Cara Menyalin Nilai Dari Bilah Status di Microsoft Excel

Status Bar di Microsoft Excel memungkinkan Anda untuk dengan cepat melihat rata-rata, jumlah, atau jumlah sel yang dipilih. Tetapi apa yang lebih baik daripada melihat nilai-nilai itu adalah dapat menggunakannya. Begini cara menyalin langsung dari Status Bar.

Catatan: Saat tulisan ini dibuat pada April 2022, kemampuan untuk menyalin nilai dari Status Bar perlahan diluncurkan ke Excel pada pengguna Windows yang dimulai dengan Office Insider. Jadi jika Anda belum melihat fitur tersebut, Anda akan segera melihatnya.

Pilih Penghitungan Bilah Status Anda

Karena Anda dapat menyesuaikan elemen yang muncul di Bilah Status Excel, Anda harus mengonfirmasi bahwa elemen yang ingin Anda lihat dan salin telah dipilih.

Klik kanan Bilah Status di Excel untuk melihat item yang tersedia. Mereka yang memiliki tanda centang adalah yang terlihat di Bilah Status. Jadi jika Anda ingin melihat rata-rata, misalnya, pastikan untuk memilihnya untuk menempatkan tanda centang di sebelahnya.

Pilih Sel untuk Melihat Perhitungan

Perhitungan seperti rata-rata, jumlah, minimum, maksimum, dan lainnya hanya ditampilkan di Bilah Status saat mereka melamar. Ini berarti Anda harus memilih sel di lembar Anda untuk menampilkan perhitungan tersebut.

Pilih rentang sel dan saat Anda melihat ke Bilah Status, Anda akan melihat nilai untuk penghitungan Anda telah memilih.

Copy Nilai Bilah Status

Setelah Anda memilih sel dan melihat penghitungan di bagian bawah, cukup klik nilai yang Anda inginkan di Bilah Status. Ini menempatkannya di clipboard Anda. Anda kemudian dapat menempelkannya langsung di lembar atau aplikasi lain.

Untuk menempelkannya ke dalam spreadsheet, pilih sel tempat Anda menginginkan nilainya, lalu lakukan salah satu hal berikut:

  • Klik kanan dan pilih “Tempel.” Buka tab Beranda dan klik “Tempel” di bagian Clipboard pada pita. Gunakan pintasan keyboard Ctrl+V.

Terkadang pembaruan kecil untuk aplikasi yang kita gunakan setiap hari seperti Microsoft Excel adalah yang terbaik. Fitur praktis ini memungkinkan Anda menambahkan perhitungan ke spreadsheet dengan lebih mudah dari sebelumnya.

Itulah berita seputar Cara Menyalin Nilai Dari Bilah Status di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.