Cara Menyalakan TV Hisense Tanpa Remote

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Memiliki Hisense Smart TV berarti Anda dapat menggunakan banyak perangkat untuk mengontrolnya, menavigasi menu, dan bahkan menghidupkan dan mematikannya tanpa menggunakan remote. Metode berikut akan menyajikan opsi yang dapat Anda gunakan untuk menyalakan TV jika baterai Anda mati, Anda tidak dapat menemukan remote, atau bahkan jika tombol Power fisik rusak.

Nyalakan TV Menggunakan Tombol Power

Seperti semua TV, Hisense TV memiliki tombol Power fisik. Meskipun mungkin tidak terlihat, juga tidak sulit untuk menemukannya.

Ini yang perlu Anda lakukan.
Pastikan TV Anda terhubung.Cari lampu merah di TV Hisense Anda.Tekan tombol di bawah TV pada baris yang sama dengan lampu merah.
Jika lampu berubah menjadi biru, TV Anda akan menyala.

Matikan TV Menggunakan Tombol Daya

Jika Anda tidak memiliki remote untuk TV Hisense, Anda dapat mematikannya menggunakan tombol fisik.
Tekan dan tahan tombol Tombol “Daya” di bawah TV untuk membuka menu.Akan mematikan TV secara otomatis.
Atau, Anda cukup mencabut perangkat.

Menggunakan Aplikasi RemoteNow

Hisense TV mudah dikontrol dengan aplikasi RemoteNow. Ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS dan berfungsi sebagai remote virtual dan alat navigasi untuk model Hisense TV tertentu.

Berikut cara menggunakan app.
Instal aplikasi RemoteNow di perangkat Android atau iOS Anda.Luncurkan aplikasi.Ketuk ikon “TV” di sudut kiri atas layar.Pilih TV Hisense Anda dari daftar perangkat yang tersedia.Masukkan kode yang muncul di layar TV Anda untuk menyelesaikan pemasangan.Nyalakan TV Anda.
Metode ini akan berfungsi jika Anda memiliki Hisense berikut TVs.
2021 – A4G, A6G, A7G, U7G, U8G, dan U9G2020 – S4, S5, SX, S8, Q7, dan Q82019 – R8, R7, R6, R5, dan R42018 – P9, P8, P7, P6, dan P5
Metode ini tidak akan berfungsi kecuali Anda dapat menyalakan TV terlebih dahulu untuk memasangkannya dengan ponsel Anda.

Menggunakan Aplikasi MiRemote

Jika tombol fisik pada TV Hisense Anda rusak dan Anda tidak dapat menggunakan remote, ada cara lain untuk mengubah TV on.

Metode ini akan membutuhkan perangkat Android dengan sensor inframerah. Jika Anda memilikinya, ikuti langkah-langkah berikut.
Unduh dan instal aplikasi Mi Remote.Pastikan lampu merah di TV Anda menyala.Ketuk ikon “TV” di layar beranda aplikasi.Nyalakan TV Anda.
Ingat untuk menunjuk sensor ponsel Anda terhadap sensor inframerah Hisense TV.

Menggunakan Aplikasi Android TV

Aplikasi Android TV adalah alat lain yang berguna untuk mengontrol model Hisense Smart TV yang lebih baru. Itu karena Hisense TV dilengkapi dengan Google Android OS yang terpasang.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengontrol Hisense TV Anda dengan aplikasi Android TV.
Unduh aplikasi Android TV di perangkat Anda.Luncurkan aplikasi.Cari Hisense TV Anda dari daftar perangkat yang tersedia dan sambungkan ke TV Anda.Gunakan fitur “Remote” aplikasi Android TV untuk menyalakan TV.
Perhatikan bahwa ini tidak akan berfungsi kecuali ponsel dan TV Anda berbagi jaringan Wi-Fi yang sama.

Cara Menyalakan TV Hisense Anda Dengan Roku Aplikasi TV

Apakah Anda memiliki TV Hisense dengan OS Roku? Jika demikian, Anda tidak memerlukan remote fisik untuk menghidupkan dan mematikan TV.
Unduh dan instal aplikasi Roku untuk perangkat Android atau iOS Anda.Luncurkan aplikasi Roku.Cari perangkat yang tersedia.Hubungkan ke TV Hisense Anda. Ketuk tombol “Daya”.
Anda dapat melanjutkan menggunakan aplikasi Roku di ponsel Anda untuk menyesuaikan volume, mengganti saluran, menavigasi menu, dll.

Agar ini berfungsi saat TV Hisense Anda mati, Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda dan TV berbagi jaringan Wi-Fi yang sama.

Tips Bonus – Membuat TV Hisense Anda Siap Dinyalakan Tanpa Remote

Bayangkan Anda hanya menggunakan remote TV Hisense untuk mengontrol TV. Tiba-tiba, remote tidak berfungsi lagi dan Anda harus mencoba berbagai metode hingga Anda menemukan metode yang dapat menghidupkan model TV Hisense spesifik Anda.

Bersiap lebih baik daripada mencari solusi selama situasi krisis. Oleh karena itu, inilah sesuatu yang harus Anda lakukan saat Anda membuka kotak TV.

Mulai menginstal beberapa aplikasi jarak jauh virtual di TV Anda. TV Hisense dapat dihidupkan dan dikontrol dari lebih banyak aplikasi ponsel cerdas daripada yang tercantum dalam artikel ini.

Namun, aplikasi lain terlebih dahulu mengharuskan Anda memasangkan aplikasi dengan TV. Untuk melakukan itu, Anda harus dapat menyalakan TV dan mendapatkan kode penyandingan yang muncul di layar.

Tetapi jika Anda melakukannya saat pertama kali mulai mengutak-atik TV Hisense baru Anda, Anda akan siap menghadapi situasi apa pun seperti non -remote yang berfungsi, tombol “Daya” yang rusak, dll.

FAQ
Dapatkah Anda menggunakan remote universal untuk menyalakan TV Hisense?

Hisense Smart TV kompatibel dengan banyak remote universal. Namun, sebelum Anda dapat menggunakan remote universal untuk menyalakan Hisense Smart TV, Anda harus memasangkan kedua perangkat. Sayangnya, itu bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan saat TV Anda dimatikan. Jika Anda memiliki remote universal yang kompatibel, Anda mungkin ingin memasangkannya terlebih dahulu sebagai cadangan.

Jadikan Hidup Anda Lebih Mudah dengan Memasangkan Beberapa Perangkat Dengan TV Hisense Anda

Tidak dapat menyalakan TV karena remote tidak berfungsi atau Power tombol rusak bisa menyakitkan. Jika Anda belum memasangkan ponsel dan aplikasi dengan TV sebelumnya, Anda tidak akan dapat menggunakannya. Itulah mengapa metode inframerah Mi Remote adalah pilihan teraman Anda, selama ponsel Anda mendukung teknologinya.

Apa pendapat Anda tentang bagaimana Hisense Smart TV memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat mereka? Apakah Anda merasa terlalu rumit atau cukup mudah? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Dan jangan ragu untuk memberi tahu kami tentang pengalaman Anda menggunakan metode ini.