Cara Mengubah Urutan Video di Vimeo

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Vimeo adalah platform terbaik dalam hal berbagi kreasi video online Anda dengan kolega, rekan kerja, dan dunia. Dan ketika Anda membutuhkan lebih banyak kontrol atas bagaimana konten Anda didistribusikan, Anda dapat mengubah urutan video di halaman beranda atau profil Anda. Namun, pengguna pertama kali mungkin menganggap upaya ini agak menantang.

Kabar baiknya adalah bahwa menyusun ulang video Vimeo Anda adalah tugas mudah yang dapat Anda capai dengan mudah dengan beberapa langkah sederhana. Dalam artikel ini, kami akan membagikan petunjuk terperinci tentang bagaimana Anda dapat melakukan hal itu. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita langsung masuk.

Cara Mengubah Urutan Video Saya di Vimeo

Vimeo adalah aplikasi yang sangat fleksibel dalam hal bagaimana video akan disajikan kepada Anda di beranda Anda. Anda dapat memfilter video untuk mengubah urutannya atau menggunakan fitur pin untuk memprioritaskan melihat video tertentu.

Di bawah ini, kami akan membagikan langkah-langkah untuk kedua metode tersebut.

Filter Video di Vimeo untuk Mengubah Urutan

Anda dapat mengurutkan video di halaman Vimeo Anda berdasarkan tanggal, abjad pesan, tempat, komentar, suka, atau durasi. Ini adalah tindakan yang relatif mudah yang dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka browser web apa pun di komputer atau ponsel Anda. Arahkan ke www.vimeo.com dan masuk ke akun Anda. Arahkan kursor ke bagian “Video” di atas, sisi kiri layar. Tekan bagian “Video Saya” di sisi kiri. Dari halaman “Video Saya”, Anda dapat mengubah tampilan video menjadi gambar mini atau detail. Urutkan lebih lanjut video dengan mengklik salah satu opsi berikut: tanggal, abjad, pemutaran, suka, komentar, atau durasi.
Itu dia! Sekarang Anda dapat mengubah urutan video Anda di Vimeo sesuka Anda.

Pin Video di Vimeo untuk Mengubah Urutan

Cara kedua dan lebih cepat untuk mengubah urutan video Vimeo Anda adalah dengan menggeser posisi video ke depan daftar.

Ini adalah metode yang berguna jika Anda hanya ingin menyorot satu video dan selalu membuatnya dapat diakses di beranda tanpa mengganggu urutan konten lainnya.

Anda dapat mencoba metode ini dengan mengikuti langkah sederhana di bawah ini:
Klik tombol pin pada thumbnail dari video yang ingin Anda atur ulang.
Itu dia! Video Anda yang disematkan sekarang akan ditampilkan di bagian atas halaman. Anda dapat mengatur ulang video yang disematkan hanya dengan menyeret dan menjatuhkannya di depan satu sama lain.

Mengubah Urutan Video di Profil Vimeo Anda

Mengubah urutan video di profil Anda semudah metode yang telah kita bahas di atas:
Navigasi ke profil Vimeo Anda. Tekan tombol “Video” dan navigasikan ke “Video profil.” Tekan pada pin yang ditampilkan pada gambar mini video yang ingin Anda atur ulang.
Video itu sekarang akan muncul di bagian atas daftar video Anda. Anda dapat menyematkan video sebanyak yang Anda inginkan dan menyusunnya kembali dengan menyeret dan melepaskannya sesuai urutan yang Anda inginkan.

Hal hebat tentang menyematkan video Vimeo Anda di bagian atas halaman profil Anda adalah Anda dapat menyorot karya terbaik Anda untuk klien potensial untuk melihat terlebih dahulu. Jika Anda berfokus pada promosi dan pemasaran, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari opsi pemasangan fleksibel Vimeo untuk meningkatkan jumlah penayangan dan berpotensi mendapatkan lebih banyak keterlibatan pada karya populer Anda. Itu sebabnya kami sangat merekomendasikan opsi ini!

Mengatur Pengalaman Vimeo Anda

Ada berbagai alasan untuk mengubah urutan video Anda di Vimeo. Mungkin Anda ingin mengikuti tren untuk video tertentu atau menampilkan konten terbaik Anda di bagian atas profil Anda sehingga orang lain dapat menemukannya dengan mudah. Apa pun masalahnya, Anda dapat dengan mudah mengubah urutan konten video yang disajikan di beranda Vimeo atau di profil Anda. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah yang kami sediakan di artikel ini, dan Anda akan menjadi emas.

Ingat bahwa Anda dapat menyematkan lebih dari satu video di profil Anda dan mengatur urutan antara konten yang disematkan dengan menyeret dan menjatuhkan video dalam urutan apa pun Anda suka.

Metode apa yang Anda gunakan untuk mengubah urutan video Anda di Vimeo? Mengapa Anda merasa perlu melakukan ini? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.