuSign

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

DocuSign bisa dibilang penyedia layanan cloud terkemuka di dunia untuk tanda tangan dan perjanjian elektronik. Namun meskipun dapat merampingkan alur kerja, transaksi, dan pertukaran dokumen, DocuSign tidaklah sempurna.

Salah satu masalah utama yang mungkin dihadapi pengguna adalah memperbaiki kesalahan dalam tanda tangan. Prosesnya sendiri cukup mudah. Namun, ada banyak contoh ketika itu mungkin tidak berfungsi karena berbagai faktor. Artikel ini akan membahas adopsi tanda tangan dan proses modifikasi dalam amplop, profil akun, dan alasan mengapa DocuSign tidak mengizinkan Anda mengubah tanda tangan Anda.

Mengubah tanda tangan Tanda Tangan Akun di DocuSign

Salah satu cara tercepat untuk mengubah tanda tangan di DocuSign adalah dengan mengambil pendekatan seluruh akun. Berikut cara mengelola profil untuk mengubah, menghapus, atau menambahkan tanda tangan:
Masuk ke akun DocuSign Anda.Klik ikon pengguna.Pilih “Kelola Profil”.Klik “Tanda Tangan”.Pilih “Ubah”, “Hapus”, atau “ Tambah Baru” untuk memodifikasi tanda tangan akun Anda.
Ingat bahwa Anda dapat menyesuaikan gaya dan gambar tanda tangan sebelum mengunggahnya ke akun Anda.

Mengadopsi Tanda Tangan Baru di DocuSign

Anda selalu dapat mengadopsi tanda tangan baru jika ingin mengubah tanda tangan saat menandatangani dokumen. Meskipun prosesnya panjang, ini cukup mudah bagi sebagian besar pengguna.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:
Gunakan DocuSign untuk membuka dokumen yang diinginkan.Centang kotak “Electronic Records and Signature Disclosure”. Tekan “Lanjutkan” untuk membuka dokumen .Tekan “Mulai” untuk berpindah ke bidang tanda tangan pertama. Klik bidang “Diperlukan – Tanda Tangani Di Sini” untuk membuka kotak “Adopsi Tanda Tangan Anda”. Buat perubahan Anda. Klik tombol “Adopsi dan Tanda Tangan”. Tekan “Selesai. ”
Anda memiliki empat opsi saat mengubah dan mengadopsi tanda tangan.

Pertama, Anda dapat mengubah gaya untuk menyesuaikan tampilan inisial dan tanda tangan secara keseluruhan. Kedua, Anda dapat memilih untuk menggambar tanda tangan baru untuk digunakan dalam dokumen Anda.

“Gunakan Pad Tanda Tangan” adalah opsi lain yang solid.

Anda dapat mengambil tanda tangan secara real time dari pad tanda tangan. Tetapi tidak semua orang memiliki papan tanda tangan atau keterampilan menggambar.

Jika itu Anda, ada alternatifnya. Opsi “Unggah” memungkinkan Anda mengunggah file gambar tanda tangan. Ingatlah untuk mengonfirmasi nama lengkap dan inisial Anda di bidangnya masing-masing sebelum mengadopsi tanda tangan baru dan menandatangani file.

Cara Memodifikasi Amplop di DocuSign

Tanda tangan dokumen mungkin bukan satu-satunya elemen yang memerlukan satu atau dua koreksi. Kabar baiknya adalah Anda dapat memperbaiki amplop di DocuSign. Namun, Anda tidak dapat melakukannya jika amplop sudah diisi.

Jika Anda menemukan amplop dengan kesalahan dengan status “menunggu orang lain”, inilah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan koreksi.
Log ke Akun DocuSign Anda.Navigasi ke tab “Amplop”.Klik amplop bertanda “menunggu yang lain” dan tekan “Benar”.Edit amplop untuk memperbaiki kesalahan dan Klik tombol “Kirim” untuk mengonfirmasi koreksi.
Saat mengedit amplop, Anda dapat mengoreksi beberapa bidang, seperti:
Dokumen yang diunggahInformasi penerimaNama amplopPesan email untuk penerimaBidang penandatanganan
Anda juga dapat menambahkan lebih banyak penerima ke amplop dengan mengklik tombol “Tambahkan Penerima”.

Alasan Anda Tidak Dapat Mengubah Tanda Tangan di DocuSign

Hanya karena Anda dapat mengubah tanda tangan di DocuSign tidak berarti Anda selalu dapat melakukannya. Beberapa skenario mencegah pengguna mengubah tanda tangan.

Nama Penerima Terkunci

Pengirim memiliki opsi untuk mengunci nama penerima di DocuSign. Saat mereka melakukan itu, Anda tidak dapat mengubah tanda tangannya sesuka hati. Sebaiknya periksa dengan administrator akun untuk mengetahui apakah ini masalahnya.

Terkadang tidak mungkin melewati nama penerima yang terkunci untuk mengubah tanda tangan Anda, terutama bila ada beberapa penerima. Dalam hal ini, sebaiknya batalkan amplop, ubah tanda tangan, dan buat amplop baru.

Menggunakan Aplikasi Seluler

Jika Anda menggunakan DocuSign untuk Android dan iOS, Anda akan menemukan bahwa aplikasi seluler memiliki fungsi terbatas. Meskipun kompatibilitas DocuSign dengan iPad, iPhone, ponsel Android, dan perangkat Windows, Anda tidak dapat mengubah tanda tangan dengan cepat.

Hanya versi desktop DocuSign yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan tanda tangan baru. Beralih ke versi desktop dan lihat apakah masalahnya masih ada. Jika tidak, gunakan proses standar untuk mengedit atau mengadopsi tanda tangan baru. Modifikasi akan disinkronkan di seluruh perangkat Anda, dan Anda akan dapat menggunakan tanda tangan baru dari aplikasi seluler DocuSign Anda.

Anda Satu-Satunya Penanda Tangan

Terkadang Anda mungkin ingin menambahkan tanda tangan tersimpan di DocuSign. Sayangnya, ini tidak akan berfungsi secara default jika Anda adalah satu-satunya penandatangan.

Untuk menyiasatinya, Anda harus mengirim sendiri amplop baru terlebih dahulu dan menjadikan diri Anda satu-satunya penerima. Ini berlaku untuk tanda tangan default Anda. Namun, Anda memiliki pilihan untuk memilih tanda tangan DocuSign tersimpan yang berbeda.

Akun Tidak Aktif

Pengguna tanpa akun DocuSign aktif tidak dapat mengubah tanda tangan yang dipilih. Pastikan akun Anda aktif sebelum mengubah tanda tangan. Jika akun Anda aktif, Anda mungkin mengalami masalah yang berbeda.

Masalah perubahan tanda tangan lainnya mungkin termasuk yang berikut:
File berisi Tanda Tangan Universal seperti yang ada di dokumen Sign Part 11 Module Enabled.Dokumen Anda sudah ditandatangani dan dikembalikan.Anda menggunakan- orang yang menandatangani.
Nama Lengkap Sudah Memiliki Tanda Tangan

DocuSign hanya mengizinkan satu tanda tangan untuk setiap nama lengkap. Untuk mengubah tanda tangan adopsi untuk nama lengkap dengan tanda tangan yang sudah ada sebelumnya, Anda harus menghapus tanda tangan lama dan membuat tanda tangan baru dari awal.

Jika demikian, prosesnya cukup sederhana. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:
Masuk ke akun DocuSign Anda.Klik ikon pengguna.Pilih “Kelola Profil”.Klik “Tanda Tangan”.Buka “Hapus” dan hapus tanda tangan dari akun Anda.Tekan tombol “Tambah Baru” untuk buat tanda tangan baru untuk nama lengkap tertentu.
Mengapa Pengguna Perlu Mengubah Tanda Tangan di DocuSign

Banyak skenario dapat meminta perubahan tanda tangan, baik dengan cepat atau di seluruh akun. Beberapa yang paling umum termasuk yang berikut:
Nama yang salah eja perlu diubah.Pengguna mengubah nama mereka sejak terakhir kali mereka menandatangani.Tanda tangan perlu diubah ukurannya agar sesuai dengan dokumen.Penerima berbagi alamat email tetapi memiliki tanda tangan yang berbeda.
Tentu saja, pengguna mungkin juga ingin mengubah tanda tangan DocuSign mereka karena preferensi pribadi dan alasan gaya.

FAQ tambahan
Dapatkah saya mengedit dokumen DocuSign setelah mengirimkannya?

Amplop DocuSign yang ditandai dengan tag “Selesai” tidak lagi dapat dimodifikasi. Satu-satunya cara untuk memperbaiki kesalahan sebelum penerima menandatangani amplop adalah dengan membatalkan amplop lama dan membuat yang baru.
Dapatkah saya menarik kembali tanda tangan di DocuSign? mereka untuk menandatangani. Oleh karena itu, Anda tidak dapat mencabut tanda tangan secara pribadi. Namun, pengirim asli dapat membantu Anda merevisi tanda tangan Anda untuk mengubah atau menghapusnya sepenuhnya dari amplop. Penerima dengan hak modifikasi amplop juga dapat membantu Anda menarik tanda tangan.
Bagaimana saya dapat membatalkan dokumen DocuSign yang telah diisi dan ditandatangani?

Anda tidak dapat memperbaiki atau membatalkan (membatalkan) dokumen atau amplop yang “Selesai” di DocuSign. Satu-satunya dokumen yang dapat Anda edit, untuk mengubah tanda tangan, misalnya, adalah dokumen yang ditandai sebagai “Dibuat”, “Terkirim”, atau “Terkirim”. Meski begitu, Anda harus memiliki hak istimewa untuk melakukannya.
Cara mengaktifkan pengeditan penerima di DocuSign

Sebagai pengirim, Anda dapat membuat dokumen atau amplop DocuSign dapat diedit oleh penerima. Sebelum mengirim amplop, buka menu “Opsi Lanjutan”. Dari sana, buka “Edit” dan centang kotak di samping “Izinkan” untuk memungkinkan penerima mengedit amplop.

Ini membantu pengguna lain mengubah tanda tangan mereka atau memperbaiki file, pesan email, informasi kontak, dll.

Buat Tanda Tangan Anda Unik dan Dapat Dikenali Secara Instan

Seperti yang Anda lihat, DocuSign menawarkan fleksibilitas yang cukup dalam hal tanda tangan. Anda dapat menggambar, menangkap, dan mengubah gaya sesuka hati. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghapus, mengubah, dan menambahkan tanda tangan baru ke akun Anda dan mengedit bidang penandatanganan di envelopes.

Satu-satunya masalah adalah memastikan Anda memenuhi kriteria perubahan tanda tangan yang ditetapkan oleh kebijakan DocuSign dan administrator akun. Selama Anda memenuhi persyaratan, mengubah tanda tangan akan memakan waktu lebih dari beberapa menit.

Apa pendapat Anda tentang sistem manajemen tanda tangan DocuSign? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.