Cara Mengubah Warna Perbatasan Sel di Google Sheets

Jika Anda ingin mengubah batas default Google Sheets di sekitar sel menjadi sesuatu yang lain, mudah untuk melakukannya. Anda dapat memilih warna kustom untuk batas Anda dan kemudian menampilkan atau mencetak spreadsheet Anda dengan warna tersebut. Begini caranya.

Sheets menawarkan banyak warna untuk dipilih untuk batas Anda. Jika Anda tidak menemukan warna yang diinginkan dalam daftar ini, masukkan kode HEX warna favorit Anda atau pilih pada roda warna di spreadsheet.

Perhatikan bahwa panduan ini menunjukkan cara mengubah warna batas sel. Ini tidak mengubah warna garis kisi di spreadsheet Anda. Garis-garis itu selalu menggunakan warna hitam sebagai warnanya dan Anda tidak dapat mengubahnya. Namun, Anda dapat menerapkan gaya batas ke seluruh spreadsheet Anda dan kemudian menggunakan warna batas khusus untuk mengganti garis kisi dengan warna favorit Anda.

Gunakan Warna Khusus untuk Batas Sel di Google Sheets

Untuk menyesuaikan warna batas sel Anda, pertama, luncurkan spreadsheet Anda dengan Google Sheets.

Di spreadsheet Anda, pilih sel yang ingin Anda terapkan warna batas khusus.

Sementara sel Anda disorot, di bilah alat Google Sheets di bagian atas, klik opsi “Perbatasan” (ikon persegi dengan empat kotak di dalamnya).

Dalam menu yang terbuka, klik “Warna Batas”.

Anda akan melihat pemilih warna yang memungkinkan Anda memilih warna baru untuk batas sel. Pilih warna di sini dan itu akan digunakan untuk sel Anda.

Jika warna Anda tidak tercantum pada menu, maka di bawah “Kustom”, klik tanda “+” (plus). Masukkan kode HEX warna Anda atau gunakan pemilih warna untuk memilih warna favorit Anda. Kemudian klik “OK.”

Warna yang Anda pilih sekarang diterapkan ke batas sel Anda. Jika Anda tidak melihatnya, Anda mungkin belum menerapkan gaya batas ke sel Anda.

Untuk memperbaikinya, saat sel Anda masih dipilih, klik opsi “Perbatasan” di bilah alat dan pilih gaya batas.

Sel pilihan Anda sekarang terapkan warna perbatasan favorit Anda padanya.

Dan hanya itu saja. Nikmati menyorot sel penting Anda dengan warna pilihan Anda!

Itulah berita seputar Cara Mengubah Warna Perbatasan Sel di Google Sheets, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.