Cara Menjadwalkan Email di Apple Mail

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Anda tidak boleh memperlakukan semua email dengan sama. Beberapa dari mereka perlu dikirim pada waktu yang tepat, termasuk laporan pagi dan ucapan selamat ulang tahun. Solusi termudah untuk pengguna iOS adalah menjadwalkannya, tetapi Apple Mail tidak mendukung fitur ini.

Untungnya, ada banyak solusi, dan artikel ini akan mencantumkannya. Kami akan menunjukkan cara menjadwalkan email di Mac dan iPhone untuk membantu membuat pesan Anda lebih tepat waktu.

Cara Menjadwalkan Email di Apple Mail di iPhone

Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, Apple Mail tidak mengizinkan Anda menjadwalkan email untuk waktu pengiriman tertentu . Ini berarti Anda memerlukan platform pihak ketiga untuk menyelesaikan masalah, dan Mailbutler adalah salah satu opsi terbaik Anda. Ini adalah alat produktivitas yang nyaman yang bekerja dengan Microsoft Outlook, Gmail, dan Apple Mail.

Platform ini menawarkan beberapa fitur yang nyaman, seperti template pesan, fungsi tunda, manajemen tugas, dan pelacakan. Tetapi yang paling penting, ini memungkinkan Anda menjadwalkan email Anda dengan memasukkan opsi “Kirim Nanti” yang praktis ke dalam kotak peralatan Anda. Berikut cara menggunakan Mailbutler:
Daftarkan akun Mailbutler di halaman web ini.Unduh aplikasi untuk iPhone Anda dari Apple Store dan instal di perangkat Anda.Mulai Apple Mail dan buat pesan Anda.Tekan “Kirim Nanti” untuk menjadwalkan email. Pilih waktu dan tanggal ketika Anda ingin pesan terkirim. Gunakan panah dropdown dan simbol jam. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan Preferensi Dasbor untuk menyetel interval default. Jika Anda pengguna Bisnis atau Profesional, terapkan penjadwalan yang dioptimalkan dengan mencentang kotak yang sesuai. Jika Anda pengguna standar, lewati langkah ini. Tekan tombol “Jadwalkan” untuk menyelesaikan proses. Pesan akan disimpan di bagian “Mailbutler – Scheduled”. Terakhir, Anda dapat mengklik email Anda untuk mengedit, menjadwal ulang, atau membatalkan jadwal jika perlu. Penerima akan menerima pesan Anda meskipun iPhone Anda tidak dihidupkan.
Fitur “Kirim Nanti” adalah bagian integral dari semua paket Mailbutler, termasuk opsi Esensial, yang gratis. Namun, pengguna dasar hanya dapat mengirim pesan terjadwal dengan tanda air. Satu-satunya cara untuk menghapusnya adalah dengan meningkatkan ke paket Profesional ($11 per bulan) atau opsi Bisnis dan Profesional+ yang lebih mahal.

Mailbutler bukan satu-satunya aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda andalkan untuk penjadwalan ulang. Spark adalah platform menarik lainnya:
Unduh aplikasi dan masukkan kredensial login Anda. Buka Spark dan tekan simbol pena untuk menulis email Anda. Setelah Anda selesai menulis, tekan “Penjadwalan Ulang Email” di bagian kanan bawah layar. Atur tanggal kustom Anda dengan menekan “Pilih tanggal” atau memilih jadwal yang telah ditentukan. Anda dapat menunda pengiriman hingga enam bulan sebelumnya.Kirim pesan dengan mengetuk simbol “Kirim” di sudut kanan atas. Aplikasi akan mengirimkan email pada waktu yang telah ditentukan. Sampai saat itu, itu disimpan di “Kotak Keluar.” Anda
Menjadwal ulang email di Spark semudah:
Luncurkan aplikasi dan tekan tiga garis horizontal. Arahkan ke jendela “Kotak keluar”. Sorot pesan terjadwal Anda dan ketuk simbol edit, diikuti dengan simbol jadwal.Tekan “Hapus Penjadwalan” jika Anda ingin membatalkan jadwal atau “Sesuaikan” jika Anda ingin membuat beberapa perubahan.
Cara Menjadwalkan Email di Apple Mail di Mac

Apple Mail di Mac bekerja dengan cara yang sama, artinya Anda dapat ‘t menjadwalkan email tanpa solusi pihak ketiga. Kabar baiknya adalah Anda dapat menggunakan berbagai platform untuk menyelesaikan masalah. Automator adalah salah satunya.

Program pra-instal ini di komputer Mac memungkinkan Anda membuat skrip, alur kerja, dan melakukan banyak tugas berulang. Fitur penjadwalan email mungkin menjadi sorotan utama. Ambil langkah-langkah berikut untuk menggunakan platform dengan benar:
Luncurkan Automator Anda dan tekan “Alur Kerja.” Pilih “Pilih” dan cari email Anda menggunakan bagian “Perpustakaan”. Masukkan opsi email baru ke jendela utama Anda. Tulis pesan Anda, tambahkan opsi penerima, dan sebutkan subjeknya. Sorot “Kirim Pesan Keluar” dan letakkan opsi di bawah tugas Anda saat ini. Pilih “File” dan klik tombol “Simpan”. Beri nama file Anda dan pilih “Aplikasi” dari bagian format. Simpan item dan buka aplikasi Kalender Anda. Klik dua kali tanggal yang sesuai untuk membuat acara Anda. Beri nama genap Anda, atur waktu yang tepat, dan pilih “Peringatan.” Klik tombol “Kustom”, diikuti oleh “Buka File.” Jelajahi kotak berikutnya dan pilih “Lainnya.” Tambahkan file yang dibuat di aplikasi Otomasi. Ubah waktu Peringatan untuk waktu acara dan tekan “OK.” Kalender harus menjalankan otomatisasi Anda pada periode yang sesuai dan mengirim pesan Anda. Pastikan perangkat Anda dihidupkan dan memiliki koneksi internet yang stabil. Jika tidak, itu akan melewatkan acara.
Reap Manfaat Penjadwalan Ulang yang Dioptimalkan

Apple Mail adalah aplikasi yang hebat, tetapi memiliki satu kelemahan utama – kurangnya fitur penjadwalan. Untungnya, tidak perlu tertahan oleh masalah ini dengan begitu banyak solusi pihak ketiga di luar sana. Baik Anda memilih Mailbutler, Spark, atau platform lain, Anda akan memastikan komunikasi yang lebih baik dengan teman dan rekan bisnis Anda. Anda akan mengirim ucapan selamat ulang tahun tepat waktu dan mengirimkan korespondensi penting selama jam kerja, meningkatkan kemungkinan tanggapan.

Apa platform penjadwalan email masuk Anda untuk iOS? Seberapa sering Anda menjadwal ulang email? Fitur lain apa yang ingin Anda lihat di Apple Mail? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.