Cara Mengunduh Email Dari Microsoft Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda ingin menyimpan salinan email untuk penggunaan offline, atau Anda ingin mengunggah email Anda ke penyimpanan cloud, Microsoft Outlook memudahkan untuk mengunduh satu atau beberapa email Anda. Anda dapat melakukannya di versi desktop, web, dan seluler Outlook. Kami akan menunjukkan caranya.

Di Outlook untuk desktop dan web, Anda mendapatkan opsi resmi untuk mengunduh email Anda. Namun, pada versi seluler, Anda perlu mencetak email Anda ke PDF untuk menyimpan email Anda untuk penggunaan offline. Jika Anda ingin melakukannya, lihat panduan khusus kami tentang topik.

Menyimpan Email Dari Versi Desktop Outlook

Di aplikasi desktop Outlook, Anda dapat mengunduh satu atau beberapa email di satu kali. Jika Anda memilih untuk mengunduh satu email, Anda dapat menyimpan email tersebut dalam format file .MSG, .TXT, .OFT, HTML, atau .MHT. Namun, jika Anda mengunduh beberapa email, .TXT adalah satu-satunya format yang dapat Anda gunakan.

Untuk memulai, luncurkan Outlook di komputer Anda. Kemudian pilih satu atau beberapa email yang ingin Anda unduh. Anda dapat membuat beberapa pilihan dengan menahan tombol Ctrl (Windows) atau Command (Mac) dan mengklik email Anda.

Dalam contoh kami, kami akan memilih satu email untuk diunduh ke komputer kami.

Sementara email Anda untuk mengunduh dipilih, di Sudut kiri atas Outlook, klik “File.”

Selanjutnya, di bilah sisi kiri, pilih “Save As.”

Anda akan melihat jendela “Save As” standar komputer Anda. Di sini, pilih folder untuk menyimpan email Anda, ketik nama untuk file email di bidang “Nama File”, pilih format file dari menu tarik-turun “Simpan sebagai Jenis”, dan klik “Simpan.”

You’ kembali siap. Email yang Anda pilih telah berhasil disimpan dalam format yang Anda pilih di komputer Anda.

Mengunduh Email Dari Versi Web Outlook

Dalam versi web Outlook, Anda hanya dapat mengunduh satu email dalam satu waktu. Juga, satu-satunya format file tempat Anda dapat menyimpan email adalah .EML. Anda dapat membuka file .EML di komputer menggunakan aplikasi seperti Windows Mail dan Outlook.

Untuk memulai proses pengunduhan email, luncurkan browser web di komputer Anda dan buka Outlook. Masuk ke akun email Anda di situs jika Anda belum melakukannya. Setelah masuk, pilih email yang ingin Anda unduh.

Di bagian email, di sudut kanan atas, klik tiga titik.

Dalam menu yang terbuka, pilih “Unduh.”

Di jendela “Save As” standar komputer Anda yang terbuka, pilih folder di mana Anda ingin menyimpan file email Anda dan klik “Simpan.”

Anda sekarang memiliki salinan offline dari email Outlook yang Anda pilih di mesin Anda. Selamat menikmati!

Pada catatan yang sama, jika Anda menggunakan Gmail, Anda juga dapat mengunduh email Gmail Anda.

Itulah berita seputar Cara Mengunduh Email Dari Microsoft Outlook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.