Cara mengunduh video YouTube: simpan video YouTube ke iPhone, iPad, laptop, atau perangkat Android Anda

Ada banyak cara untuk mengunduh video YouTube, tergantung dari mana Anda mengunduh dan ke mana.

Namun, sebelum kami mengungkapkan cara mengunduh video YouTube, kami merasa berkewajiban untuk membahas masalah hukum dan moral dalam mengunduh konten dari YouTube.

Secara teknis , mengunduh konten apa pun yang hak ciptanya tidak Anda miliki, atau memiliki izin untuk mengunduh dari pemegang hak cipta, bertentangan dengan persyaratan dan ketentuan YouTube. Melanggar hak cipta juga ilegal, dan jika Anda menggunakan materi berhak cipta – atau bahkan potongan materi berhak cipta – Anda berisiko dituntut oleh pemiliknya. Hal ini terutama terjadi jika Anda kemudian menggunakan materi dalam video Anda sendiri, menyebarkan video tersebut sebagai milik Anda atau bahkan memposting video dengan kredit kepada pemegangnya, jika Anda tidak memiliki izin untuk melakukannya.

Cara mengunduh video dari YouTube menggunakan KeepVid

Salah satu metode termudah untuk mengunduh video dari YouTube telah ada hampir selama YouTube itu sendiri. KeepVid adalah situs web yang menyediakan banyak tautan unduhan ke video YouTube; untuk menggunakan situs web ini, Anda memerlukan versi Java terbaru yang diinstal di komputer Anda.
1. Cara mengunduh video YouTube
Cari video YouTube yang ingin Anda unduh dan setelah Anda menemukannya, salin URL lengkapnya.
2. Cara mengunduh video YouTube
Buka KeepVid.com dan tempel URL-nya ke kolom yang tersedia. Selanjutnya Anda hanya perlu mengklik tombol unduh yang terletak di sebelah kanan kotak URL.

Catatan: tombol unduh di halaman lainnya akan menjadi tautan ke perangkat lunak pihak ketiga yang disponsori, yang mungkin tidak Anda inginkan di komputer Anda. Atau, Anda dapat mendukung situs secara finansial dengan menyumbang melalui tautan yang ditemukan di bagian bawah halaman.
3. Cara mendownload video YouTube
Langkah ketiga dan terakhir adalah memilih format video yang ingin Anda download, plus kualitasnya. Setelah Anda menentukan pilihan, cukup klik tautan yang disediakan dengan jelas dan unduhan Anda akan dimulai secara otomatis.