Cara Mengubah Wilayah di MIUI

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ada kalanya mengubah wilayah di MIUI Xiaomi Anda masuk akal. Melakukannya dapat mengubah pengaturan terkunci pada ponsel Anda karena peraturan setempat. Itu juga dapat membuka kunci tema atau konten tambahan. Banyak pemilik MIUI mengubah wilayah mereka untuk menyesuaikan ponsel mereka lebih lanjut.

Baca terus untuk mempelajari cara mengubah wilayah di MIUI Anda.

Cara Mengubah Wilayah

Setelah menyiapkan ponsel, Anda mungkin segera menyadari bahwa wilayah yang telah Anda atur MIUI untuk telah mengunci fitur tertentu yang ingin Anda akses. Untuk mengubah wilayah di MIUI dan membuka kunci fitur wilayah itu, ikuti langkah-langkah ini.
Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda. Buka Pengaturan Tambahan dan Pilih “Wilayah” dan ketuk cari. Daftar wilayah yang tersedia akan muncul. Pilih salah satu yang ingin Anda gunakan.
Setelah Anda memilih wilayah baru, ponsel Anda akan secara otomatis mengonfigurasi ulang pengaturan ke prasetel wilayah tersebut. Jika tidak, coba mulai ulang perangkat.

Wilayah yang Didukung

MIUI beroperasi secara berbeda tergantung pada wilayah atau negara yang Anda pilih dalam pengaturan Anda. Ini membantu telepon melakukan dua hal: mematuhi badan pengatur dan memberikan pengalaman pelanggan yang unik. Karena MIUI dikirimkan ke seluruh dunia, menyetel wilayah baru di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mengakses fitur yang mungkin tidak Anda miliki.

Wilayah utama MIUI memungkinkan penggunanya memilih antara lain:
ChinaGlobalIndiaEropaRusiaTurkiIndonesiaTaiwanJepangOther
Beberapa wilayah ini menawarkan opsi subset yang memungkinkan Anda menjadi negara -spesifik. Misalnya, Anda dapat memilih Inggris Raya sebagai wilayah yang akan mengikuti peraturan Eropa dan Inggris Raya.

MIUI Features Change by Region

Pemilihan wilayah MIUI berdampak pada beberapa fitur, yang sebagian besar dipandu oleh peraturan smartphone wilayah setempat. Sayangnya, fitur positif yang Anda peroleh dari perubahan ke satu wilayah akan sering menyebabkan Anda kehilangan fitur yang Anda peroleh dari wilayah lain. Contoh yang bagus adalah wilayah Inggris. Anda mendapatkan fitur yang signifikan, tetapi Anda akan kehilangan akses ke tema.

Anda harus memilih wilayah mana yang menawarkan paling banyak apa yang Anda cari di ponsel.

Tidak Ada Iklan di Inggris Raya

Jika Anda menyetel wilayah ponsel ke Inggris Raya, Anda dapat menghilangkan iklan di MIUI.

Gestures Anda di AS

Menyetel wilayah Anda ke AS akan menyebabkan kontrol gerakan di MIUI menjadi lebih akurat dan lebih lancar. Ini dilakukan untuk meniru iPhone.

Suara Lebih Keras di Singapura

Jika Anda ingin memperbesar volume pada ponsel Anda, coba ubah wilayah ke Singapura. Tidak seperti Eropa, Singapura tidak memiliki peraturan yang baik, jadi Anda harus dapat meningkatkan volume secara signifikan hanya dengan mengubah wilayah. Anda juga dapat meningkatkan suara dengan mengubah wilayah ke India meskipun tidak terlalu keras.

Penyesuaian di India

Anda dapat meningkatkan opsi penyesuaian untuk tema, font, dan lainnya dengan menyetel wilayah ke India.

Pembaruan Perangkat Lunak

China, Meksiko, dan India semuanya dapatkan pembaruan perangkat lunak terbaru sebelum wilayah lain. Jika Anda ingin akses awal ke fitur dan pembaruan lainnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pembaruan lainnya.

FAQs
Bisakah saya menggunakan VPN untuk mendapatkan hasil yang sama seperti mengubah wilayah saya?

Tidak, VPN tidak akan membuka fitur terkunci di MIUI Anda. VPN berfungsi untuk mengubah data lokasi Anda yang dikumpulkan di internet. Ini tidak akan berdampak pada pengaturan internal ponsel.
Apakah ponsel saya akan melambat jika saya mengubah wilayah?

Tidak, kinerja ponsel MIUI Anda tidak akan melambat atau meningkat tergantung pada wilayah yang Anda atur. Mengubah wilayah terutama akan memengaruhi pengaturan yang berhubungan dengan fungsi di luar kinerja.
Apakah ada batasan seberapa sering saya dapat mengubah wilayah?

Tidak ada batasan seberapa sering Anda dapat mengubah wilayah di ponsel Anda. Jika Anda ingin mengakses pengaturan yang berbeda pada waktu yang berbeda, Anda dapat mengubah area sesering atau sesedikit yang Anda suka tanpa penalti.

Keunggulan Regional MIUI

Sehubungan dengan fitur, memilih wilayah untuk MIUI Anda adalah situasi menang-kalah. Tidak ada satu wilayah pun yang akan membiarkan Anda menikmati semua yang dapat dilakukan MIUI. Namun, pengalaman MIUI paling murni adalah saat ponsel disetel ke wilayah China. Pengaturan di wilayah ini adalah bagaimana perancang menginginkan perangkat lunak untuk bekerja sebelum peraturan lokal mewajibkan penyesuaian.

Kabar baiknya adalah tidak ada batasan seberapa sering Anda dapat mengubah wilayah Anda. Juga tidak ada efek samping yang merugikan di luar beberapa fitur yang berkurang atau hilang. Jika Anda ingin menggunakan ponsel Anda dengan pengaturan regional yang berbeda, Anda dapat melakukannya.

Di mana Anda mengatur wilayah MIUI Anda? Fitur apa di wilayah ini yang harus Anda miliki? Beri tahu kami di komentar di bawah!