Cara Menyematkan Lembar Microsoft Excel di Blog atau Situs Anda

Meskipun Anda dapat dengan mudah berbagi buku kerja atau spreadsheet Excel, Anda mungkin ingin membuatnya tersedia untuk audiens yang lebih besar. Jika Anda memiliki blog atau situs web, Anda dapat menyematkan file dengan menyalin dan menempelkan kode sematan.

Anda dapat mengambil kode untuk menyematkan spreadsheet dari OneDrive atau Excel di web. Kemudian, sesuaikan tampilan dan cara pengunjung Anda dapat berinteraksi dengan buku kerja atau sheet.

Metode 1: Dapatkan Kode Embed Dari OneDrive

Kunjungi OneDrive di web dan masuk. Cari file Excel yang ingin Anda gunakan dan pilih. Saat bilah alat muncul di bagian atas, klik “Sematkan.”

Jika Anda menggunakan tampilan Daftar atau Daftar Ringkas, Anda juga dapat mengeklik tiga titik di samping file dan memilih “Sematkan”. lembar dan kode embed. Anda dapat menyalin kode apa adanya atau mengubahnya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih tautan di bagian bawah bilah sisi jika Anda ingin menyesuaikan kode.

Metode 2: Dapatkan Kode Embed Dari Excel di Web

Kunjungi Excel di web dan masuk. Temukan file yang ingin Anda gunakan dan buka. Buka tab File dan pilih Bagikan > Embed.

Anda kemudian dapat membuat penyesuaian yang dijelaskan di bawah untuk menyesuaikan kode.

Terlepas dari metode mana yang Anda gunakan di atas, Anda akan melihat opsi yang sama untuk menyesuaikan kode. Opsi ini muncul di sisi kiri layar dengan pratinjau di sebelah kanan sehingga Anda bisa melihat bagaimana perubahan Anda memengaruhi lembar.

Apa yang Diperlihatkan: Anda bisa memilih seluruh buku kerja, rentang tertentu, bagan, tabel, atau lainnya opsi yang Anda lihat.

Penampilan: Centang kotak untuk menyembunyikan garis kisi atau header, dan opsional untuk menyertakan tautan unduhan.

  • Interaksi: Centang kotak untuk mengizinkan orang lain mengurutkan dan memfilter atau memasukkan data ke dalam sel. Perhatikan bahwa jika Anda mengizinkan opsi kedua, perubahan yang mereka buat tidak akan disimpan. Anda juga dapat memasukkan sel tertentu untuk memulai atau mengklik sel di Pratinjau untuk mengatur sel aktif.
  • Dimensions: Jika Anda ingin spreadsheet berukuran tertentu, masukkan lebar dan tinggi dalam piksel.
  • Preview: Seperti yang disebutkan, Anda akan melihat perubahan apa pun yang Anda terapkan di sisi kiri ke pratinjau di sisi kanan. Jika Anda membagikan seluruh buku kerja, Anda dapat menelusuri setiap lembar menggunakan tabs.

Jika Anda menyesuaikan dimensi untuk buku kerja, Anda dapat menggunakan tautan Lihat Ukuran Sebenarnya untuk membuka ukuran yang akan ditampilkan di tab browser baru.

Anda Anda juga akan melihat bilah alat kecil di bagian bawah baik dalam Pratinjau dan Lihat Ukuran Sebenarnya. Ini berisi tombol untuk membuka Excel di web, mengunduh file jika Anda menandai opsi itu, menyegarkan koneksi, memperoleh informasi tentang buku kerja, dan membuka file dalam ukuran penuh.

Embed Code atau JavaScript: Di kiri bawah ada kotak berisi kode yang akan Anda salin setelah melakukan penyesuaian dan meninjau pratinjau. Anda dapat memilih Sematkan Kode atau JavaScript sesuai preferensi Anda.

Tempatkan kursor di dalam kotak untuk memilih semua kode. Kemudian klik kanan dan pilih “Salin” atau gunakan pintasan keyboard Ctrl+C di Windows atau Command+C di Mac.

Anda kemudian memiliki kode di clipboard yang dapat Anda tempel ke blog atau situs web jika diperlukan.

Dengan membagikan Buku kerja, lembar, tabel, atau bagan Excel di situs Anda, pengunjung Anda dapat melihat cuplikan bagus dari data yang ingin Anda bagikan.

Untuk selengkapnya, lihat cara menyematkan Kalender Google di situs Anda juga!

Itulah berita seputar Cara Menyematkan Lembar Microsoft Excel di Blog atau Situs Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.