Cara Mengubah Usia Anda di TikTok

Perusahaan media sosial memiliki tanggung jawab sosial untuk melindungi audiens yang lebih muda dari konten terlarang, spam, dan pengguna lain. TikTok tidak berbeda, dan Anda harus berusia minimal 13 tahun untuk mendaftar atau 18 tahun untuk memberikan hadiah kepada pembuat konten favorit Anda.

Jika Anda lebih muda dari ini, Anda tidak dapat membuat akun, atau TikTok akan segera Hapus akun anda. Itu akan terjadi karena anak-anak tidak diizinkan untuk berbagi video di TikTok – itu bertentangan dengan Undang-Undang Perlindungan Privasi Daring Anak-anak. Perusahaan media sosial ini terkenal sering menghapus akun dengan hari ulang tahun palsu, jadi mungkin ini saatnya untuk memperbarui tanggal lahir Anda yang sebenarnya. Tidak ada opsi dalam aplikasi untuk memperbarui tanggal lahir Anda. Bergantung pada usia dan usia akun Anda, mungkin lebih mudah untuk memulai yang baru.
Mengubah Usia Anda di TikTok

Meskipun ini bukan metode yang paling sederhana, masih ada solusi untuk mengoreksi ulang tahun Anda di TikTok. Anda mungkin harus menunggu sedikit sebelum usia Anda benar-benar diperbarui karena Anda mengandalkan tim dukungan TikTok untuk melakukan perubahan.

Catatan: Jika Anda tidak dapat mengakses akun TikTok Anda, kirim email ke [email protected] untuk meminta perubahan akun.

Inilah yang dapat Anda lakukan – saran dari tim TikTok itu sendiri.
Luncurkan aplikasi di ponsel Anda.Buka Profil Anda.Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.Gulir untuk menemukan bagian Dukungan.Ketuk Laporkan Masalah.
Mengapa Anda harus melakukan ini? Saat Anda melaporkan masalah dengan aplikasi, Anda juga akan membuktikan usia Anda, dan TikTok akan mengubahnya.

Sayangnya, Anda harus mengunggah ID atau paspor yang dikeluarkan pemerintah untuk keperluan verifikasi. Bentuk ID ini adalah satu-satunya yang dikonfirmasi dapat diterima oleh perusahaan, tetapi ada baiknya menanyakan apakah Anda dapat menggunakan ID sekolah atau bentuk identifikasi lainnya. perusahaan menggunakan untuk memperbarui ulang tahun Anda. Sebagian besar negara bagian mengizinkan anak di bawah umur untuk mendapatkan ID negara bagian pada usia berapa pun. Jika Anda tidak memiliki identifikasi yang tepat, Anda mungkin bisa mendapatkannya di DMV.
setempat Bagaimana jika TikTok Menghapus Akun Anda?

Karena tuntutan hukum, perusahaan terpaksa mengambil sikap terhadap pengguna muda. Sayangnya, ini berarti siapa pun yang memiliki akun dengan usia yang terdaftar di bawah 13 tahun akan dihapus. Menurut beberapa forum online, penghapusan ini berlanjut hingga hari ini.

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan jika akun Anda dihapus karena usia Anda?

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah mengklik tombol “Laporkan Masalah” di dalam aplikasi TikTok atau situs TikTok. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengisi formulir dan mengajukan sengketa dengan TikTok. Anda harus memberikan ID Pemerintah yang membuktikan bahwa Anda berusia di atas 13 tahun.

Jika TikTok menghapus akun Anda karena Anda berusia di bawah 13 tahun, mereka akan mengirimi Anda email dengan lampiran video Anda. Anda dapat mengunduhnya ke komputer atau ponsel Anda. Bagi siapa pun yang mengalami masalah mengunduh video mereka dari lampiran email ini, ada Ekstensi Chrome yang dapat membantu.

Meskipun belum ada kata resmi apakah akun tersebut akan diaktifkan kembali setelah pengguna berusia 13 tahun, kemungkinan itu tidak. TikTok menghapus akun yang dinonaktifkan secara permanen setelah 30 hari, dan banyak pengguna memiliki tanggal lahir yang salah, termasuk tahun mereka membuat akun.

Mengedit Profil Anda di TikTok

Kami berubah, jadi, tentu saja, Anda ingin mengubah beberapa informasi di profil media sosial Anda. Mungkin Anda telah memasukkan nomor telepon atau tanggal lahir yang salah, dan Anda ingin mengubahnya ke yang benar.

Bagaimana cara mengedit detail profil Anda di TikTok? Anda dapat mengubah beberapa hal, mulai dari foto profil hingga nama pengguna. Begini caranya.

Mengubah Gambar Profil atau Video

Memberi diri Anda gambar profil baru itu menyenangkan dan menarik. Anda selalu dapat memperbarui gambar Anda di bawah bagian Edit Profil di akun TikTok Anda.

Langkah-langkahnya sederhana.
Buka ‘Profil’ Anda dan ketuk opsi Edit Profil. Pilih Foto Profil (atau Video). Pilih foto baru dari ponsel Anda atau ambil gambar baru untuk menjadikannya sebagai foto profil Anda.
Mengubah Nama Pengguna

Nama pengguna Anda adalah sesuatu yang dikenali oleh Anda, dan tidak disarankan untuk mengubahnya jika Anda berencana membangun audiens yang setia. Namun, Anda masih dapat melakukannya jika ingin.
Buka Profil Anda dan buka Edit Profil.Hapus nama pengguna Anda saat ini dan ketik yang baru.
Perhatikan bahwa Anda tidak akan dapat mengubahnya lagi selama 30 hari ke depan.

Mengubah Bahasa Aplikasi Anda

Media sosial dapat menjadi cara yang baik untuk melatih kemampuan bahasa Anda. Jika Anda ingin mengubah bahasa aplikasi Anda saat ini ke bahasa lain, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti.
Buka Profil Anda.Ketuk ikon Pengaturan.Temukan tab Bahasa dan buka.Pilih opsi Bahasa Aplikasi dan pilih bahasa yang diinginkan dari daftar.
Ada 39 bahasa yang tersedia saat penulisan.

Menghapus Akun Anda

Anda mungkin bosan membuat semua perubahan, dan Anda ingin menghapus akun Anda sama sekali. Prosesnya sederhana, dan Anda akan selesai dalam satu menit. Namun, pikirkan terlebih dahulu untuk memastikan Anda ingin melakukannya sebelum Anda kehilangan semua data dan konten yang telah Anda posting.
Buka Profil Anda.Buka Pengaturan dengan mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.Temukan Kelola Akun Saya dan ketuk. Pilih opsi Hapus Akun.
Perhatikan bahwa Anda tidak akan mendapatkan pengembalian dana jika Anda telah membeli sesuatu di dalam aplikasi.

Tambahkan Akun

Untungnya, TikTok memungkinkan Anda memiliki banyak akun. Ini berarti Anda dapat membuat profil baru tanpa menghapus akun lama Anda jika Anda mau. Menggunakan ID login yang berbeda, ikuti petunjuk berikut untuk membuat akun sekunder (dengan tanggal lahir yang tepat):
Ketuk ‘Saya’ di sudut kanan bawahKetuk tiga titik horizontal di sudut kanan atasGulir ke bawah ke ‘Tambah Akun’

Sign -up seperti yang Anda lakukan dengan akun asli Anda dengan tanggal lahir yang benarMeskipun ini tidak memperbaiki teka-teki ulang tahun Anda, itu memungkinkan Anda menyimpan akun lama Anda dan memulai yang baru.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Kami menyertakan beberapa informasi bermanfaat lainnya di bagian ini .
Pada usia berapa saya dapat mengirim dan menerima hadiah TikTok?

Karena kontroversi di masa lalu, TikTok harus menerapkan kebijakan untuk melindungi pengguna yang lebih muda dari scammers. Ini terutama terkait dengan kemampuan mereka untuk mengirim uang ke orang lain di aplikasi. Sayangnya, pedoman komunitas TikTok membatasi siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun untuk mengirim atau menerima hadiah TikTok.

Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda tidak akan memiliki opsi untuk mengirim dan menerima hadiah di TikTok. Namun, beberapa pengguna telah menemukan solusi untuk masalah ini. Banyak pengguna TikTok memasang P.O. kotak alamat di bio mereka sehingga pengguna lain dapat mengirimi mereka hadiah yang sebenarnya dan bahkan memesan barang dari daftar harapan Amazon mereka. Hanya berhati-hatilah; metode ini mungkin tidak aman.

Mengapa saya tidak bisa melakukan siaran langsung di TikTok?

TikTok memiliki dua aturan sebelum pengguna dapat melakukan siaran langsung. Pertama, Anda harus memiliki setidaknya 1.000 pengikut. Kedua, Anda harus berusia minimal 16 tahun. Bahkan jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan TikTok berhasil memperbarui usia Anda, Anda tidak akan memiliki akses ke fitur ini sampai Anda berusia 16 tahun.

Periksa Dua Kali Info

Saat mendaftar di platform, aplikasi, atau yang serupa, berhati-hatilah untuk tidak membuat kesalahan. Sekarang Anda melihat bagaimana kesalahan ketik sederhana dapat membuat akun Anda dihapus – Anda kehilangan akses ke semua konten Anda dan harus memulai dari awal lagi. Periksa kembali semuanya, luangkan waktu Anda, dan jangan buat akun saat Anda sedang terburu-buru.

Perubahan apa yang Anda buat pada profil TikTok Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.