Cara Menyematkan Percakapan Teman di Snapchat

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Pengguna Snapchat yang rajin mengetahui seberapa cepat halaman obrolan mereka bisa kewalahan dengan berbagai percakapan. Jika Anda biasanya mengobrol dengan banyak orang setiap hari, beberapa percakapan penting dapat hilang di tengah keramaian.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan menyematkan percakapan. Dengan cara ini, Anda akan selalu memilikinya di bagian atas halaman, terlepas dari apakah obrolan baru-baru ini aktif.

Artikel ini akan menunjukkan cara menyematkan percakapan teman di Snapchat di perangkat Anda.

Cara Menyematkan Percakapan Teman di Snapchat pada iPhone

Pinning percakapan diperkenalkan untuk pengguna iPhone pada tahun 2019. Hari ini, fungsinya berkembang dengan baik, dan Anda dapat menggunakannya dengan mengikuti metode di bawah ini.
Buka Snapchat dan ketuk ikon “Obrolan”. Atau, Anda dapat menggesek ke kanan untuk masuk ke menu obrolan. Dengan layar obrolan terbuka, temukan percakapan yang ingin Anda sematkan. Ketuk dan tahan sampai menu muncul. Pilih “Pengaturan Obrolan.” Di menu berikutnya, pilih “Sematkan Percakapan.”
Perlu disebutkan bahwa Anda tidak dapat menyematkan lebih dari tiga percakapan secara bersamaan. Jika Anda mengandalkan fungsi pin untuk mengatur obrolan Anda, Anda harus memastikan ada ruang untuk pin baru.

Cara Lepas sematan Percakapan Teman di Snapchat di iPhone

Jika Anda tidak lagi ingin percakapan disematkan di Snapchat, Anda dapat menghapus dari bagian atas daftar obrolan Anda menggunakan langkah-langkah ini.
Luncurkan Snapchat dan buka daftar obrolan. Anda dapat melakukan ini dengan menggesek ke kanan atau mengetuk ikon “Obrolan”. Ketuk dan tahan obrolan yang disematkan untuk membuka menu. Pilih “Pengaturan Obrolan” dari daftar opsi. Ketuk “Lepas sematan Percakapan” untuk menyelesaikan tindakan.
Orang tersebut Anda telah menyematkan atau melepas pin tidak akan diberi tahu tentang tindakan apa pun.

Cara Mengubah Ikon Pin di Snapchat di iPhone

Anda mungkin ingin memiliki ikon lain untuk mewakili obrolan yang disematkan, bukan pin default. Anda tidak dapat menetapkan ikon yang berbeda untuk percakapan yang disematkan, meskipun itu akan berguna saat Anda membutuhkan pengingat cepat tentang topik tersebut. Mengubah ikon pin merupakan opsi penyesuaian yang sangat baik.

Berikut ini cara mengubah ikon pin ke ikon lain.
Setelah membuka Snapchat, ketuk gambar profil Anda yang terletak di kiri atas. Saat Anda berada di halaman profil, ketuk “Pengaturan ” di kanan atas. Opsi ini diwakili dengan ikon roda gigi. Gulir ke bawah melalui halaman Pengaturan hingga Anda mencapai “Layanan Tambahan.” Ketuk “Kelola.” Ketuk opsi “Emoji Teman”. Temukan dan pilih “Percakapan yang Disematkan.” Daftar ikon akan muncul. Gulir melalui pilihan dan ketuk ikon yang Anda inginkan.
Bisakah Anda Menyematkan Percakapan Teman di Snapchat pada Perangkat Android?

Menyematkan percakapan Snapchat di perangkat Android saat ini tidak dimungkinkan.

Opsi menjadi tersedia untuk pengguna iOS karena Snapchat memutuskan untuk tes dengan iPhone terlebih dahulu. Perusahaan telah menerima umpan balik pelanggan selama bertahun-tahun tentang fitur yang hilang. Namun, tetap tidak mungkin untuk menyematkan percakapan di perangkat Android.

Ini tidak berarti opsi tidak akan tersedia untuk pengguna Android di beberapa titik. Dan ketika itu terjadi, kemungkinan akan berfungsi dengan cara yang mirip dengan versi iPhone.

Sementara itu, pemilik ponsel cerdas harus puas dengan opsi tertentu yang eksklusif untuk iPhone.

Aplikasi klon Snapchat tertentu mungkin terlihat dan terasa mirip dengan aslinya, dan fitur penyematan percakapan di perangkat Android. Namun, aplikasi kloning sering kali dianggap kurang aman dan tidak direkomendasikan secara luas, terutama bagi pengguna yang tidak memiliki keahlian teknologi dan keamanan siber yang memadai.

Simpan Obrolan Penting di Ujung Jari Anda

Jika Anda memiliki iPhone, opsi untuk menyematkan percakapan di Snapchat akan berguna. Obrolan yang paling relevan akan selalu terlihat sampai Anda memutuskan untuk melepasnya.

Dengan metode langsung yang dijelaskan di sini, Anda seharusnya tidak mengalami masalah menyematkan percakapan di Snapchat.

Apakah Anda berhasil menyematkan percakapan Snapchat? Ikon pin mana yang Anda pilih? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.