Cara Menyalakan Pemanas Ecobee

Jika Anda memiliki termostat cerdas Ecobee yang semuanya terhubung dan dikonfigurasi, Anda mungkin siap untuk membiasakan diri dengan sistem pemanas, terutama untuk hari-hari yang dingin ketika kenyamanan adalah prioritas utama.

Panduan ini akan menunjukkan cara mengaktifkan mode panas pada Anda Termostat Ecobee, serta cara mengubah pengaturan ke panas darurat atau tambahan. Ini akan diperlukan saat suhu luar turun sangat rendah.

Cara Mengaktifkan Panas di Ecobee

Mengaktifkan Mode Panas

Antarmuka Ecobee memastikan pengalaman pengguna yang lancar saat berpindah dari satu pengaturan ke pengaturan berikutnya. Langkah-langkah berikut akan memastikan Anda telah mengonfigurasi penghangat dengan benar:
Di layar beranda termostat Anda, klik ikon ”Nonaktif”. Itu di atas angka tengah yang lebih besar yang menunjukkan suhu ruangan saat ini dan angka yang lebih kecil yang mengukur tingkat kelembapan. Pilih mode ”Panas”. Biasanya opsi pertama terdaftar.
Selain nomor suhu ruangan dan tingkat kelembaban, sekarang Anda akan menemukan satu tambahan di tombol kecil di sisi kanan layar. Angka ini mewakili suhu yang diinginkan. Dengan mengubahnya, Anda mengatur tingkat di mana pemanas Anda akan menyala atau mati. Saat suhu turun di bawah angka tersebut, pemanas akan menyala hingga suhu ruangan mencapai angka yang telah Anda tetapkan.
Untuk menaikkan suhu, tahan tombol kecil dengan jari Anda dan geser ke atas hingga mencapai titik setel yang diinginkan. Untuk menurunkan suhu, tahan tombol kecil dan geser ke bawah hingga titik setel cukup berkurang. Terakhir, periksa apakah pemanas Anda berfungsi dengan baik dengan mencari ikon panas – yang menyerupai nyala api oranye – di bagian atas layar.
Mengaktifkan Mode Otomatis

Apakah ini satu-satunya cara Anda dapat menghangatkan rumah menggunakan Ecobee? Tidak terlalu. Cara lain yang baik untuk memberikan kehangatan adalah fitur panas dan dingin otomatis. Ini sangat berguna ketika Anda ingin menjaga suhu ruangan tetap konsisten. Beginilah cara Anda memulai fitur panas otomatis:
Ketuk ikon panas berbentuk api. Pilih ”Otomatis.”
Bagian kanan layar sekarang akan menampilkan dua angka. Yang atas berwarna biru mengontrol AC. Ketika suhu ruangan naik di atasnya, AC dipicu dan mulai bekerja. Bagian bawah, nomor berwarna merah terhubung ke pemanas. Ketika suhu turun di bawahnya, pemanasan dimulai. Dengan cara ini, suhu tetap pada tingkat yang ditunjukkan di antara dua titik yang ditetapkan.
Sesuaikan angka merah dan biru hanya dengan menyentuhnya dan menyeretnya ke atas dan ke bawah hingga Anda mencapai suhu yang diinginkan.
Cara Mengaktifkan Pemanas Darurat di Ecobee

Panas Ecobee mode akan membuat Anda melewati hari-hari yang paling dingin tanpa masalah, tetapi masih ada hari-hari yang sangat dingin sehingga pemanas Anda membutuhkan sedikit dukungan ekstra.

Ketika suhu luar turun tiba-tiba, Anda akan membutuhkan lebih banyak daya untuk mempertahankan panas di rumah dan saat itulah sumber panas sekunder berfungsi. Sementara sebagian besar termostat tradisional hanya mengandalkan panas darurat dalam cuaca dingin, perangkat Ecobee juga memanfaatkan panas tambahan. Ini memungkinkan sumber panas utama Anda tetap bekerja, tetapi kekuatannya didukung oleh mekanisme tambahan yang memungkinkan pompa panas beroperasi dengan benar. Termostat Ecobee memicu panas tambahan secara otomatis. Dan dengan membuat beberapa perubahan pada pengaturan, Anda dapat menyetel kontrol tambahan sesuai keinginan Anda.

Pertama, Anda perlu mengetahui cara mencapai pengaturan ambang batas:
Pada antarmuka Ecobee Anda, pilih tiga garis datar yang menunjukkan ”Menu Utama. ”Pergi ke”Select Settings”Lalu, pergi ke”Installation Settings”.Ketuk ‘Select Thresholds”
Sekarang ada tiga cara utama yang dapat Anda lakukan untuk mengelola bagaimana dan kapan fungsi panas bantu Anda:
Sesuaikan ”Kompresor ke Delta Suhu Aux”: Pilih perbedaan antara suhu ruangan yang sebenarnya dan suhu ruangan yang Anda inginkan untuk menunjukkan kapan panas tambahan harus mulai bekerja. Ketika perbedaan terlampaui, sistem pemanas tambahan akan diaktifkan. Ubah ”Suhu Luar Ruangan Min Kompresor”: Kompresor Anda – yang merupakan inti dari sistem pemanas, ventilasi, dan pendingin udara – tidak akan beroperasi saat suhu luar ruangan turun di bawah tingkat yang Anda tetapkan. Kelola “Suhu Luar Ruangan Max Panas Aux”: Setelah suhu luar melampaui angka ini, panas tambahan Anda akan berhenti bekerja.
Yang Perlu Diingat Dengan Pemanasan Tambahan

Panas tambahan tidak hanya menghangatkan ruangan Anda tetapi juga membantu pemeliharaan unit pemanas luar. Saat uap air terkumpul di sekitar unit dan membeku, pompa panas mulai melakukan pemanasan untuk mencairkan es. Karena energi dialihkan dari pemanasan rumah ke pencairan unit luar, pemanasan tambahan dimulai untuk mendukung sistem. Namun, ada beberapa faktor penting yang perlu diingat saat memutuskan apakah Anda ingin mode bantu mulai bekerja.

Mode panas tambahan menghabiskan energi lebih cepat, dan ini dapat sangat memengaruhi tagihan energi Anda. Karena secara signifikan kurang efisien daripada pompa panas Anda, berhati-hatilah saat Anda mengatur fungsi panas tambahan pada termostat Ecobee Anda. Itu hanya dimaksudkan untuk pergi untuk waktu yang singkat. Ketika terus berjalan lebih lama, secara astronomis dapat meningkatkan tagihan utilitas Anda. Biasanya, itu hanya akan menyala pada malam hari atau dalam cuaca bersalju, mengikuti titik setel suhu yang Anda pilih. Termostat Anda bahkan akan menunjukkan jika rumah Anda masih terasa terlalu dingin atau terlalu hangat, sistem Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik meskipun ada pengaturan pemanas sekunder. Dalam kasus seperti itu, yang terbaik adalah mencari bantuan profesional dan meminta ahli datang untuk memeriksa sistem pemanas dan pendingin Anda. Anda juga harus menjadwalkan pemeriksaan pemeliharaan rutin setiap enam bulan untuk memastikan semuanya beres dan untuk menghindari masalah di masa mendatang.

Menjaga Hangat Tidak Harus Rumit

 Menyetel tingkat kenyamanan Anda selama bulan-bulan yang lebih dingin seharusnya tidak menjadi proses rumit yang tidak perlu yang membuat Anda takut bangun untuk berurusan dengan pengaturan panas Anda. Antarmuka ramah pengguna Ecobee mengubah tugas itu menjadi pengalaman yang sederhana dan tidak menyakitkan. Ini memberi Anda kendali atas sistem pemanas sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan pribadi Anda.

Namun, perlu diingat bahwa pengaturan kontrol yang memungkinkan panas tambahan bekerja terlalu sering dapat mengurangi anggaran energi rumah tangga Anda secara signifikan. Untuk tetap hangat dan menghindari peningkatan biaya pemanas, cari tahu cara terbaik untuk mengoordinasikan sumber pemanas utama yang memiliki tambahan.

Ada tips untuk menyetel Ecobee menjadi yang paling ekonomis? Suarakan di komentar di bawah dan beri tahu kami bagaimana Anda menggunakan sistem pemanas.