Cara Mentransfer Kontak Dari Perangkat Android ke iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Smartphone Android Anda dapat melakukan banyak hal, termasuk mengatur kontak Anda secara efisien. Ini memungkinkan Anda dengan mudah menemukan orang dan terhubung dengan mereka hanya dengan menekan sebuah tombol.

Tetapi bagaimana jika Anda memutuskan untuk beralih ponsel dan memilih iPhone? Apa yang akan terjadi pada kontak Anda? Apakah Anda masih dapat dengan mudah menghubungi Ibu atau atasan Anda?

Artikel ini akan memandu Anda melalui berbagai metode yang dikenal untuk mentransfer kontak Anda dari satu OS ke OS lainnya.

Cara Mentransfer Kontak Dari Perangkat Android ke iPhone

Ada beberapa beberapa cara untuk memindahkan kontak dari perangkat Android Anda ke iPhone Anda. Ini termasuk secara nirkabel atau dengan kabel USB, menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau mengirim email ke kontak Anda sendiri kemudian mengakses email untuk menyimpan kontak ke iPhone Anda.

Opsi ini gratis, langsung, dan akan mentransfer kontak Anda dengan mulus ke iPhone Anda dalam sekejap mata. Baca terus untuk langkah-langkah terperinci tentang cara menggunakan metode ini.

Mentransfer Kontak ke iPhone Menggunakan Google Sync

Metode ini hanya akan berfungsi jika Anda menyinkronkan kontak ke akun Google Anda; maka Anda harus menambahkan detail akun Google Android Anda ke iPhone Anda:
Pada perangkat Android Anda, buka Pengaturan dan ketuk Akun dan cadangan (beberapa perangkat Android mungkin mengatakan Akun, atau Cadangan). Selanjutnya, ketuk Kelola Akun. Kemudian, ketuk akun email tempat Anda ingin menyimpan kontak. Setelah Anda memilih email, ketuk Sinkronkan Akun. Pastikan opsi di sebelah Kontak diaktifkan. Luncurkan aplikasi Pengaturan di iPhone Anda. Pilih Mail. Ketuk Akun, lalu Tambah akun.Tambahkan akun Gmail Anda dan pastikan opsi “Kontak” dicentang.
Kontak Anda sekarang seharusnya ada di iPhone Anda.

Transfer Kontak Secara Manual Menggunakan File VCF

Metode ini melibatkan pembuatan File vCard (VCF) lalu mengaksesnya dari iPhone Anda untuk mendapatkan kontak. Ini adalah metode yang bagus untuk digunakan ketika hanya beberapa kontak Anda yang ada di akun Google, atau Anda hanya ingin mentransfer beberapa kontak:
Luncurkan aplikasi Kontak di perangkat Android Anda.Klik menu tiga titik, lalu Impor/ekspor dan Ekspor ke penyimpanan. Ini membuat VCF dan menyimpannya ke perangkat Anda. Selanjutnya, masuk ke akun email Anda, lampirkan VCF ke email, dan alamatkan email itu ke diri Anda sendiri. Masuk ke akun email Anda di iPhone dan luncurkan VCF . Anda akan diminta untuk menambahkan semua kontak.Ikuti langkah-langkah di layar untuk penyelesaian.
Transfer Kontak Menggunakan Kartu Sim Anda

Menggunakan kartu SIM Anda untuk mentransfer kontak dari ponsel Android ke iPhone berguna jika Anda mengalami masalah dengan akun Google Anda atau tidak punya:

Catatan: Opsi ini hanya akan bekerja dengan model tertentu di beberapa operator. Beberapa ponsel tidak menggunakan kartu SIM dengan ukuran yang sama sementara beberapa operator mungkin tidak menerima kartu SIM operator lain. Kami tidak menyarankan memotong kartu SIM Anda agar sesuai dengan slot SIM perangkat lain.
Luncurkan aplikasi Kontak di perangkat Android Anda.Klik ikon menu hamburger.Pilih Kelola kontak.Melalui layar Kelola kontak, pilih Impor/ekspor kontak.Klik Ekspor .Pilih tempat Anda ingin mengekspor kontak: Kartu SIM. Pilih kontak yang ingin Anda ekspor. Klik Semua atau pilih satu per satu, lalu klik Selesai. Pilih “Ekspor” dan konfirmasi jika diminta. Selanjutnya, masukkan kartu SIM Android Anda ke iPhone. Melalui iPhone Anda, luncurkan aplikasi “Pengaturan”. Klik Kontak, lalu Impor SIM Kontak.Pilih akun yang ingin Anda simpan kontak Anda.
Transfer Kontak ke iPhone Dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk memfasilitasi proses transfer kontak Anda ke iPhone. Berikut adalah beberapa yang bagus:
Xender – Aplikasi gratis ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten secara nirkabel dari Android ke iOS selama keduanya terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Transfer Seluler AT&T – Pelanggan AT&T memiliki aplikasi Transfer Seluler gratis yang merupakan opsi tepercaya yang berfungsi dengan perangkat iOS dan Android. Satu-satunya kelemahan: Aplikasi ini hanya berfungsi untuk pelanggan AT&T. Aplikasi Transfer Konten Verizon – Tidak seperti aplikasi seluler AT&T, Verizon menawarkan satu di Play Store dan App Store yang gratis untuk digunakan siapa saja tanpa memandang siapa operator seluler mereka. Salin Data Saya – Aplikasi ini juga gratis, tersedia untuk siapa saja dengan perangkat iOS atau Android, dan tepercaya di industri ini.
Yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi transfer pihak ketiga adalah mengunduh perangkat lunak di kedua perangkat, menghubungkan keduanya ke jaringan WiFi yang sama, dan mengikuti petunjuk di layar.

Mentransfer Kontak ke iPhone Menggunakan Aplikasi Pindah ke iOS

Aplikasi Pindah ke iOS adalah kreasi Apple yang tersedia dari Google Play Store. Ini khusus untuk transfer nirkabel data Android ke iOS. Sebelum memindahkan kontak Anda, pastikan untuk menyiapkan yang berikut ini:
Wi-Fi diaktifkan di perangkat Android Anda.Perangkat Android dan iPhone Anda dicolokkan ke sumber listrik.Anda memiliki versi terbaru dari Pindahkan ke iOS yang diinstal di Android perangkat.Dari iPhone Anda, selesaikan petunjuk penyiapan awal hingga layar Aplikasi & Data.Klik Pindahkan Data dari Android.Dari perangkat Android Anda, luncurkan aplikasi Pindah ke iOS lalu pilih Lanjutkan.Buka persyaratan layanan, lalu ke lanjutkan, pilih Setuju. Di kanan atas layar Temukan Kode Anda, klik Berikutnya. Di iPhone Anda melalui layar Pindah dari Android, pilih Lanjutkan. Sekarang, tunggu kode enam atau 10 digit ditampilkan. Anda dapat abaikan peringatan sinyal lemah yang mungkin ditampilkan perangkat Android Anda. Masukkan kode di perangkat Android Anda. Tak lama setelah itu, halaman Transfer Data akan muncul. Melalui perangkat Android Anda, pilih untuk mentransfer Kontak, lalu klik Berikutnya. Biarkan perangkat sampai bilah pemuatan di iPhone Anda selesai. Setelah bilah selesai, pilih Selesai di perangkat Android Anda .Di iPhone Anda, klik Lanjutkan, dan selesaikan instruksi pengaturan.
Transfer Kontak ke iPhone Melalui Bluetooth

Anda dapat mentransfer kontak Anda dari Android ke iOS menggunakan teknologi Bluetooth juga. Begini caranya:
Pada perangkat Android Anda, buka aplikasi Kontak (ini berbeda dari dialer). Kemudian, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Ketuk ShareContacts. Ketuk Semua untuk membagikan semua kontak Anda atau gulir dan pilih yang ingin Anda pindahkan. Ketuk Bagikan di bagian bawah layar . Kemudian, pilih opsi Bluetooth yang muncul. Sekarang, pilih iPhone Anda dari daftar. Catatan: Pastikan iPhone Anda berada di dekat Anda, layar tidak terkunci, dan Bluetooth diaktifkan.
Prosesnya mungkin memakan waktu cukup lama (terutama jika Anda memiliki banyak kontak). Namun, metode ini hanya membutuhkan konektivitas Bluetooth sehingga menjadi solusi sempurna jika Anda tidak memiliki akses internet.

FAQ Tambahan

Berikut adalah lebih banyak jawaban untuk pertanyaan Anda tentang mentransfer informasi penting Anda antar sistem operasi.
Bagaimana cara menyinkronkan Catatan Android ke iPhone?

Cara berikut ini menggunakan fitur Google Sync via Android. Yang memungkinkan catatan dan data lainnya disimpan secara otomatis ke akun Google kemudian diakses dari iPhone.

1. Luncurkan “Pengaturan” melalui aplikasi Android Anda.

2. Ke arah bawah, pilih “Akun” lalu “Google.”

3. Aktifkan “Sinkronkan Sekarang.”

· Semua catatan, kontak, kalender, dan data email Anda akan diperbarui di akun Google Anda.

4. Setelah selesai, luncurkan aplikasi “Pengaturan” melalui iPhone.

5 Anda. Klik pada kontak, email, dan kalender, lalu pilih “Tambah akun.”

6. Lengkapi detailnya, lalu login ke akun yang diakses di perangkat Android Anda sebelumnya.

7. Klik “Next”, lalu aktifkan “Notes” untuk memulai sinkronisasi.
Bagaimana cara mentransfer musik dari Android ke iPhone?

Anda dapat mentransfer musik dari perangkat Android ke iPhone menggunakan komputer:

1. Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer, lalu temukan musik Anda. Jika Anda menggunakan Mac, instal Android File Transfer, luncurkan, lalu buka “Musik.”

2. Pilih musik yang ingin Anda transfer, lalu seret ke folder di komputer Anda.

3. Selanjutnya, putuskan sambungan perangkat Android Anda, lalu sambungkan iPhone ke komputer Anda.

4. Di komputer Anda, luncurkan iTunes, lalu klik “Lagu” atau “Musik.”

5. Seret lagu Anda ke bagian “Lagu” melalui aplikasi musik.

6. Klik pada iPhone dan pilih “Musik.” Anda kemudian dapat menyinkronkan perpustakaan lengkap Anda atau hanya lagu yang ditambahkan ke bagian lagu.

7. Pilih “Sinkronkan.” Musik Anda akan dipindahkan ke aplikasi musik.
Bagaimana cara mentransfer kontak dari Android ke komputer?

Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menggunakan metode file vCard (VCF). Ini melibatkan menyimpan semua kontak Anda ke VCF kemudian mentransfer file dari perangkat Android Anda ke komputer Anda menggunakan kabel USB:

1. Luncurkan aplikasi “Kontak” di perangkat Android Anda.

2. Klik menu “Lainnya” bertitik tiga.

3. Pilih “Kelola Kontak.”

4. Klik “Impor/Ekspor kontak.”

5. Konfirmasi dan ekspor kontak sebagai VCF ke kartu SIM/penyimpanan internal.

Sekarang saatnya mentransfer VCF dari perangkat Android Anda ke komputer:

1. Menggunakan kabel USB, sambungkan perangkat Anda ke komputer.

2 Anda. Kemudian, melalui komputer Anda, buka “PC Ini”/”Komputer saya.”

3. Di bawah “Perangkat dan driver,” temukan perangkat Anda dan pilih itu.

4. Navigasikan penyimpanan internal perangkat Anda.

5. Temukan VCF “Kontak”, lalu salin dan tempel ke komputer Anda.

Menyingkirkan Robot Anda untuk Apple

Android dan iOS adalah dua sistem operasi seluler paling umum di dunia. Membeli perangkat Android kemudian ingin merasakan perangkat iOS adalah hal biasa. Sangat umum, bahwa Android dan iOS telah membuat aplikasi khusus dan metode lain untuk mentransfer data antar perangkat jika Anda memutuskan untuk bertukar.

Sekarang kami telah menunjukkan cara mentransfer kontak dan data lainnya, apakah Anda menggunakan salah satu metode yang disarankan dalam artikel ini dan, jika ya, yang mana? Apakah kontak Anda dan transfer data lainnya ke iPhone Anda seperti yang diharapkan? Bagaimana Anda menemukan iPhone baru Anda? Beri tahu kami mana yang Anda sukai di bagian komentar di bawah.