Cara Menyematkan Postingan di Facebook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Pos Facebook yang menarik membuat konten media sosial terbaik Anda diperhatikan. Namun, Facebook adalah platform media sosial yang bergerak cepat. Postingan yang paling eye-catching bergerak ke bawah timeline dalam waktu singkat. Pengikut Anda tidak akan melihat konten setelah beberapa jam kecuali mereka menggulir halaman ke bawah.

Pastikan posting Anda mendapat perhatian dengan menyematkannya ke tempat pertama di halaman Anda. Teruslah membaca untuk mempelajari cara menyematkan postingan di Facebook dan perangkat mana yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya.

Cara Menyematkan Postingan di Halaman Facebook di PC

Langkah-langkah untuk menyematkan postingan sangatlah mudah. Lebih mudah lagi jika Anda mengetahui kebijakan Facebook untuk menyematkan konten. Hanya editor dan admin yang dapat menyematkan postingan halaman Facebook di halaman bisnis, Grup, dan organisasi teratas. Tokoh masyarakat juga dapat memasang pin pada postingan di halaman Facebook mereka.

Menggunakan PC untuk menyematkan postingan bukanlah proses yang rumit. Langkah-langkah berikut membantu Anda dengan cepat menyematkan kiriman di komputer:
Masuk ke akun Facebook Anda dari browser web Anda.Klik “Halaman” (ikon bendera) di menu sebelah kiri.Buka halaman yang berisi kiriman yang disematkan.Temukan kiriman Facebook ke sematkan atau buat yang baru.Klik menu “Lainnya” (3 titik di pojok kanan atas).Pilih “Sematkan ke Atas Halaman”.
Konten bergerak di atas postingan terakhir di timeline. Ikon pin stik muncul di sebelah pos yang disematkan. Satu posting yang disematkan pada satu waktu diperbolehkan di halaman Anda. Membuat yang baru akan melepas pin postingan sebelumnya yang disematkan.

Anda dapat menghapus postingan dari bagian atas timeline saat tidak lagi diperlukan. Untuk melepas pin postingan Facebook menggunakan komputer:
Masuk ke akun Facebook.Ketuk bendera “Halaman” untuk membuka halaman.Pilih postingan yang ingin Anda lepas pinnya.Ketuk “Lainnya” (3 titik) di sisi kanan atas.Pilih “Lepas sematan dari Atas Halaman.”
Cara Menyematkan Posting di Facebook ke Halaman di iPhone

Facebook memudahkan pengelolaan akun dari perangkat seluler. Editor halaman dan administrator dapat menyematkan postingan menggunakan perangkat iPhone.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Unduh dan buka aplikasi seluler Facebook untuk iPhone.Luncurkan aplikasi Facebook.Ketuk “Menu” (3 baris di kanan bawah layar) .Pilih “Halaman.”Klik halaman yang akan menampilkan kiriman yang disematkan.Pilih kiriman yang akan dipasangi pin.Ketuk menu “Lainnya” (kanan atas).Pilih “Sematkan ke Atas.”
Pos tetap pertama di timeline sampai Anda lepaskan pinnya. Ketuk “Lainnya” dan “Lepas Sematkan Postingan”.

Cara Menyematkan Postingan di Halaman Facebook di Android

Anda juga dapat menggunakan perangkat seluler Android untuk menyematkan postingan Facebook saat sedang bepergian. Begini caranya:
Temukan aplikasi Facebook di Google Play Store pada perangkat Anda.Unduh dan buka versi terbaru aplikasi.Buka “Menu” (3 garis horizontal) di kiri atas layar. Ketuk “Halaman.”Pilih halaman untuk memasang pin pada postingan Anda. Pilih postingan tersebut. Ketuk “Lainnya” di menu kanan atas. Klik “Sematkan Postingan”.
Postingan Anda akan berpindah ke posisi pertama linimasa. Ikon pin di sebelah pos memungkinkan pengikut Anda mengetahui bahwa itu adalah pos yang disematkan. Anda dapat memindahkan postingan ke posisi semula sebagai berikut:
Ketuk “Lainnya” (3 baris di sebelah postingan). Pilih “Lepas sematan postingan”.
Cara Menyematkan Posting di Halaman Facebook di iPad

Menggunakan juga dapat menggunakan iPad untuk menyematkan postingan posting di timeline Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menyematkan postingan di halaman Facebook bisnis, organisasi, atau publik.

Cara menyematkan postingan Facebook menggunakan iPad:
Unduh aplikasi seluler Facebook untuk iOS.Luncurkan aplikasi.Ketuk “Menu” (3 baris) di kanan bawah layar Anda.Pilih “Halaman.”Pilih halaman untuk memasang pin.Klik postingan.Pilih “Sematkan ke Atas” dari menu di sisi kanan postingan (3 titik).
Anda dapat melepas pin posting kapan pun Anda mau. Ketuk “Lainnya” dan “Lepas sematan pos”. Ini akan kembali ke posisi semula di timeline Anda.

Cara Menyematkan Postingan di Halaman Grup Facebook

Terkadang anggota atau pemimpin grup memposting pesan tentang acara atau rapat mendatang. Pengelola halaman grup dapat menyematkan posting ke yang pertama di timeline sebagai pengingat. Catatan: Posting yang disematkan di grup Facebook disebut “Pengumuman.”

Facebook Pemimpin grup dapat menyematkan postingan di PC, tablet, atau perangkat seluler. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyematkan postingan ke grup Facebook yang Anda kelola.

Untuk menyematkan postingan Grup Facebook di PC:
Luncurkan Facebook dari browser web Anda.Ketuk “Grup” di sisi kiri layar.Pilih halaman grup untuk menyematkan posting.Buat atau temukan posting untuk disematkan.Ketuk “Lainnya” (tiga titik) di sebelah posting.Pilih “Sematkan ke Unggulan.”
Pos Anda muncul sebagai pengumuman pertama di halaman grup. Ketuk “Lainnya” dan kemudian “Hapus Pengumuman.” Manajer grup dapat menyematkan hingga 50 pengumuman sekaligus. Namun, Facebook merekomendasikan untuk memposting satu atau dua postingan pengumuman untuk menghindari kebingungan.

Untuk menyematkan postingan Grup Facebook di iPhone:
Buka aplikasi Facebook.Navigasikan ke grup postingan yang disematkan yang dimaksud.Pilih atau buat postingan untuk dipasangi pin.Ketuk “Lainnya ” lalu “Tandai sebagai Pengumuman.”
Beberapa pengguna mengetuk “Lainnya” untuk kedua kalinya untuk memastikan kiriman tetap pertama di timeline. Pilih “Lainnya” dan “Hapus Pengumuman” ketika Anda tidak lagi membutuhkannya disorot.

Untuk menyematkan posting Grup Facebook di Android:
Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda. Ketuk “Grup” lalu “Grup Anda.” Pilih halaman grup tempat Anda akan menempatkan pos yang disematkan.Buka “Lainnya” (3 titik) di sisi kanan pos.Pilih opsi “Tandai sebagai Pengumuman”.
Pos Anda muncul di bagian Pengumuman (atas halaman grup). Anda dapat melepas pin dengan mengetuk “Lainnya” dan “Hapus Pengumuman.”

Untuk menyematkan postingan Grup Facebook di iPad:
Luncurkan aplikasi Facebook. Pilih halaman grup tempat Anda ingin menyematkan postingan. Pilih postingan yang akan disematkan atau buat dan terbitkan posting baru. Ketuk “Lainnya.” Pilih “Tandai sebagai Pengumuman.”
Tempelkan Pin di It

Beberapa pengikut Anda tidak masuk ke Facebook setiap hari. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu membiarkan konten atau pesan terlihat di halaman Anda untuk sementara waktu. Menyematkan pos Anda memberinya waktu untuk mendapatkan daya tarik. Pemirsa dapat membagikan, menyukai, atau mengomentari kiriman selama yang Anda inginkan.

Berikan waktu yang cukup kepada pemirsa untuk terlibat dengan konten media sosial Anda. Tempelkan pin di postingan Anda yang paling mengesankan atau informatif untuk menarik perhatian sebanyak mungkin.

Apakah Anda seorang editor atau administrator Facebook? Beri tahu kami jika menyematkan postingan Anda meningkatkan interaksi pemirsa. Tinggalkan komentar Anda di kotak di bawah ini.