Cara Menonaktifkan Sementara Keyboard Anda Dengan Pintasan Keyboard di Windows

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil, Anda tahu bahwa keyboard yang tidak dijaga dapat mengeja bencana — atau lebih mungkin, mengeja “dhjkhskauhkwuahjsdkja,mnsd”. Kami memiliki alat untuk mengunci dan membuka kunci keyboard Anda dengan pintasan keyboard cepat.

Keyboard Locker adalah program kecil yang menangani pekerjaan ini dengan baik dan menggunakan sedikit sumber daya sistem. Ini awalnya skrip AutoHotKey kecil yang ditulis oleh pengunjung forum AutoHotKey bernama Lexikos. Kami telah merapikannya sedikit dan mengkompilasinya sehingga Anda tidak perlu menginstal AutoHotKey. Jika Anda telah menginstal AutoHotKey, kami telah menyertakan skrip asli dalam unduhan sehingga Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan Anda.

Unduh dan Jalankan Keyboard Locker

Untuk memulai, lanjutkan dan unduh Keyboard Locker. Buka zip folder Keyboard Locker di mana pun Anda ingin menyimpannya di hard drive Anda. dan buka folder Keyboard Locker. Anda akan melihat sejumlah file di dalamnya. Ini termasuk beberapa file ikon dan readme, tetapi dua file penting adalah “KeyboardLocker.exe” dan “KeyboardLocker.ahk.”

Jika Anda tidak menginstal AutoHotKey, Anda harus mengklik dua kali “KeyboardLocker.exe” untuk menjalankan dia. File ini adalah skrip AutoHotKey yang dikompilasi untuk dijalankan sebagai program mandiri, sehingga Anda tidak memerlukan AutoHotKey untuk menggunakannya.

Jika sudah menggunakan AutoHotKey, Anda dapat menggunakan file “KeyboardLocker.ahk” untuk menjalankan skrip secara langsung. Keuntungan menggunakan versi skrip adalah, jika Anda terbiasa dengan AutoHotKey, Anda dapat mengedit skrip sendiri untuk mengubah pintasan untuk mengunci dan membuka kunci keyboard Anda.

Saat meluncurkan Keyboard Locker, Anda akan melihat ikon keyboard kecil muncul di area notifikasi Anda. Alat ini sekarang siap digunakan.

Untuk mengunci keyboard Anda, tekan Ctrl+Alt+L. Ikon Keyboard Locker berubah untuk menunjukkan bahwa keyboard terkunci.

Hampir semua input keyboard sekarang dinonaktifkan, termasuk tombol fungsi, Caps Lock, Num Lock, dan sebagian besar tombol khusus pada keyboard media. Ada beberapa kombinasi tombol yang masih akan berfungsi, seperti Ctrl+Alt+Delete dan Win+L, tetapi itu sangat kecil kemungkinannya untuk terkena telapak tangan atau tangan kecil secara tidak sengaja.

Bila Anda ingin mengaktifkan kembali input keyboard, cukup ketik dalam kata “membuka.” Ikon Keyboard berubah kembali ke normal lagi untuk menunjukkan bahwa keyboard tidak terkunci.

Cara Menampilkan Pengingat Notifikasi Balon

Secara default, Keyboard Locker tidak menampilkan notifikasi saat Anda mengunci atau membuka kunci keyboard. Jika Anda ingin melihatnya, klik kanan ikon Pengunci Keyboard di area notifikasi dan pilih “Tampilkan Notifikasi Baki”.

Pengunci Keyboard sekarang akan menampilkan notifikasi saat Anda mengunci atau membuka kunci keyboard. juga bisa mendapatkan pengingat pintasan untuk mengunci dan membuka kunci keyboard Anda dengan mengarahkan mouse ke ikon Keyboard Locker.

Catatan: Pada beberapa PC yang kami uji menjalankan Windows 10, saat Anda membuka kunci keyboard saat notifikasi dihidupkan, itu terkadang dapat memakan waktu beberapa detik setelah mengetik “buka kunci” agar fungsi keyboard kembali. Ini akan kembali, meskipun. Bagaimana Memulai Keyboard Locker saat Windows Starts

Cukup mudah untuk menjalankan Keyboard Locker saat Anda membutuhkannya, tetapi Anda juga dapat menjalankannya secara otomatis saat Windows dimulai dengan menambahkannya ke folder startup Windows. Temukan panduan kami tentang cara menambahkan program, file, dan folder ke startup sistem di Windows untuk instruksi lengkapnya.

Singkatnya, simpan saja folder AutoHotKey Anda di mana pun Anda mau. Buka dialog Run dengan menekan Windows+R, ketik “shell:startup” ke dalam kotak “Open”, lalu klik “OK.”

Buat pintasan ke file “KeyboardLocker.exe” atau “KeyboardLocker.ahk” — mana pun Anda gunakan — di folder startup Windows. Anda dapat melakukan ini dengan menyeret file ke folder startup dengan tombol kanan mouse Anda dan memilih “Buat pintasan di sini” atau dengan mengklik kanan di mana saja di folder startup dan memilih Baru > Pintasan dari menu konteks. Setelah pintasan terpasang, Pengunci Keyboard akan berjalan secara otomatis saat Anda memulai Windows.

Sebagus memiliki teman saat Anda bekerja di komputer, anak-anak atau hewan peliharaan bisa sangat mengganggu jika mereka menabrak keyboard. Keyboard Locker adalah utilitas hebat bagi mereka yang memiliki makhluk penasaran dan bayi yang ingin tahu.

Itulah berita seputar Cara Menonaktifkan Sementara Keyboard Anda Dengan Pintasan Keyboard di Windows, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.