Cara Menyalin Lembar ke Buku Kerja Lain di Google Spreadsheet

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Jika Anda seorang manajer proyek, Anda tahu bahwa menjaga semua orang tetap pada tugas sangat penting. Misalkan setiap anggota tim Anda membuat laporan dengan Google Spreadsheet. Bayangkan waktu yang Anda perlukan untuk menyaring spreadsheet tanpa akhir untuk menemukan sesuatu yang Anda butuhkan dengan cepat. Waktu yang terbuang dapat membuat proyek Anda melebihi anggaran.

Namun, ada cara untuk mengakses semua laporan di satu tempat dengan membuat buku kerja master yang aman untuk meninjau laporan dan berkolaborasi dengan tim Anda. Artikel ini akan menunjukkan cara menyalin spreadsheet dan menempatkannya ke spreadsheet lain di Google Sheets.

Cara Menyalin Spreadsheet ke Spreadsheet Baru di PC

Anda dapat menyalin sheet ke spreadsheet baru di PC dalam beberapa langkah mudah:
Make pastikan versi terbaru Google Spreadsheet diinstal pada PC Anda.Buka spreadsheet Google yang ingin Anda salin.Klik kanan pada nama sheet di bagian bawah dokumen.Pilih “Salin” dari menu.Pilih “Spreadsheet baru.” Ketuk “Buka spreadsheet” di jendela pop-up. Klik kanan pada lembar baru dan ketuk “Tempel.” Ganti nama dan simpan spreadsheet baru.
Untuk alasan keamanan, beberapa browser tidak mengizinkan Anda menyalin dan menempel menggunakan hak- klik opsi. Coba salah satu opsi berikut jika Anda mengalami masalah ini.

Gunakan pintasan keyboard sebagai berikut:
Buka lembar yang ingin Anda salin.Tekan tombol Ctrl + C untuk menyalin dokumen.Buka lembar baru.Tekan tombol Ctrl + V untuk menempel .Ganti nama dan simpan lembar.
Untuk menggunakan fungsi “Edit” dari menu (kanan atas layar):
Buka lembar yang ingin Anda salin.Pilih “Salin” dari menu edit.Buka spreadsheet baru.Pilih “Tempel ” dari menu edit.Ganti nama dan simpan spreadsheet baru.
Pastikan Anda mengaktifkan ekstensi untuk memastikan fungsi “Edit” berfungsi di browser Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut jika Anda belum melakukannya:
Buka menu di sisi kanan atas layar (3 titik vertikal). Gulir ke bawah dan ketuk “Alat lainnya” lalu “Ekstensi.” Aktifkan sakelar sakelar untuk “Ekstensi Luring Documents”.
Perhatikan bahwa Anda harus memasang Ekstensi Luring Documents untuk menggunakan opsi menu edit. Anda dapat mengunduhnya dari toko web Chrome jika tidak ada di browser Anda. Itu juga dapat digunakan untuk menyalin Google Sheet ke buku kerja lain saat Anda offline. Untuk melakukannya, Anda harus:
Tersambung ke internet.Menggunakan browser Google Chrome.Matikan penjelajahan pribadi.Memiliki ruang yang cukup di perangkat Anda untuk menyimpan file.
Setelah mengonfirmasi bahwa Anda memenuhi persyaratan, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk aktifkan akses offline ke Google Spreadsheet:
Unduh Google Drive.Gunakan informasi login Google Chrome Anda untuk masuk ke Google Drive.Klik “Setelan” (ikon roda gigi) di kanan atas.Aktifkan setelan “Offline”.Buka Google dan bekerja di browser Chrome Anda.
Secara default, Anda akan memiliki dua lembar dengan format yang sama saat Anda menyalin satu lembar. Namun, Anda dapat mengubah pemformatan dan opsi lain di Google Spreadsheet baru menggunakan Tempel Spesial.

Fitur ini berguna untuk menyalin dan mendaur ulang laporan atau anggaran yang disesuaikan, tetapi dapat menggunakan pemformatan yang berbeda. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah format dari PC menggunakan Tempel Spesial:
Buka spreadsheet yang ingin Anda salin. Klik “Edit” (kanan atas layar). Klik kanan pada nama lembar di bagian bawah dokumen, pilih “ Salin ke” dari menu dan pilih “Spreadsheet baru”. Pilih “Buka spreadsheet” di jendela pop-up. Buka menu “Edit” lagi dan ketuk “Tempel Spesial.” Pilih dari opsi termasuk: “Tempel nilai saja” ke rekatkan hanya teks di dalam sel dari lembar asli. “Tempel format saja” untuk menempel hanya pemformatan sel dari lembar asli. “Tempel lebar kolom saja” untuk mengubah ukuran kolom agar sesuai dengan lembar asli. “Tempel semua kecuali batas” untuk menyalin lembar ke buku kerja lain tanpa batas.
Ada beberapa opsi lain dalam menu “Tempel Spesial” di PC Anda. Gunakan fitur Tempel Spesial jika Anda tidak ingin buku kerja baru sama persis dengan aslinya.

Cara Menyalin Lembar ke Spreadsheet Baru Dari Aplikasi iPhone

Hanya karena Anda jauh dari komputer, bukan berarti Anda harus melakukannya mengorbankan produktivitas Anda. Salin Google Sheet ke yang baru dalam beberapa langkah sederhana menggunakan aplikasi iPhone.

Jika Anda belum melakukannya, unduh aplikasi Google Sheets dari Apple Store. Berikut cara memulai:
Cari aplikasi Google Spreadsheet di App Store. Ketuk “Dapatkan.” Pilih “Instal.”
Setelah Anda menyelesaikan penginstalan, Google Spreadsheet akan muncul di layar beranda Anda. Untuk menyalin lembar ke spreadsheet baru dari perangkat Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka file Lembar.Ketuk panah “Bawah” pada tab lembar.Ketuk “Duplikat”. Lembar identik bernama “Salinan Lembar” akan muncul di tab baru. Buka lembar duplikat. Ganti nama dan simpan file.
Berikut cara menyalin lembar ke spreadsheet lain secara offline dari iPhone:
Buka Google Spreadsheet. Ketuk “Menu.” Buka “Pengaturan.” Pilih “Jadikan file terbaru tersedia secara online.”
Setiap lembar yang Anda kerjakan saat offline sekarang akan disimpan dan tersedia untuk disalin ke buku kerja lain. Untuk menemukan lembar yang disimpan secara online:
Buka Google Spreadsheet.Ketuk “Menu” (3 garis horizontal).Pilih “Offline” dan pilih file Anda.Salin file dan tempel ke buku kerja yang berbeda.
Perlu diingat bahwa fitur Tempel Spesial adalah tidak tersedia di iPhone, tetapi beberapa pengguna telah menemukan solusi panjang untuk masalah ini. Berikut langkah-langkahnya:
Salin kolom atau baris di lembar asli.Buka lembar baru dan tempel nilainya di dalamnya.
Rumus asli tidak akan mengikuti; hanya nilai yang akan muncul di lembar baru. Angka-angka harus disalin dan ditempel lagi.

Cara Menyalin Spreadsheet ke Spreadsheet Baru Dari Aplikasi Android

Sebelum Anda mulai menyalin spreadsheet baru, Anda perlu menginstal versi terbaru aplikasi Google Spreadsheet untuk Android. Temukan aplikasinya di Google Play Store dan instal di perangkat Anda. Kemudian lakukan hal berikut:
Buka file Google Spreadsheet di ponsel atau tablet Android Anda.Ketuk dan tahan lembar kerja.Pilih “Salin” di menu yang muncul.Buka spreadsheet baru.Ketuk dan tahan di tempat Anda ingin menempelkan lembar.Pilih “Tempel” di menu yang muncul. Beri nama dan simpan spreadsheet baru.
Untuk menggunakan Tempel Spesial untuk mengubah format di buku kerja baru yang Anda salin di aplikasi Android:
Sorot sel yang ingin Anda ubah di Lembar asli.Pilih “Salin .”Buka Lembar baru. Ketuk dan tahan area yang ingin Anda tempel. Pilih “Tempel Spesial.” Pilih “Tempel Format Saja” atau opsi lain dari menu.
Berikut adalah langkah-langkah untuk menyalin dan menempel di Google Spreadsheet dari Aplikasi Android saat Anda offline:
Buka Google Spreadsheet di perangkat Anda. Ketuk “Menu” lalu “Setelan.” Ketuk “Jadikan file terbaru tersedia secara online.”
Setiap lembar yang Anda kerjakan akan disimpan saat setelan ini aktif. Untuk menemukan lembar tersimpan secara online:
Buka Google Spreadsheet.Ketuk “Menu” (3 garis horizontal).Pilih “Offline” dan pilih file Anda.
21st Century Numbers Game

Satu proyek atau bisnis dapat melibatkan ribuan orang di seluruh dunia, dan itu dapat menjadi mimpi buruk logistik. Untungnya, Google Spreadsheet membuat pengelolaan proyek kerja yang kompleks menjadi sederhana. Alat ini mengintegrasikan dan menyelaraskan semua orang yang menggunakan spreadsheet untuk memastikan bahwa setiap orang berada di halaman yang sama.

Google Spreadsheet tidak hanya untuk perusahaan. Rata-rata pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk membuat daftar tugas, anggaran, dan menjaga tujuan organisasi pribadi mereka tetap pada jalurnya.

Apakah spreadsheet penting dalam persenjataan teknis Anda? Jika demikian, bagikan dengan kami jika itu bermanfaat untuk bisnis, penggunaan pribadi, atau keduanya. Beri tahu kami tentang hal itu di kotak komentar di bawah.