Cara Mengubah Warna Teks Anda dalam PDF

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kebanyakan file PDF memiliki warna teks hitam yang sama. Banyak yang menganggap ini menjengkelkan, tetapi mereka tidak tahu bagaimana mengubahnya. Bahkan jika mereka melakukannya, mereka sering menyerah karena sangat rumit. Meskipun mengubah warna teks dalam pdf bukanlah proses yang paling mudah, itu jauh dari tidak mungkin. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan cara mengubah warna teks dalam PDF sehingga Anda dapat menyesuaikan dokumen Anda.

Persyaratan untuk Mengubah Warna Teks PDF

Hanya ada dua hal yang Anda perlukan: PDF Anda dan beberapa jenis editor atau pembaca PDF. Anda dapat menggunakan Adobe Reader atau PDF Element Pro. Jika Anda tidak memilikinya di perangkat Anda, jangan khawatir. Anda dapat menemukan banyak editor PDF gratis online.

Cara Mengubah Warna Teks menggunakan Adobe Reader
Buka PDF Anda menggunakan Adobe Reader. Pilih “Edit -> Preferensi.” Pilih “Aksesibilitas.” Klik pada kotak “Teks Dokumen” untuk membuka opsi warna. Jika opsi ini dinonaktifkan, Anda dapat mengklik “Warna Kustom” untuk mengaktifkan opsi warna. Pilih warna teks baru Anda dari palet. Klik “OK” untuk menyimpan dan menutup menu. Konfirmasikan bahwa warna teks berubah. langkah dengan benar, warna teks PDF yang Anda pilih akan muncul di dokumen. Anda dapat memilih dari palet warna yang luas atau bahkan membuat warna Anda sendiri. Keren kan?

Catatan: Mengubah warna teks PDF di Adobe Reader hanya mengubah seluruh dokumen (dengan pengecualian tertentu). Anda tidak dapat menyorot dan mengubah hanya warna teks yang dipilih.

Dengan cara yang sama seperti Anda mengubah warna teks, Anda juga dapat mengubah warna latar belakang. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik opsi “Latar Belakang Halaman” alih-alih “Teks Dokumen”. Sekali lagi, Anda dapat memilih dari berbagai nada untuk latar belakang Anda. Siapa bilang file PDF harus membosankan?

Jangan lupa untuk menyimpan dokumen PDF Anda setelah selesai mengedit.

Cara Mengubah Warna Teks di Elemen PDF Pro

Jika Anda menggunakan Windows atau Mac, PDF Element Pro adalah editor pdf yang sangat baik. Anda dapat mengunduh uji coba gratis atau membayar perangkat lunak. Alat ini sangat intuitif dan mudah digunakan. Namun, mungkin Anda tidak menyadari bahwa Anda dapat menggunakannya untuk mengubah warna teks dalam file PDF. Sekarang kami akan menunjukkan cara termudah untuk melakukannya.
Buka PDF Element Pro.Klik Buka File.Temukan PDF Anda dan klik untuk membukanya.Pilih teks yang ingin Anda edit dengan mengklik dua kali.Klik Edit. Anda sekarang akan melihat panel Pengeditan di sisi kanan layar. Klik Warna Font dan pilih warna yang Anda inginkan. Klik Simpan.
Editor teks ini luar biasa, karena memungkinkan Anda melakukan semua hal yang dapat Anda lakukan di sebuah dokumen Word. Anda dapat mengubah font, ukuran, dan perataan teks. Selain itu, Anda dapat melihat pratinjau semua opsi sebelum memilihnya.

Cara Mengubah Warna Teks PDF Online

Jika Anda tidak memiliki editor yang disebutkan di atas, tidak perlu repot menginstalnya. Anda dapat menemukan opsi gratis yang bagus secara online. Untuk keperluan artikel ini, kami memutuskan untuk menggunakan Sejda, salah satu editor PDF online paling populer. Kami menyukainya karena tidak hanya mudah digunakan, tetapi memberikan hasil yang sangat baik.
Buka ke sejda.com.Klik tombol Unggah file PDF dan pilih file dari komputer Anda.Pilih teks yang warnanya ingin Anda ubah.Klik Warna .Pilih salah satu warna dari palet luasnya.Klik Terapkan Perubahan.Klik Unduh.
Anda dapat menerapkan metode yang sama jika ingin mengubah font atau ukuran teks. Cukup klik salah satu opsi, di sebelah Warna. Selain itu, Anda dapat membuat teks menjadi Tebal atau Miring, seperti yang Anda lakukan dengan dokumen Word.

Anda dapat mengubah warna teks dalam PDF dalam beberapa klik, bahkan tanpa harus mendaftar! Namun, jika Anda ingin menjelajahi opsi tambahan di situs web ini, Anda mungkin perlu membuat akun. Ada banyak fitur luar biasa yang dapat Anda gunakan, jadi mengapa tidak menjelajahinya!

Explore

Mengubah warna teks hanyalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan dengan file PDF. Ada banyak opsi lain, seperti mengubah latar belakang, menambahkan dekorasi, dll. Anda tidak harus puas dengan file PDF lama yang sama, tetapi sesuaikan dan ekspresikan kreativitas Anda.

Aplikasi apa yang biasanya Anda gunakan untuk mengedit file PDF Anda ? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.