Cara Mengubah Warna Tautan di WebFlow

Secara default, tautan yang belum dikunjungi di situs web yang dibuat di Webflow berwarna biru. Memang, ini adalah kasus untuk sebagian besar platform internet. Jika Anda bosan melihat warna biru tua yang sama di mana-mana, kami punya kabar baik. Webflow memudahkan untuk mengubah warna tautan situs web Anda, sehingga membuatnya menonjol.

Teruskan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang penautan di Webflow dan cara mengubah warna tautan.

Jenis Tautan di Webflow

Sebelum menata tautan Anda, mari kita bahas penautan Anda opsi saat membuat situs web di Webflow.

Text Links

Text link adalah bentuk link paling dasar di Webflow. Anda dapat menggunakannya ketika elemen teks tidak memiliki tujuan lain kecuali menautkan. Salah satu penggunaan paling umum untuk tautan teks adalah teks jangkar.

Untuk menambahkan tautan teks ke desain situs web Anda, lakukan hal berikut:
Buka “Panel Tambahkan Elemen” dari bilah sisi kiri. Arahkan ke bagian “Tipografi”. Ketuk tombol “ Text Link” field.
Setelah Anda memasukkan tautan, Anda dapat mengeditnya dengan mengklik dua kali pada teks. Atau, Anda dapat memilih elemen dan menekan “Enter.”

Link Fields

Jika menurut Anda tautan teks terlalu sederhana, pertimbangkan untuk menambahkan bidang tautan ke desain Anda. Mereka sempurna untuk menambahkan tautan secara dinamis. Setelah menambahkan bidang tautan, Anda dapat mengaktifkannya dengan menghubungkannya ke tautan teks atau tombol.Bidang

Tautan biasanya digunakan untuk:
Menautkan ke lokasi di luar situs web Anda.Tautan pendaftaran untuk layanan acara pihak ketiga.Menautkan ke akun media sosial .
Anda dapat menambahkan bidang tautan ke Koleksi yang baru dibuat atau yang sudah ada dengan mengunjungi pengaturan Koleksi. Dari sana, lakukan hal berikut:
Pilih “Bidang Baru”. Ketuk ikon “Tautan” di bawah menu “Pilih Jenis Bidang”.
Blok Tautan

Blok tautan memungkinkan Anda mengubah elemen desain apa pun menjadi tautan. Meskipun terutama digunakan untuk menautkan, blok praktis ini juga dapat digunakan untuk tata letak dan struktur.

Elemen desain yang paling umum digunakan untuk blok tautan adalah:
ImagesLayoutsBanners
Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan blok tautan ke situs web Anda:
Buka ke “Add Elements Panel. ”Navigasikan ke bagian “Dasar”. Pilih bidang “Blok Tautan” dan seret ke halaman Anda.
Setelah blok tautan ada di halaman, Anda dapat menyeret elemen apa pun ke dalamnya, kecuali tautan lain.

Mengubah Warna Tautan

Setelah Anda’ Setelah puas dengan bagaimana tautan Anda ditampilkan di situs web Anda, inilah saatnya untuk memberi mereka sedikit perubahan. Baik Anda menginginkan warna yang berani, menarik, atau perubahan yang lebih halus, warna tautan ideal Anda hanya dengan beberapa klik saja.

Cara Mengubah Warna untuk Tautan Tunggal

Gaya teks default untuk tag “Semua tautan” ditampilkan biru dan tautan yang digarisbawahi. Jika Anda ingin bagian tertentu dari situs web Anda menonjol, Anda dapat mengubah warna tautan hanya untuk satu atau beberapa elemen.

Panel Gaya memiliki semua yang Anda perlukan untuk tindakan ini, apa pun jenis tautannya. Untuk mengganti warna default untuk tautan tertentu, lakukan hal berikut:
Klik pada elemen tautan. Buka panel “Gaya” di sebelah kanan (ikon kuas). Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian “Tipografi”. Di bawah “Warna ,” atur warna tautan pilihan Anda.
Anda dapat mengetikkan kode di bidang warna HEX jika Anda sudah memikirkan warna. Atau, Anda dapat menggunakan alat pemilih warna untuk menemukan warna tautan yang sempurna.

Cara Mengubah Warna untuk Semua Tautan

Jika Anda ingin membangun merek yang dapat dikenali, sangat penting untuk menetapkan identitas visual yang seragam dan menarik. Tentu saja, desain situs web Anda juga harus sesuai dengan merek Anda secara visual. Memiliki semua tautan dengan warna yang sama, terutama warna merek, dapat membantu.

Berikut cara menata semua tautan di situs web Anda:
Klik pada elemen tautan mana pun.Tekan pintasan “Control + Enter” di Windows atau “Command + Enter” di Mac untuk meluncurkan menu pemilih. Dari daftar tag, pilih “Semua Tautan” di bagian bawah. Ubah warna tautan ke warna pilihan Anda.
Setiap tautan baru yang Anda tambahkan nanti akan mengambil isyarat gaya dari tag “Semua Tautan”. Jika Anda berubah pikiran tentang kumpulan tautan tertentu, Anda harus mengesampingkan aturan yang ditetapkan berdasarkan kasus per kasus.

Tidak Ada Lagi Perasaan Biru

Saat membuat situs web, mudah untuk mengabaikan tautan dengan begitu banyak elemen desain untuk mempertimbangkan. Karena alasan itu, mengubah tautan dapat membuat situs web Anda menonjol. Bagian yang menantang adalah memilih warna terbaik untuk mewakili merek atau bisnis Anda. Setelah itu, menerapkan warna itu tidak lebih dari beberapa menit dari waktu Anda saat mengikuti panduan kami.

Sudahkah Anda mencoba mengubah warna tautan di Webflow? Apa warna pilihan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.