Cara Mentransfer Lagu Dari iPod ke PC

Apakah Anda mencari cara sederhana untuk mentransfer lagu dari iPod Anda ke PC? Mungkin Anda ingin memutar lagu favorit di komputer atau ingin mem-backup musik Anda agar tidak hilang. Mungkin Anda tidak menggunakan iPod lagi, tetapi tidak ingin uang yang Anda habiskan untuk iTunes terbuang percuma.

Dalam artikel ini, kami akan menguraikan beberapa cara mudah yang dapat menghemat waktu Anda dan membantu Anda mendapatkan semua lagu ditransfer ke PC Anda.

Cara Mentransfer Lagu Dari iPod ke PC di Windows 10

Ada beberapa cara Anda dapat mentransfer lagu dari iPod ke PC Anda, menggunakan iCloud, iTunes, atau Dropbox.

Mentransfer Lagu Dari iPod Anda ke PC Dengan iTunes

iTunes adalah aplikasi desktop gratis yang merupakan pilihan tepat untuk menyimpan musik Anda ke komputer. Begini caranya:
Hubungkan iPod Anda ke komputer dengan kabel USB, lalu luncurkan versi iTunes terbaru di PC Anda. Buka bilah sisi kiri dan temukan opsi “Musik.” Pilih lagu, daftar putar, atau album yang ingin Anda sinkronkan dan tekan “Terapkan.” Buka folder “Dokumen” di komputer Anda, lalu temukan opsi “PC ini” di bilah sisi kiri. Temukan folder “Musik” dan buka untuk menelusuri musik yang diselaraskan.
Pulihkan Pembelian

Anda dapat memulihkan dan mengunduh ulang pembelian dari iTunes di PC. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:
Buka iTunes dan temukan drop bar di bawah opsi “Akun.” Klik opsi “Dibeli”. Temukan tab “Tidak Di Perpustakaan Saya” di bagian atas layar Anda. Pilih lagu yang ingin Anda simpan dan tekan “Unduh.”
Setelah itu, Anda akan dapat melakukan streaming lagu yang diunduh.

Mentransfer Lagu Dari iPod ke PC Windows 10 dengan iCloud

Anda juga dapat mentransfer lagu dari iPod ke PC dengan iCloud. Begini cara melakukannya:
Aktifkan opsi “Perpustakaan Musik iCloud” di iPod Anda. Opsi ini biasanya diaktifkan secara default. Jika Anda menonaktifkannya secara tidak sengaja, hidupkan kembali dengan menuju ke “Pengaturan” dan temukan opsi “iCloud.” Selanjutnya, temukan opsi “Perpustakaan Musik iCloud” dan aktifkan. Catatan: Sekarang semua musik Anda harus disinkronkan secara otomatis ke “Perpustakaan Musik iCloud.” Buka “iTunes” di PC Anda dan klik “Preferensi” untuk memeriksa “iCloud Perpustakaan Musik”. Setelah Anda selesai melakukannya, semua lagu yang Anda beli akan disinkronkan secara otomatis di iTunes. Dari sana, Anda dapat mengunduh lagu ke komputer Anda dengan mengklik tombol “Unduh” di sebelah lagu atau album.
Cara Mentransfer Lagu Dari iPod ke PC tanpa iTunes

Jika Anda belum menginstal iTunes atau hanya ingin menggunakan metode lain, ada beberapa opsi yang mungkin ingin Anda jelajahi.

Mentransfer Lagu Dari iPod ke PC dengan Dropbox

Menggunakan Dropbox adalah salah satu cara Anda dapat mentransfer musik ke PC tanpa menggunakan kabel USB atau aplikasi iTunes. Ikuti langkah selanjutnya untuk mengetahui caranya:
Pastikan Anda telah menginstal Dropbox di komputer dan iPod Anda.Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini.Catatan: Mengklik tautan ini, unduhan Anda akan dimulai secara otomatis.Buka “Dropbox” di iPod Anda dan log ke akun Anda. Jika Anda tidak memilikinya, buka opsi “Saya tidak punya akun” untuk mendaftar. Unggah musik dari iPod Anda ke “Dropbox.” Buka “Dropbox” di PC Anda dan temukan file tempat musik Anda tersimpan. Anda seharusnya dapat mengunduhnya ke komputer Anda.
Cara Mentransfer Lagu Dari iPod ke Mac dengan iTunes

Sebelum memulai proses transfer, pastikan untuk menghentikan iTunes dari menghapus musik Anda saat menyelaraskan. Untuk mencegahnya, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka iTunes dan buka “Preferensi.” Pilih opsi “Perangkat” dan centang kotak “Cegah iPod, iPhone, dan iPad Dari Sinkronisasi Secara Otomatis.” Pilih “OK” dan tutup aplikasi.
Setelah mencegah iTunes menghapus lagu Anda, Anda dapat mentransfernya dengan aman ke perangkat Mac Anda.

Ikuti langkah selanjutnya:
Pastikan Anda telah menginstal iTunes di perangkat Mac Anda.Luncurkan aplikasi “iTunes” di komputer Anda. Klik opsi “Akun”, lalu cari “Otorisasi.” Ketuk “Otorisasi komputer ini” untuk mengaktifkan transfer. Sambungkan iPod Anda ke komputer menggunakan kabel sinkronisasi, lalu pilih perangkat Anda. Di panel pop-up, pilih “Transfer Pembelian”. Jika Anda tidak melihat opsi ini, buka “File”, lalu pilih opsi “Device” untuk menemukan tab “Transfer Purchases”.
Musik Anda akan secara otomatis ditransfer dari iPod ke perangkat Mac Anda.

Cara Mentransfer Lagu Dari iPod ke Mac Tanpa iTunes

Kami telah memilih beberapa opsi alternatif jika Anda tidak ingin menggunakan iTunes.

Mentransfer Lagu Dari iPod ke Mac dengan Menggunakan iMazing

iMazing berfungsi baik dengan komputer Windows atau Mac mana pun. Cari tahu cara menggunakannya dengan melakukan hal berikut:
Instal iMazing ke perangkat Anda.Hubungkan iPod Anda ke Mac dengan kabel USB. Ketuk “Percaya” pada perangkat Anda dan iMazing akan memindai lagu Anda. Pilih lagu yang ingin Anda transfer.
Transfer Lagu Dari iPod ke Mac Dengan Dr.Fone – Phone Manager

Ini adalah perangkat lunak hebat lainnya yang dapat membantu Anda mentransfer musik dengan mudah. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengetahui caranya:
Instal “Dr.Fone – Phone Manager” di perangkat Anda. Sambungkan iPod Anda ke komputer menggunakan kabel USB dan buka aplikasi “Dr.Fone”. Pilih opsi “Musik” di atas layar Anda. Centang lagu yang ingin Anda transfer dan tekan tombol “Ekspor”. Pilih “Ekspor ke PC” dari dropdown. Temukan folder tempat Anda ingin menyimpan lagu dan tekan tombol “Ok”.
Transfer Lagu Dari iPod ke Mac Dengan AnyTrans

AnyTrans adalah perangkat lunak serupa yang, seperti Dr.Fone, dapat membantu Anda mentransfer musik Anda dari iPod ke Mac dengan mudah, tanpa iTunes. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengetahui caranya:
Unduh dan instal “AnyTrans” ke komputer Mac Anda. Hubungkan iPod Anda ke perangkat Anda dengan kabel USB. Buka aplikasi di komputer Anda dan temukan opsi “Pengelola Perangkat” di bilah sisi kiri. Klik pada opsi “Musik” dari sudut kiri atas. Temukan opsi “Lagu” di bilah sisi kiri dan pilih lagu yang ingin Anda transfer. Klik tombol “To the Mac” di bagian atas layar untuk menyelesaikan prosesnya.
Transfer Lagu Dari iPod ke Mac Dengan AirDrop

Beberapa orang menganggap ini cara termudah untuk mentransfer musik dari iPod ke komputer Anda tanpa iTunes. Namun, sebelum Anda mencoba metode ini, pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan berikut:
iPod Anda bekerja dengan setidaknya iOS7. Perangkat Mac Anda bekerja dengan setidaknya OS X Yosemite. Perangkat Anda saling berdekatan dan keduanya memiliki Wi- Fi on.
Sekarang setelah Anda menyelesaikannya, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya:
Mengaktifkan “AirDrop” di kedua perangkat. Temukan lagu yang ingin Anda transfer di aplikasi “Musik” di iPod Anda. Temukan opsi tiga titik di layar Anda, lalu pilih tab “Share Song.” Pilih perangkat Mac Anda sebagai penerima dan klik “Accept” di komputer Anda untuk mengonfirmasi transfer.
Savvy Technology Brings Easy Solutions

Mentransfer lagu dari iPod ke PC Anda adalah proses langsung dengan perangkat lunak dan alat yang tepat. Dalam panduan kami, kami telah memberi Anda serangkaian solusi cepat dan mudah. Mudah-mudahan, Anda akan menemukan opsi yang paling cocok untuk Anda.

Pernahkah Anda mentransfer lagu dari iPod ke PC? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang diuraikan di atas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.