Cara Menjalankan Aplikasi iPhone di Android

Meskipun memungkinkan, menjalankan aplikasi iOS di Android turun ke satu aplikasi dan satu layanan berbayar dikonfirmasi untuk bekerja pada versi Android yang lebih baru. Ada beberapa lagi juga, tetapi tidak ada jaminan mereka akan berfungsi di perangkat Android Anda. Anda harus mencoba aplikasi dan melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak. Berikut cara menjalankan aplikasi iOS di Android.

Bagaimana iOS dan Android Bekerja Bersama?

Jika Anda telah memiliki ponsel cerdas selama beberapa tahun, Anda mungkin menyadari bahwa iOS dan AndroidOS adalah sistem operasi yang sangat berbeda. Faktanya, keduanya hampir tidak cocok sama sekali. Saat kami membahas menjalankan aplikasi iOS di perangkat Android, kami tidak berbicara tentang mengunduh apa pun dari App Store Apple. Yang perlu kita lakukan adalah menggunakan solusi untuk menjalankan aplikasi iPhone di perangkat Android.

Untungnya, ada banyak emulator iOS yang tersedia untuk diunduh. Emulator ini memungkinkan Anda meniru iOS di perangkat Android Anda. Namun berhati-hatilah, Anda tidak akan memiliki fungsionalitas penuh dari iPhone, misalnya, di Android.
Menginstal dari Sumber Tidak Dikenal

Misalkan Anda memiliki versi Android yang lebih lama dan berhasil menemukan file .apk Cycada/Cider atau iEMU (disebutkan di bawah) ke Install. Dalam hal ini, Anda perlu mengaktifkan izin yang mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber selain Google. Instruksi dapat bervariasi tergantung pada versi Android yang Anda jalankan dan pabrikan perangkat Anda.

Cara termudah untuk mengizinkan pemasangan aplikasi pihak ketiga dari sumber yang tidak dikenal adalah dengan membuka Pengaturan perangkat Anda dan ketuk ikon pencarian.

Kemudian, Anda dapat mengetik Sumber Tidak Dikenal untuk langsung masuk ke pengaturan yang Anda butuhkan. Tapi, Anda juga dapat menemukan opsi dengan melakukan ini:
Buka Pengaturan dan ketuk Aplikasi. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Ketuk Akses Khusus di menu tarik-turun. Ketuk Instal aplikasi yang tidak dikenal. Ketuk di browser atau sumber yang Anda gunakan untuk menginstal file .APK. Alihkan tombol di sebelah sumber untuk mengizinkan unduhan.
Setelah Anda mengaktifkan setelan untuk mengizinkan unduhan dari sumber yang tidak dikenal, Anda siap untuk melanjutkan.

Aplikasi iOS Umum ke Aplikasi Android

Sekarang saatnya untuk solusi yang kami sebutkan di atas. Selama Anda dapat menginstal unduhan dari sumber yang tidak dikenal, Anda dapat menggunakan emulator berikut untuk mengakses aplikasi iOS di perangkat Android Anda.
1. Gunakan appetize.io di Browser Android Anda untuk Menjalankan Aplikasi iOS

Di lautan yang penuh dengan aplikasi simulasi iOS, menarik untuk melihat aplikasi iOS online untuk Android seperti appetize.io. Pengaturan ini tidak memungkinkan Anda menginstal aplikasi iOS di Android; itu mensimulasikan perangkat iOS menggunakan cloud, memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi iOS di browser web.

Appetize.io hanya dapat diakses selama 100 menit pertama, setelah itu Anda harus membayar untuk menggunakannya. Karena aplikasi ini adalah layanan online, Anda juga dapat menggunakannya di PC atau Mac. Hal hebat lainnya tentang menggunakan appetize.io di Android adalah Anda tidak perlu melakukan root pada device.
2 Anda. Meniru iOS di Android menggunakan Cider

Cider mungkin adalah aplikasi emulator iOS paling populer. Mudah digunakan dan sepenuhnya gratis, juga hadir tanpa pembelian dalam aplikasi. Program ini juga dapat membantu Anda menguji aplikasi iOS, itulah sebabnya program ini digunakan oleh pengembang iOS pada masa itu. Seperti aplikasi lain, Cider mungkin tidak bekerja untuk Anda jika Anda memiliki salah satu versi Android terbaru, tetapi sebaliknya berfungsi pada versi 2.3 dan lebih tinggi.

Cider memungkinkan Anda menggunakan hampir semua fungsi perangkat Apple, bukan hanya aplikasi, jadi Anda mungkin ingin mengosongkan setidaknya dua gigabyte ruang penyimpanan di perangkat Anda. Selain itu, Anda harus memiliki setidaknya 512 megabita RAM dan beberapa ruang penyimpanan tambahan untuk aplikasi itu sendiri.
3. Tiru iOS dengan iEMU di Perangkat Android Anda

Aplikasi iEMU (juga dikenal sebagai Padiod) paling mendekati Cider sebagai emulator iOS dengan kemampuan serupa. Itu tidak mengharuskan Anda untuk me-root perangkat Android Anda, tetapi dapat bekerja pada perangkat yang di-root juga.

IEMU juga memiliki antarmuka pengguna yang ramah, tetapi membutuhkan perangkat keras yang lebih kuat daripada Cider. Ini tidak akan berfungsi dengan baik jika Anda memiliki RAM kurang dari satu gigabyte. Juga, Anda harus menutup aplikasi lain yang berjalan di latar belakang. Apa yang juga membuat emulator ini cukup bagus adalah ia bekerja dengan file .zip dan .ipas.

Sayangnya, satu-satunya emulator iOS terkemuka untuk Android adalah Cider dan iEMU. Appetize.io adalah alternatif online bagi mereka yang tidak ingin menginstal aplikasi pihak ketiga. Perlu juga dicatat bahwa Cider dan iEMU tidak didukung lagi. Namun, Anda dapat mencoba menjalankan aplikasi iOS di beberapa program komputer ini.

iPadian dan Ripple adalah opsi yang paling menonjol. iPadian adalah simulator iOS, sedangkan Ripple adalah ekstensi Chrome.

Pertanyaan Umum

Kami telah menyertakan jawaban untuk lebih banyak pertanyaan umum Anda di bagian ini.
Bagaimana cara mendapatkan pengalaman iOS penuh di Android?

Sayangnya, tidak ada cara mengunduh atau menginstal iOS di perangkat Android Anda. Aplikasi Apple populer seperti Facetime dan iMessage eksklusif untuk perangkat Apple sehingga Anda tidak dapat benar-benar menggunakannya di Android, bahkan dengan emulator.
Apakah file .APK aman untuk diunduh? File

.APK sebagian besar aman. Tetapi sebelum Anda mengunduh apa pun ke perangkat Android Anda, ada baiknya untuk melakukan pencadangan ke layanan cloud dan waspada dalam membagikan informasi pribadi apa pun. Sistem operasi Anda dirancang untuk melindungi privasi dan keamanan Anda. Saat Anda menginstal atau mengunduh data dari sumber yang tidak dikenal, Anda melewati banyak protokol keamanan.

Agar aman, sebaiknya unduh konten hanya dari sumber tepercaya. Baca ulasan dan selidiki sumber unduhan Anda sebelum menginstal.

Menghadapi Kebenaran tentang Menggunakan Aplikasi iOS di Android

Karena iOS dan Android berfungsi secara berbeda, dapat dikatakan bahwa tidak ada cara yang benar-benar nyaman untuk menjalankan aplikasi iOS di Android. Cycada/Cider dan iEMU pernah tersedia tetapi tidak didukung lagi. Namun, skenario itu tidak berarti menjalankan aplikasi iOS di Android tidak akan berfungsi untuk Anda. Anda hanya perlu mencoba kedua emulator iOS.

Anda dapat dengan mudah mencoba menjalankan aplikasi iOS apa pun di Android atau menjalankan simulator di komputer, tetapi tidak ada jaminan bahwa keduanya akan berfungsi. Di sisi lain, mendapatkan bahkan fungsi paling dasar mungkin merupakan cara yang baik untuk mengenal antarmuka pengguna iOS dengan lebih baik.