Cara Menyematkan Bagan Respons Google Formulir di Dokumen dan Slide

Saat Anda menggunakan Google Formulir untuk survei dan jenis formulir lainnya, melihat tanggapan itu penting. Jika Anda memiliki dokumen di Google Documents atau Slide tempat Anda ingin membagikan respons tersebut, Anda cukup menyematkan bagan respons.

Respons di Google Formulir tersedia dalam berbagai bentuk. Anda mungkin memiliki diagram lingkaran atau diagram batang, tergantung pada jenis pertanyaannya. Anda dapat memilih bagan mana yang akan disematkan dan dengan melakukannya, Anda dapat memperbaruinya saat menerima lebih banyak tanggapan. Ini berarti bagan respons selalu diperbarui dalam dokumen atau presentasi Anda.

Salin Bagan Tanggapan Google Forms

Kunjungi Google Forms, masuk, dan buka formulir yang ingin Anda gunakan. Buka tab Respons di bagian atas formulir.

Anda akan melihat respons untuk setiap pertanyaan dalam bentuk bagan. Klik ikon Salin di sudut kanan atas.

Ini menempatkan bagan di papan klip Anda sehingga Anda dapat menempelkannya di Google Documents atau Google Slides.

Tempel Bagan Respons

Dalam dokumen atau presentasi Anda, letakkan kursor di tempat Anda ingin menyematkan Google Formulir response chart.

Klik kanan atau pilih Edit dari menu dan pilih “Tempel”.

Anda akan melihat jendela pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin menempelkan bagan dengan tautan ke formulir atau menempelkannya tanpa tautan. Jika Anda berencana untuk memperbarui bagan saat Anda terus menerima tanggapan, pilih Tautkan ke Formulir dan klik “Tempel”. Anda tidak akan dapat memperbaruinya tanpa menghapusnya dan memasukkan bagan baru.

Memperbarui Bagan di Dokumen atau Slide

Saat Anda menerima tanggapan baru di Google Formulir, Anda akan memiliki opsi untuk memperbarui bagan di Google Documents atau Slide. Anda dapat melakukan ini salah satu dari dua cara.

Gunakan Tombol Pembaruan

Jika Anda memiliki dokumen yang lebih pendek atau hanya satu bagan, Anda dapat memilih bagan dan klik “Perbarui” di sudut kanan atas.

Jika tidak ‘t melihat tombol Perbarui maka tidak ada pembaruan pada bagan pada saat itu.

Gunakan Bilah Sisi Objek Tertaut

Jika Anda memiliki dokumen yang lebih panjang atau beberapa bagan, Anda dapat mengatur pembaruan di bilah sisi. Buka Alat > Objek Tertaut untuk membukanya.

Anda kemudian akan melihat bagan yang ditautkan ke Formulir Google Anda. Jika pembaruan tersedia, Anda dapat mengklik “Perbarui” di sebelah formulir. Atau, klik “Perbarui Semua” di bagian bawah untuk menangani semua bagan sekaligus.

Untuk cara cepat dan mudah membagikan tanggapan Google Formulir di dokumen Google Documents atau Google Slides Anda, gunakan tip ini untuk menyematkan bagan tanggapan Anda. Anda juga dapat melihat cara melampirkan Formulir Google secara otomatis ke Google Spreadsheet.

Itulah berita seputar Cara Menyematkan Bagan Respons Google Formulir di Dokumen dan Slide, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.