Cara Menjual Token di PancakeSwap

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Meskipun relatif baru, PancakeSwap dengan cepat menjadi platform pertukaran cryptocurrency terdesentralisasi favorit bagi banyak pengguna. Ini didasarkan pada Binance Smart Chain, dan daya tarik utamanya adalah bahwa semua perdagangan dilakukan melalui kontrak pintar. Salah satu opsi yang sering digunakan di PancakeSwap adalah menjual token.

Jika Anda ingin mempelajari cara menjual token di PancakeSwap, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan menunjukkan cara menjualnya menggunakan komputer, iPhone, atau ponsel Android Anda.

Cara Menjual Token di PancakeSwap di PC

Banyak orang lebih suka menggunakan PancakeSwap di PC karena layarnya yang lebih besar. Jika Anda salah satunya, Anda akan senang mengetahui bahwa menjual token tidak rumit.

Tindakan pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan dompet Anda ke PancakeSwap. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melakukannya:
Buka browser Anda dan buka PancakeSwap. Masuk ke akun Anda. Pilih “Hubungkan Dompet.” Pilih salah satu opsi tergantung pada jenis dompet yang Anda miliki. Buka dompet Anda. Sekarang Anda dapat melihat semua token dan cryptocurrency Anda di satu tempat.
Sekarang Anda telah menghubungkan dompet Anda ke PancakeSwap, inilah yang perlu Anda lakukan untuk menjual token Anda:
Pilih dompet Anda di sudut kanan atas.Di bawah “Dari,” pilih token yang ingin Anda jual. Jika Anda tidak melihatnya, buka aplikasi pasar koin, cari token, salin alamatnya, dan tempel ke bilah pencarian di PancakeSwap. Pilih jumlah yang ingin Anda jual. Di bawah “Ke”, pilih yang diinginkan mata uang.Tekan “Aktifkan.” Sekarang Anda akan melihat berapa banyak Anda akan dikenakan biaya transaksi. Konfirmasi transaksi.Tekan “Tukar” dan konfirmasi.
Setelah transaksi selesai, Anda akan menerima tanda terima dan melihat perubahan di akun Anda.

Cara Menjual Token di PancakeSwap di iPhone

iPengguna ponsel akan senang mengetahui bahwa mereka dapat menggunakannya perangkat seluler mereka untuk menjual token di PancakeSwap. Namun, prosesnya tidak sesederhana yang dibayangkan.

Penting untuk dicatat bahwa PancakeSwap tidak memiliki aplikasi iPhone resmi. Sayangnya, ada banyak aplikasi palsu dengan nama yang sama. Jika Anda menemukannya, sebaiknya jangan mengunduhnya ke iPhone Anda. Dalam kebanyakan kasus, scammers berdiri di belakang apps tersebut.

Karena tidak ada aplikasi resmi, Anda harus menggunakan dompet crypto yang ada dan menghubungkannya ke PancakeSwap secara internal. Ingatlah bahwa langkah-langkahnya bervariasi tergantung pada dompet yang Anda gunakan. Anda dapat menemukan petunjuk terperinci di situs web PancakeSwap.

Setelah Anda berhasil menghubungkannya, Anda dapat melanjutkan ke penjualan token. Di sini, kami akan menunjukkan cara menjual token di Trust Wallet menggunakan PancakeSwap, tetapi Anda dapat menggunakan yang lain:
Buka aplikasi Trust Wallet. Ketuk “Browser” di bagian bawah dan pilih “PancakeSwap.” Antarmuka PancakeSwap sekarang akan muncul di layar Anda. Tekan ikon tiga garis di sudut kiri atas dan ketuk “Tukar.” Di bidang “Dari”, pilih token yang ingin Anda jual. Jika Anda tidak dapat melihat token yang Anda coba jual, buka situs web atau aplikasi pasar koin, temukan token, salin alamatnya, dan tempelkan ke kolom. Masukkan jumlah yang ingin Anda jual. Di kolom “ Untuk”, pilih mata uang kripto di mana Anda ingin token Anda. Ketuk “Setuju.” Tekan “Tukar,” tinjau detailnya, dan pilih “Konfirmasi Tukar.”
Setelah transaksi selesai, Anda dapat kembali ke beranda Trust Wallet dan periksa kembali apakah saldo telah diperbarui.

Cara Menjual Token di PancakeSwap di Android

Banyak orang menikmati perdagangan cryptocurrency dan token di ponsel Android mereka. Sebelum kami menunjukkan langkah-langkah untuk menjual token di PancakeSwap, penting untuk mengklarifikasi bahwa layanan tersebut tidak memiliki aplikasi Android resminya.

Sayangnya, banyak pengguna telah tertipu dan kehilangan uang mereka dengan mengunduh aplikasi yang menyamar sebagai PancakeSwap. Jika Anda ingin menghindarinya, jangan mengunduh aplikasi dengan nama seperti itu.

Meskipun tidak ada aplikasi resmi, PancakeSwap tersedia di ponsel Android. Untuk mengaksesnya, Anda harus menghubungkannya ke dompet Anda. Prosesnya tidak rumit dan hanya membutuhkan beberapa menit waktu Anda. Karena langkah-langkahnya tidak sama untuk setiap dompet, lihat instruksi terperinci di situs web PancakeSwap.

Setelah Anda menghubungkan dompet Anda, Anda dapat melanjutkan ke penjualan token. Kami akan menunjukkan cara menjual token di PancakeSwap menggunakan Trust Wallet, tetapi Anda dapat menggunakan dompet lain karena prosesnya serupa untuk semuanya.

Ini yang perlu Anda lakukan:
Luncurkan aplikasi Trust Wallet di ponsel Android Anda.Pilih ikon “Browser” dari menu bawah. Tekan “PancakeSwap.” Anda sekarang akan diarahkan ke antarmuka PancakeSwap. Jika Anda tidak melihat opsi “Dari” dan “Ke” di layar Anda, ketuk ikon tiga garis di kiri bawah dan pilih “Pertukaran.” Pastikan tab “Tukar” dipilih di bagian atas. Di sebelah kanan “Dari”, pilih token yang ingin Anda jual dan masukkan jumlah yang diinginkan. Anda dapat menggunakan opsi “Maks” untuk menjual semuanya. Jika token yang ingin Anda jual tidak muncul, Anda harus menyalin dan menempelkan alamatnya dari aplikasi atau situs web pasar koin. Di sebelah kanan “Kepada”, pilih mata uang kripto yang diinginkan dan ketuk “Setuju.” Tekan “ Mengirim.” Setelah disetujui, pilih “Tukar.” Tinjau detailnya dan ketuk “Konfirmasi Tukar.” Pilih “Kirim” sekali lagi.
Sekarang Anda dapat kembali ke beranda dompet Anda, dan transaksi akan muncul di bagian atas.

FAQ Tambahan
Apakah PancakeSwap aman?

Sejak PancakeSwap resmi didirikan pada tahun 2020, beberapa pengguna mungkin menganggapnya terlalu baru dan merasa skeptis tentang penggunaannya. Namun, banyak audit keamanan mengonfirmasi bahwa platform tersebut aman. CertiK, salah satu platform pemeringkatan yang berfokus pada keamanan paling terkenal, memberi PancakeSwap skor 94, yang membuktikan keamanannya.

Plus, PancakeSwap sepenuhnya transparan, dan semua Kontrak Cerdas diverifikasi di BscScan dan dapat diakses oleh publik.

Meskipun platform benar-benar aman, Anda masih dapat menemukan berbagai penipuan atau kehilangan uang Anda secara permanen. Sangat penting untuk meninjau dengan cermat setiap tindakan yang Anda lakukan di PancakeSwap dan tidak melakukan apa pun yang tampaknya mencurigakan.

Jika Anda ingin menggunakan PancakeSwap di ponsel, Anda harus berhati-hati karena tidak ada aplikasi ponsel resmi. Anda mungkin melihat beberapa aplikasi dengan nama yang sama di internet, tetapi ini tidak dikeluarkan oleh pengembang PancakeSwap. Aplikasi semacam itu dapat menimbulkan risiko keamanan yang parah dan Anda harus menghindari pemasangannya.

Master PancakeSwap

PancakeSwap saat ini merupakan salah satu platform paling populer dan ramah pengguna untuk perdagangan token dan mata uang kripto. Terlepas dari apakah Anda menggunakan PancakeSwap di komputer atau ponsel Anda, Anda dapat menjual token hanya dalam beberapa menit. Tentu saja, pastikan Anda telah menghubungkan platform dengan benar ke dompet Anda karena jika tidak, Anda dapat kehilangan token Anda.

Apakah Anda suka menggunakan PancakeSwap? Platform apa lagi untuk menjual token yang pernah Anda gunakan sebelumnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.