Cara Mengubah Volume Alarm Android Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Situasi seperti ini terjadi pada yang terbaik dari kita. Anda menyetel jam alarm di ponsel Android Anda ke dini hari. Setengah jam setelah waktu yang ditentukan, Anda mendapati diri Anda baru saja bangun. Alarm tidak gagal untuk berdengung, hanya saja tidak cukup keras untuk membangunkan Anda.

Menyesuaikan volume alarm di ponsel Android Anda adalah sesuatu yang dapat Anda pelajari cara melakukannya. Pengguna Android pertama kali mungkin kesulitan dengan dasar-dasar seperti ini, tetapi kami siap membantu.

Berikut adalah dasar-dasar menavigasi pengaturan volume jam alarm ponsel Android Anda.

Pengaturan Volume Android

Suara di ponsel Android Anda memiliki beberapa tingkat volume yang berbeda: multimedia , dering, notifikasi, panggilan, dan alarm. Jumlah mereka bervariasi menurut model telepon. Anda dapat mengakses pengaturan untuk setiap jenis suara di menu Pengaturan telepon Anda dan menyesuaikannya. Anda dapat menyesuaikan volume ponsel Android Anda dengan menarik penggeser ke intensitas yang diinginkan.

Tombol Volume

Cara tercepat untuk menyesuaikan volume alarm Android Anda adalah dengan menekan tombol volume di sisi kanan ponsel Anda. Menu pop-up akan menampilkan penggeser untuk semua jenis suara di telepon, dan kemudian Anda dapat memilih untuk mengatur volume alarm.

Berikut adalah cara melakukannya langkah demi langkah.
Tekan tombol volume atas atau bawah di sisi kanan telepon Anda. Bilah volume telepon umum akan muncul di sebelah kiri. Klik pada dua titik yang muncul di bawah penggeser. Menu pop-up dengan pengaturan volume akan terbuka. Temukan opsi “Alarm”. Pada beberapa model Android, ikon jam alarm akan ditampilkan sebagai ganti teks. Sesuaikan bilah volume pada penggeser sesuai dengan preferensi Anda.
Anda dapat langsung mengakses pengaturan Suara dan getaran melalui pop-up ini. Tekan ikon roda gigi di kiri atas jendela dan itu akan membuka tab Pengaturan. Anda dapat mengatur volume jam alarm langsung dari sana.

Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat membuka menu pop-up ini, ada cara alternatif untuk mengakses pengaturan suara. Penggeser volume alarm dapat ditemukan di menu Pengaturan jam dan pengaturan Umum.

Pengaturan Suara dan Getaran

Anda dapat mengakses volume jam alarm melalui tab Suara dan getaran di menu Pengaturan umum. Tab ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan opsi suara di telepon, termasuk menyesuaikan volume alarm.

Berikut adalah cara mengakses pengaturan volume alarm di ponsel Android Anda.
Buka “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan temukan “Suara dan getaran” di menu. Temukan penggeser “Alarm” dan sesuaikan dengan preferensi Anda.
Pengaturan Jam Alarm

Jam alarm di ponsel Android Anda memiliki pengaturannya sendiri. Anda dapat menemukannya di aplikasi Jam di bawah Alarm. Tab ini memungkinkan Anda menyetel alarm dan menyesuaikannya.

Perhatikan bahwa Anda hanya dapat mengakses penggeser volume alarm dari pengaturan Jam alarm pada versi Android yang lebih lama. Sebagian besar versi yang lebih baru tidak memiliki fitur ini lagi.

Berikut adalah cara mengubah volume pada jam alarm.
Buka aplikasi Jam.Buka tab “Alarm”.Ketuk pada Alarm khusus untuk membuka preferensinya.Temukan penggeser di bawah “Suara alarm” dan atur volumenya.
Cara lain Anda dapat mengubah volume jam alarm melalui pengaturan Jam alarm di ponsel Android yang lebih baru adalah dengan melakukan hal berikut.
Buka aplikasi Jam. Ketuk pada Alarm khusus untuk membuka preferensinya. Tekan tombol volume di sisi kanan ponsel Anda saat di menu ini, dan atur volume alarm.
Naikkan Volume Secara Bertahap

Ponsel Android memungkinkan Anda menyetel alarm untuk meningkatkan volume secara bertahap. Alarm Anda akan mulai dengan volume rendah dan kemudian meningkat sedikit demi sedikit. Dengan fitur ini, ponsel Android Anda memungkinkan Anda membungkam jam alarm sebelum mencapai volume penuh.

Untuk mengaktifkan opsi ini, ikuti langkah-langkah berikut.
Buka aplikasi Jam.Buka tab “Alarm”. Temukan menu tiga titik di bagian atas -pojok kanan, lalu buka “Pengaturan.” Di menu ini, temukan opsi “Tambah volume secara bertahap.” Atur interval untuk opsi ini sesuka Anda.
Opsi untuk meningkatkan volume alarm secara bertahap memungkinkan Anda menyesuaikan alarm untuk menaikkan volume pada interval. Anda dapat memilih dari setiap lima detik hingga satu menit penuh.

Ketahui Dasar-dasarnya

Menyetel volume di ponsel Android Anda adalah pengetahuan dasar dalam menggunakan perangkat Android. Ada beberapa cara Anda dapat mengakses pengaturan ini berdasarkan versi sistem di ponsel Anda. Langkah-langkah yang disajikan dalam artikel ini adalah cara paling umum untuk menyesuaikan opsi Volume alarm.

Bagaimana Anda ingin menyesuaikan volume alarm di ponsel Android Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.