Cara Mentransfer Kontak dari Android ke Android

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apa gunanya ponsel baru tanpa semua kontak Anda di satu tempat? Meskipun Anda mungkin dapat menghabiskan beberapa hari dengan aplikasi gratis dari Google Play Store, Anda mungkin ingin menelepon atau mengirim pesan teks kepada seseorang di beberapa titik. Tentu saja, selalu ada pertanyaan “Siapa yang memanggil saya?” skenario, di situlah nama dengan angka berguna.
Gunakan Akun Google untuk Mentransfer Kontak dari Ponsel Lama ke Ponsel Baru

Karena semua ponsel Android sangat menyarankan Anda masuk dengan akun Gmail Anda (dan kehilangan banyak fungsi jika tidak), maka kemungkinan Anda tidak perlu melakukan banyak hal bekerja untuk mendapatkan kontak Anda di ponsel baru Anda. Bagaimanapun, inilah cara mentransfer kontak Anda dari Android ke Android.
Di ponsel lama Anda, pilih “Pengaturan” menggunakan laci aplikasi atau dengan menarik bilah tugas, tergantung pada ponsel Anda. Arahkan ke “Akun” dan temukan opsi sinkronisasi , di mana pun dan bagaimanapun tampilannya tergantung pada pabrikan dan versi Android Anda. Anda dapat menyinkronkan kontak Anda melalui semua akun atau hanya akun Google utama Anda.
Mengklik akun Google juga memungkinkan Anda memilih apa yang akan disinkronkan jika Anda hanya menginginkan kontak.

Langkah-langkah di atas memastikan bahwa kontak Anda dibagikan dengan akun Google Anda di awan. Sekarang, ini hanya kasus masuk ke akun Google Anda di ponsel Android baru, dan sisanya.

Jika langkah-langkah di atas tidak menyinkronkan kontak Anda dengan benar melalui Google, ulangi langkah-langkah pada ponsel cerdas baru Anda. Pastikan Anda menggunakan akun Google yang benar di kedua ponsel. Opsi untuk menyinkronkan semua di bawah menu “Akun” memastikan semua nomor telepon disimpan dan diambil jika ada yang berada di akun Google yang berbeda. Nomor lama Anda akan terisi di ponsel baru Anda, dan Anda siap untuk melanjutkan dari tempat terakhir Anda tinggalkan.