Cara Menonton Rapat Zoom yang Direkam

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Saat berpartisipasi dalam rapat Zoom, tetap hadir, terlibat aktif, dan membuat catatan penting mungkin sulit. Untungnya, Zoom memungkinkan Anda merekam rapat dan menontonnya di kemudian hari. Terlebih lagi, Anda dapat mengakses rapat Zoom yang direkam hanya dengan beberapa klik, terlepas dari perangkat Anda.

Terus membaca untuk mempelajari bagaimana Anda dapat menonton rapat Zoom yang direkam.

Cara Menonton Rapat Zoom yang Direkam di PC

PC Anda menawarkan beberapa cara untuk menonton rekaman Rapat zoom. Di mana pun Anda memilih untuk menyimpan rekaman, Anda dapat mengaksesnya dengan cara yang relatif mudah dan cepat.

Rapat yang direkam disimpan secara lokal di komputer Anda atau di Zoom Cloud, tergantung pada paket Anda. Meskipun pengguna dengan akun Zoom gratis dan berbayar dapat merekam rapat, Cloud disediakan hanya untuk pengguna berlisensi.

Cara Menonton Rapat Zoom yang Direkam di Portal Web

Paket Zoom berbayar hadir dengan banyak manfaat, tergantung pada tingkat yang Anda daftarkan . Salah satu manfaatnya adalah merekam dan menonton rapat di browser default Anda.

Anda dapat mengakses rekaman rapat Anda dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:
Buka https://zoom.us di browser web Anda. Masuk ke akun Zoom Anda. Buka “Rekaman”.
Meskipun pengguna Cloud dapat menyimpan rekaman mereka langsung ke Cloud, mereka masih dapat memilih untuk menyimpan file secara lokal. Akibatnya, setelah Anda mengakses tab “Rekaman”, Anda akan melihat dua opsi:
Tab “Cloud Recordings” mencantumkan semua rekaman yang disimpan ke Cloud. Tab “Local Recordings” menampilkan rapat yang disimpan ke komputer Anda.
When Anda mengarahkan kursor ke rekaman Cloud tertentu, Anda akan memiliki opsi untuk memutarnya di browser melalui HTML 5 atau Flash.

Ketahuilah bahwa penyimpanan Cloud memiliki batasan berdasarkan tingkat Anda. Untuk mengosongkan ruang, Anda dapat menghapus rapat yang tidak lagi Anda perlukan dengan menekan “Hapus.”

Tab “Rekaman Lokal” mencantumkan informasi berikut tentang rapat:
Topik rapatID RapatTanggal dan waktuNama komputerJalur file untuk perekaman
Mengarahkan kursor ke rekaman lokal memungkinkan Anda buka lokasi file dan putar file video atau audio.

Ada juga opsi untuk menghapus rekaman dengan mengklik “Hapus.” Tapi ini hanya akan menghapus rekaman dari daftar di portal web Anda.

Misalkan Anda ingin menghapus rekaman sama sekali. Dalam hal ini, Anda harus melakukannya secara manual di folder tempat rapat disimpan atau melalui klien desktop Zoom.

Cara Mengakses Rapat Zoom yang Direkam dengan Klien Desktop

Klien desktop Zoom memungkinkan Anda menjadwalkan dan bergabung dengan rapat dengan mudah. Jika Anda memilih untuk merekam salah satu rapat tersebut, menontonnya semudah itu.
Buka aplikasi desktop. Masuk ke akun Zoom Anda.Klik tab “Rapat” di bagian atas jendela. Arahkan ke tab “Rekaman” di samping tab “Mendatang”.
Di sini, Anda akan melihat daftar semua rapat yang direkam dan memilih bagaimana untuk melanjutkan. Anda dapat membuka, memutar, atau menghapus rekaman.

Jika Anda mengetuk opsi “Buka”, Anda akan diarahkan ke folder yang berisi rekaman rapat. Bergantung pada format file, Anda dapat memilih opsi “Putar Audio” atau “Putar Video”. Rapat akan diputar dengan pemutar media default Anda.

Ketika rapat hanya menampilkan opsi “Buka” dan bukan opsi “Putar”, rekaman yang dimaksud adalah rekaman Cloud.

Menekan tombol “Putar” akan otomatis memutar rekaman dengan pemutar media default komputer Anda.

Tombol “Hapus” akan menghapus rekaman secara permanen dari komputer Anda.

Anda mungkin tidak dapat langsung melihat rekaman, terutama jika Anda baru saja menyelesaikan rapat. Jika demikian, ketuk ikon “Segarkan” untuk memuat ulang daftar.

Cara Menemukan Rapat Zoom yang Direkam di PC Windows

Jika Anda sedang dalam misi untuk menemukan rekaman Zoom tertentu, Anda dapat memotong perantara dan langsung menuju ke sumbernya. Mengakses folder rekaman lokal relatif mudah.

Secara default, rekaman rapat Anda akan disimpan dalam folder dengan alamat berikut:

C:Users[Nama Pengguna]DocumentsZoom

Anda juga dapat mengubah lokasi perekaman default ke folder yang lebih nyaman untuk Anda. Berikut cara melakukannya:
Buka klien desktop Zoom. Ketuk foto profil Anda. Tekan “Pengaturan.” Gulir ke bawah ke ikon “Rekaman”. Klik “Ubah” di sebelah “Simpan rekaman saya di.” Pilih folder pilihan Anda. Tekan “OK” untuk menyelesaikan proses.
Anda selalu dapat mencoba bilah pencarian jika Anda sedang terburu-buru. Ketik “Zoom Meeting” atau nama rapat untuk menemukan apa yang Anda cari dengan cepat.

Cara Menemukan Rapat Zoom yang Direkam di Mac

Zoom akan menyimpan semua rekaman rapat Anda di folder default. Anda dapat menemukan folder dengan mengikuti alamat /Users/[Username]/Documents/Zoom.

Jika Anda kesulitan menemukan folder, Anda selalu dapat mengandalkan aplikasi “Finder” tepercaya Anda. Zoom Meeting.”
A folder dengan istilah yang dicari akan muncul. Itu juga akan memiliki informasi pengenal lain di judul.
Klik folder dengan rekaman yang diinginkan.Klik dua kali pada file untuk meluncurkan rapat yang direkam.Pilih QuickTime atau program pemutaran lain untuk memutar rekaman.
Cara Menonton Rapat Zoom yang Direkam di iPhone

Jika Anda sedang bepergian dan ingin menonton rapat Zoom yang direkam di iPhone, kami punya kabar baik dan buruk. Kabar baiknya adalah Anda dapat menonton rapat di ponsel Anda. Berita buruknya adalah Anda hanya dapat melakukannya melalui portal web.

Sementara aplikasi iOS memungkinkan pengguna Cloud merekam rapat dari perangkat seluler mereka, rekaman tidak dapat disimpan secara lokal. Mereka akan disimpan ke akun Cloud Anda, dan Anda dapat mengaksesnya dalam beberapa langkah sederhana:
Masuk ke akun Zoom Anda. Ketuk “Rekaman” di bilah sisi kiri. Buka tab “Rekaman Cloud”. Putar rekaman yang diinginkan.
Cara Menonton Rapat Zoom yang Direkam di iPad

Sayangnya, aplikasi iOS saat ini tidak mendukung menonton rapat Zoom yang direkam secara lokal. Satu-satunya cara untuk mengakses rekaman di iPad Anda adalah melalui klien web Zoom.

Karena tidak ada penyimpanan lokal yang tersedia, pengguna iPad hanya akan dapat merekam rapat di perangkat mereka jika mereka menggunakan langganan Zoom berbayar.

Setelah mengakhiri rapat, rekaman akan muncul di bawah tab “Rekaman” di klien web Zoom. Berikut cara mengaksesnya:
Buka klien web Zoom. Arahkan ke tab “Rekaman” di sebelah kiri. Ketuk tab “Rekaman Cloud”. Putar rekaman Anda.
Cara Menonton Rapat Zoom yang Direkam di Perangkat Android

Zoom memungkinkan perekaman lokal untuk baik pengguna gratis maupun pelanggan berbayar. Sayangnya, ini hanya berlaku untuk pengguna PC, karena perangkat seluler tidak mendukung perekaman lokal.

Namun, masih ada cara untuk menonton rapat Zoom yang direkam di perangkat Android Anda jika Anda adalah pengguna cloud. Yang Anda butuhkan hanyalah portal web Zoom.

Setelah Anda masuk, ikuti langkah-langkah berikut untuk memutar rekaman rapat:
Tekan tab “Rekaman”. Temukan rapat Anda di bawah tab “Perekaman Cloud”. Klik rekaman untuk memutarnya .
Zoom di Waktu Anda Sendiri

Selama rapat Zoom, ada banyak hal yang mungkin mengalihkan perhatian Anda. Untungnya, Zoom telah memudahkan untuk mengakses dan menonton rapat yang direkam dalam waktu Anda sendiri.

Sementara pengguna PC dapat memilih, klien web Zoom akan menjadi teman terbaik Anda untuk mengakses rekaman dari perangkat yang berbeda. Pernahkah Anda menonton rapat Zoom yang direkam? Bagaimana Anda mengaksesnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.