Cara Meningkatkan Bass di Windows 10 atau 11

Kecewa karena kasau tidak bergetar saat Anda memutar musik? Baik Windows 10 dan Windows 11 menawarkan opsi untuk meningkatkan level bass Anda saat ini. Kami akan menunjukkan cara mengaktifkan opsi ini di PC Anda.

Opsi untuk meningkatkan bass tidak tersedia di semua PC. Jika mesin Anda telah mendukung perangkat keras dan driver, Anda akan melihat opsi ini seperti yang dijelaskan dalam langkah-langkah di bawah ini. Juga, apakah Anda menggunakan Windows 10 atau Windows 11, Anda akan mengikuti serangkaian langkah yang sama. , pertama, luncurkan Panel Kontrol. Lakukan ini dengan membuka menu “Start” dan mencari dan mengklik “Control Panel.”

  • Pada jendela Control Panel, pilih “Hardware and Sound.”
  • Pada halaman berikutnya, di bawah “Sound,” pilih “Manage Audio Devices.”
  • Jendela “Suara” akan terbuka. Di sini, pilih headphone atau speaker Anda, lalu klik “Properties.”
  • Pada jendela “Properties”, buka tab “Enhancements”. Kemudian aktifkan opsi yang mengatakan “Bass Boost.”
  • Setelah Anda selesai melakukannya, simpan pengaturan Anda dengan mengklik “Terapkan” diikuti dengan “OK” di bagian bawah.

Dan hanya itu. Headphone atau speaker Anda yang terhubung sekarang akan menghasilkan bass yang relatif lebih baik saat memutar audio. Nikmati musik favorit Anda di PC!

Saat melakukannya, Anda mungkin ingin mengaktifkan Dolby Atmos dan juga mempertimbangkan untuk menggunakan beberapa tips untuk meningkatkan suara Spotify Anda.

Itulah berita seputar Cara Meningkatkan Bass di Windows 10 atau 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.