Cara Mengungkap Halaman Login Wi-Fi Publik

Terkadang jaringan nirkabel publik akan meminta Anda untuk memvalidasi detail Anda secara lokal sebelum Anda dapat mengakses internet. Ini biasanya terjadi melalui jendela pop-up, tetapi terkadang formulir login tidak pernah muncul.

Berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk memaksa layar login muncul jika tidak muncul.

Coba Mengakses Situs Web atau Router Logins

Beberapa jaringan akan membuang Anda di halaman login setiap kali Anda mencoba mengakses situs web apa pun. Hal pertama yang harus dilakukan hanyalah membuka browser dan mencoba mengakses sesuatu, seperti pencarian web sederhana atau situs web tepercaya.

Untuk hasil terbaik, buka jendela penjelajahan pribadi (penyamaran) dan akses non-HTTPS situs web seperti nonhttps.com. Ini akan mencegah browser Anda menggunakan informasi DNS yang di-cache untuk mengakses situs yang dikenal, yang dapat memicu halaman login jaringan.

Anda juga dapat mencoba menggunakan alamat “login router” yang dikenal seperti 192.168.1.1/192.168.0.1, 10.0.0.1, dan localhost . Server DNS pihak ketiga juga telah diketahui berfungsi, seperti 8.8.8.8 (Google) dan 1.1.1.1 (Cloudflare).

Disable Alternative DNS

Menggunakan server DNS alternatif adalah cara yang solid untuk mempercepat penjelajahan, tetapi juga dapat mencegah login publik halaman agar tidak muncul. Untuk berhenti menggunakan server DNS alternatif, cukup ikuti langkah-langkah yang Anda gunakan untuk mengaturnya di tempat pertama.

Setelah selesai, jangan lupa untuk mengaturnya lagi agar Anda dapat menuai manfaatnya.

Coba Mulai Ulang Perangkat Anda

Jika Anda telah mencoba semuanya dan sepertinya tidak ada yang berhasil, memulai ulang perangkat Anda mungkin layak dicoba. Sebelum melakukan ini, Anda mungkin ingin mencoba mengaktifkan Mode Pesawat atau menonaktifkan Wi-Fi, tetapi reboot penuh masih merupakan salah satu cara terbaik untuk memperbaiki sejumlah besar masalah teknologi.

Menggunakan Jaringan Tidak Aman? Berinvestasi dalam VPN

Anda harus menghindari penggunaan jaringan Wi-Fi publik untuk alasan keamanan karena pelaku jahat dapat menggunakannya untuk mengintip aktivitas penjelajahan Anda dan membahayakan perangkat Anda. Solusi terbaik adalah menggunakan jaringan aman, atau membuat hotspot pribadi dengan iPhone atau perangkat Android Anda kapan pun Anda jauh dari rumah.

Jika Wi-Fi publik adalah satu-satunya pilihan Anda, dapatkan VPN dan enkripsi aktivitas penjelajahan Anda untuk ketenangan mind.

Itulah berita seputar Cara Mengungkap Halaman Login Wi-Fi Publik, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.