Cara Menyembunyikan Obrolan di Telegram tanpa Menghapus

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Telegram telah memposisikan dirinya sebagai aplikasi perpesanan yang aman dan terjamin. Meskipun pesan Anda harus dilindungi dari ancaman keamanan modern, Anda mungkin memiliki masalah privasi lainnya. Baik Anda ingin melindungi pesan Anda dari pengintaian atau sekadar membersihkan daftar obrolan, ada beberapa cara untuk melakukannya.

Teruskan membaca untuk mempelajari cara menyembunyikan obrolan Telegram tanpa harus menghapusnya.

Cara Menyembunyikan Obrolan Telegram di iPhone

Saat memilih rute terbaik untuk menyembunyikan obrolan Telegram, pertimbangkan apa yang ingin Anda sembunyikan. Ada beberapa cara untuk menyembunyikan percakapan sebelumnya yang Anda tidak ingin lagi dilihat siapa pun atau pesan individu dalam percakapan.

Sembunyikan Obrolan Telegram dengan Mengarsipkannya

Mengarsipkan percakapan di Telegram adalah cara tercepat untuk mengatur obrolan Anda dan menghapus percakapan yang tidak aktif. Anda juga dapat mengarsipkan obrolan untuk menghentikan siapa pun melihatnya dan memastikan mereka tidak muncul kembali saat Anda menerima pesan baru. Telegram memungkinkan Anda mengarsipkan pesan menggunakan dua metode.

Jika Anda ingin mengarsipkan satu obrolan, grup, atau saluran, Anda dapat melakukannya dalam dua langkah sederhana:
Geser ke kiri pada percakapan hingga tiga tombol muncul di atasnya.Pilih tombol “Arsip ” option.
Meskipun Anda dapat mengulangi dua langkah ini untuk setiap obrolan yang ingin Anda arsipkan, metode kedua lebih cepat dan nyaman. Untuk mengarsipkan beberapa percakapan sekaligus, lakukan hal berikut:
Klik “Edit” pada layar “Obrolan”. Periksa percakapan yang ingin Anda arsipkan. Tekan “Arsip” di bagian bawah layar Anda.
Obrolan yang dipilih akan disimpan di kolom ” folder Obrolan yang Diarsipkan”. Folder akan disematkan di atas percakapan Anda. Jika Anda ingin menyembunyikan folder, ikuti langkah berikut:
Geser ke kiri pada folder.Ketuk tombol “Sembunyikan” saat muncul.
Sekarang setelah Anda menyembunyikan obrolan, Anda mungkin ingin memastikan obrolan tetap tersembunyi. Jika Anda menerima pesan baru di salah satu obrolan yang diarsipkan, percakapan akan muncul kembali di layar “Obrolan”. Hanya percakapan yang dibisukan yang akan tetap tersembunyi selama Anda suka.

Berikut cara menonaktifkan percakapan:
Navigasi ke percakapan yang ingin Anda nonaktifkan.Klik nama di bagian atas obrolan.Pilih opsi “Bungkam”.Pilih opsi durasi.
Jika Anda ingin menonaktifkan notifikasi untuk percakapan itu secara permanen, pilih opsi “Bungkam Selamanya”.

Sembunyikan Obrolan Telegram di Pesan Tersimpan

Telegram memperkenalkan fitur Pesan Tersimpan untuk membantu Anda menandai pesan penting. Namun, Anda juga dapat menggunakannya untuk menyembunyikan pesan individual dari percakapan.
Ketuk lama pada pesan yang ingin Anda sembunyikan. Tekan “Teruskan” pada menu pop-up. Pilih “Pesan Tersimpan.”
Pesan yang dipilih akan dikirim ke folder “Pesan Tersimpan” yang terpisah. Tetapi pesan tersebut juga akan tetap berada di obrolan asli kecuali Anda menghapusnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus pesan:
Tekan lama pesannya.Klik ikon tempat sampah di pojok kiri bawah layar Anda.Ketuk “Hapus.”
Setelah memilih siapa yang akan menghapus pesan, pesan akan disembunyikan dari Anda percakapan. Jika Anda ingin membacanya kembali, kunjungi folder “Pesan Tersimpan” di bagian atas layar Anda. Meskipun Anda tidak dapat menyembunyikan folder ini atau mengambil pesan darinya, itu satu-satunya cara untuk menyembunyikan pesan individual dari obrolan.

Cara Menyembunyikan Obrolan Telegram di Perangkat Android

Jika Anda suka menggunakan Telegram, Anda tahu bahwa percakapan dapat menumpuk dengan cepat. Menyembunyikannya dapat membantu Anda memulihkan urutan ke daftar obrolan, memprioritaskan percakapan aktif, dan menangani masalah privasi Anda. Anda dapat memilih antara menyembunyikan obrolan satu per satu atau secara massal, dan seluruh percakapan atau hanya memilih pesan.

Sembunyikan Obrolan Telegram dengan Mengarsipkannya

Meskipun Telegram memperkenalkan fitur Arsip untuk membantu pengguna mengatur percakapan aktif dan tidak aktif mereka, itu juga dapat berfungsi sebagai alat privasi.

Ada dua cara untuk mengarsipkan obrolan Telegram. Anda dapat menggunakan yang pertama ketika Anda ingin mengarsipkan percakapan individu atau grup.
Menemukan percakapan yang ingin Anda sembunyikan.Gesek ke kiri untuk mengarsipkan percakapan.
Namun, menggesek tidak akan berfungsi untuk pengarsipan jika Anda telah menyiapkan folder Telegram di Android Anda. Selain itu, Anda mungkin ingin mengarsipkan beberapa percakapan sekaligus. Jika itu masalahnya, metode kedua mungkin akan membantu Anda dengan lebih baik.
Tekan lama pada obrolan yang ingin Anda arsipkan. Ketuk ikon menu tiga titik di sudut kanan atas. Klik “Arsip.”
“Obrolan yang Diarsipkan folder ” akan muncul di atas obrolan Anda. Anda dapat menyembunyikan folder dengan menggeser ke kiri atau menekan dan menahan hingga opsi “Sembunyikan di atas daftar” muncul.

Obrolan Anda sekarang telah tersimpan dengan aman, tetapi tidak lama. Pesan baru akan membawa percakapan dari folder “Obrolan yang Diarsipkan” kembali ke obrolan biasa Anda. Satu-satunya cara untuk memastikan obrolan yang diarsipkan akan tetap tersembunyi selama Anda suka adalah dengan membisukannya.

Berikut cara menonaktifkan pemberitahuan untuk obrolan Telegram di Android Anda:
Tekan dan tahan obrolan.Klik ikon menu tiga titik di pojok kanan atas. Pilih “Nonaktifkan Notifikasi.” Pilih berapa lama untuk menonaktifkan obrolan.
Jika Anda ingin obrolan Anda tetap tersembunyi selamanya, pilih opsi “Nonaktifkan”.

Sembunyikan Obrolan Telegram di Pesan Tersimpan

Pesan Tersimpan adalah Telegram yang bermanfaat fitur yang memungkinkan Anda menyimpan pesan individual ke folder terpisah. Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda jika Anda ingin menyembunyikan hanya beberapa pesan dan bukan seluruh percakapan.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyimpan pesan Telegram:
Temukan pesan yang ingin Anda sembunyikan.Tekan dan tahan pesan.Tekan tombol “Teruskan” di kanan bawah. Ketuk “Pesan Tersimpan.”
Setelah Anda memindahkan pesan ke folder “Pesan Tersimpan”, Anda dapat menghapusnya dari percakapan asli. Untuk menghapus pesan Telegram:
Tekan lama pesan tersebut.Klik ikon tempat sampah di pojok kanan atas layar Anda.Ketuk “Hapus” di jendela pop-up.
Perhatikan bahwa Anda tidak dapat memindahkan pesan yang disimpan kembali ke percakapan atau menyembunyikan folder “Pesan Tersimpan”.

Cara Menyembunyikan Obrolan Telegram di PC

Telegram menonjol di antara para pesaingnya sebagai aplikasi messenger berbasis cloud, artinya obrolan Anda disinkronkan di seluruh perangkat Anda. Jika Anda telah mengambil langkah-langkah untuk menyembunyikan percakapan Anda di aplikasi seluler, aplikasi desktop Anda akan mengikutinya.

Jika Anda hanya menggunakan Telegram di PC, Anda masih dapat menyembunyikan obrolan sebanyak yang Anda mau dengan mengarsipkannya.

Tidak masalah apakah Anda menggunakan aplikasi Telegram atau Telegram Web, Anda dapat mengarsipkan obrolan di PC Anda dalam dua langkah mudah:
Klik kanan obrolan yang ingin Anda sembunyikan. Pilih “Arsip” dari menu.
Percakapan akan pindah ke folder “Obrolan yang diarsipkan” di bagian atas obrolan Anda di panel kiri.

Ingat bahwa obrolan akan tetap diarsipkan sampai Anda menerima pesan. Jika Anda mengantisipasi pesan baru yang ingin Anda sembunyikan dalam obrolan, opsi terbaik Anda adalah membisukan percakapan itu.
Klik kanan pada obrolan yang ingin Anda bisukan.Pilih “Nonaktifkan Notifikasi.”Pilih durasi bisu.Tekan “OK .”
Jika Anda tidak ingin berurusan dengan obrolan lagi, setel durasi bisu ke “Selamanya.”

Hide Away

Meskipun menghapus obrolan selalu merupakan opsi, Anda mungkin ingin mempertahankan percakapan, tetapi tidak mengganggunya. Panduan ini telah menunjukkan kepada Anda cara menyembunyikan seluruh percakapan Telegram atau pesan individual dalam beberapa ketukan dan gesekan. Cobalah dan jaga agar akun Anda tetap teratur dan pikiran Anda tenang.

Pernahkah Anda mencoba menyembunyikan obrolan Telegram? Bagaimana kamu melakukannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.