Cara Menjadwalkan Email di Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Jika ada email penting yang perlu Anda kirim nanti tetapi ingin memastikan Anda tidak melupakannya, Anda akan senang mengetahui Microsoft Outlook memiliki opsi penjadwalan. Ini dapat memberi Anda ketenangan pikiran mengetahui penerima Anda akan mendapatkan email, dan Anda tidak perlu khawatir mengingat untuk mengirimkannya.

Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat mengatur semuanya, dan email akan dikirimkan pada saat itu. Anda memilih. Artikel ini akan membahas cara menjadwalkan email di Outlook menggunakan platform yang berbeda. Selain itu, kami akan membahas fitur menarik lainnya yang mungkin berguna bagi Anda.

Cara Menjadwalkan Email di Outlook di Versi Web

Jika Anda menggunakan versi web online Outlook, Anda dapat dengan mudah membuat email dan menjadwalkannya untuk dikirim di waktu pilihan Anda. Berikut cara melakukannya:
Buka browser Anda dan buka Outlook. Tulis email Anda. Ketuk panah di sebelah tombol “Kirim”. Ketuk “Kirim nanti.” Atur tanggal dan waktu saat Anda ingin mengirim email. Ketuk “Kirim.”
Email Anda akan muncul di folder Konsep. Jika Anda berubah pikiran dan ingin segera mengirim email, kembali ke folder Draf dan ketuk “Batalkan Kirim” lalu kirim secara normal.

Cara Menjadwalkan Email di Outlook di PC Windows

Jika Anda menggunakan PC Windows, menjadwalkan email di Outlook sederhana dan dapat dilakukan dalam beberapa klik. Cukup ikuti langkah-langkah ini:
Buka Outlook.Buat email Anda.Buka tab “Opsi”. Ketuk “Tunda pengiriman.” Tandai kotak centang di sebelah “Jangan kirim sebelumnya.” Tentukan tanggal dan waktu pengiriman email yang Anda inginkan .Ketuk “Tutup” lalu ketuk “Kirim.”
Email akan dikirim pada waktu yang Anda tentukan. Sampai saat itu, itu akan tetap berada di kotak keluar Outlook.

Cara Menjadwalkan Email di Outlook di iPhone App

Sayangnya, tidak mungkin menjadwalkan email di Outlook menggunakan aplikasi iPhone. Tetapi aplikasi pihak ketiga lainnya seperti Spark atau Gmail memiliki opsi ini. Jika Anda sering bepergian dan ingin menjadwalkan email menggunakan iPhone, Anda harus mempertimbangkan untuk menginstal salah satu aplikasi ini.

Jika Anda memilih Spark, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
Download Spark dari App Store.Masukkan ID Outlook Anda dan kata sandi. Siapkan akun Anda dengan mengikuti petunjuknya. Buat email baru. Ketuk ikon pesawat dengan jam tepat di atas keyboard Anda. Anda dapat memilih di antara beberapa opsi default: Kirim Nanti Hari Ini, Malam Ini, Besok, atau Malam Besok .Jika Anda ingin menyesuaikan tanggal dan waktu, ketuk “Pilih tanggal.” Setelah selesai, ketuk “Setel.”
Jika Anda ingin menggunakan Gmail, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Unduh Gmail dari App Store.Masuk menggunakan email Anda dan mengatur kata sandi.Ikuti petunjuk di layar untuk mengatur akun Anda jika Anda belum memilikinya.Buat email baru.Ketuk tiga titik di sudut kanan atas.Ketuk “Jadwalkan pengiriman. ”Anda dapat memilih di antara tiga opsi default: Besok Pagi, Besok Siang, atau Senin bulan berikutnya yang tersedia berdering. Jika Anda ingin mengatur tanggal dan waktu yang berbeda, ketuk “Pilih Tanggal & Waktu.” Setelah selesai, ketuk “Simpan.”
Cara Menjadwalkan Email di Outlook di Aplikasi Android

Jika Anda menggunakan Aplikasi Android Outlook , Anda tidak dapat menjadwalkan email karena opsi ini tidak tersedia. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya seperti Spark atau Gmail. Keduanya memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kapan email Anda akan dikirim.

Jika Anda ingin menggunakan Spark, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Unduh Spark dari Play Store.Daftar menggunakan ID Outlook dan kata sandi Anda.Ikuti petunjuk untuk menyiapkan akun Anda.Tulis email baru. Di opsi bawah, ketuk ikon pesawat dengan jam. Pilih di antara beberapa opsi default untuk menjadwalkan email Anda: Kirim Nanti Hari Ini, Malam Ini, Besok, atau Malam Besok. Anda dapat menyesuaikan tanggal dan waktu dengan mengetuk “ Pilih tanggal.” Setelah selesai, ketuk “Oke.”
Jika Anda memilih untuk menggunakan Gmail, ikuti langkah-langkah berikut untuk menjadwalkan email:
Buka Gmail di ponsel Anda.Buat email baru.Ketuk tiga titik di kanan atas pojok.Ketuk “Jadwalkan pengiriman.” Pilih di antara tiga opsi default: Besok Pagi, Besok Siang, atau Senin pagi berikutnya. Jika Anda ingin mengatur tanggal dan waktu yang berbeda, ketuk “Pilih Tanggal & Waktu”. selesai, ketuk “Jadwalkan kirim.”
Cara Menjadwalkan Email di Outlook di Mac App

Yo Anda dapat menggunakan Outlook di perangkat Mac Anda dan menjadwalkan email. Namun, perhatikan bahwa opsi ini tidak akan tersedia jika Anda menggunakan akun Gmail, iCloud, atau Yahoo. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menjadwalkan email Outlook di Mac:
Buka Outlook dan tulis email Anda. Ketuk panah di samping ikon “Kirim” di sudut kiri atas. Ketuk “Kirim nanti.” Masukkan waktu dan tanggal saat Anda ingin mengirim email. Ketuk “Kirim.”
Email Anda akan disimpan di folder Konsep hingga waktu yang dijadwalkan. Email akan dikirim meskipun Outlook tidak terbuka di perangkat Mac Anda pada waktu yang ditentukan. Anda hanya perlu terhubung ke internet.

Jika Anda berubah pikiran dan ingin membatalkan email, buka folder Draf dan ketuk “Batalkan Kirim”. Email akan tetap terbuka sehingga Anda dapat menghapus atau menjadwalkannya kembali.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Bagaimana cara menambahkan penundaan ke semua email di Outlook?

Jika Anda sering membuat kesalahan saat mengirim email atau lupa mengirim lampiran, sebaiknya pertimbangkan untuk menundanya. Ini memberi Anda cukup waktu untuk merevisi dan berpotensi menambahkan apa yang Anda lupakan. Outlook memungkinkan Anda membuat aturan dan menunda semua email hingga dua jam.

Membuat aturan itu sederhana, dan Anda dapat melakukannya dengan beberapa klik:

1. Buka Outlook dan ketuk “File.”

2. Ketuk “Kelola Aturan & Peringatan.”

3. Ketuk “Aturan Baru.”

4. Di kotak “Pilih templat”, ketuk “Terapkan aturan pada pesan yang saya kirim” dan ketuk “Berikutnya.”

5. Dalam daftar “Select condition(s)”, tandai kotak centang di sebelah opsi yang Anda inginkan dan ketuk “Next.”

6. Dalam daftar “Pilih tindakan”, tandai kotak centang di samping “Tunda pengiriman dalam beberapa menit.”

7. Di kotak “Edit deskripsi aturan (klik nilai yang digarisbawahi)”, ketuk “sejumlah.”

8. Pilih jumlah menit yang Anda inginkan. Maksimum adalah 120.

9. Ketuk “Oke” lalu ketuk “Selanjutnya.”

10. Sesuaikan kemungkinan pengecualian jika Anda mau.

11. Beri nama pada rule.

12. Tandai kotak centang di sebelah “Aktifkan aturan ini.”

13. Ketuk “Selesai.”

Setelah Anda membuat aturan ini, semua email yang Anda kirim akan disimpan di folder kotak keluar selama beberapa menit yang Anda tentukan.

Tulis Email Anda Sekarang, Kirim Nanti

Outlook memungkinkan Anda menulis email sekarang dan menjadwalkannya mereka untuk dikirim kapan saja Anda inginkan. Fitur bermanfaat ini memungkinkan Anda untuk kembali ke email Anda jika Anda menyadari bahwa Anda perlu menambahkan sesuatu atau hanya untuk menenangkan diri dan menyelesaikan hari Anda lebih awal. Satu-satunya downside adalah Anda tidak dapat menggunakan fitur ini jika Anda memiliki aplikasi seluler Outlook. Dalam hal ini, Anda harus memilih aplikasi pihak ketiga.

Apakah Anda sering menjadwalkan email? Dalam situasi apa Anda melakukannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.