Cara Menyesuaikan Ketersediaan Jadwal Janji Temu di Google Kalender

Alternatif untuk Slot Janji Temu di Google Kalender, fitur Jadwal Janji memungkinkan Anda membuat jadwal yang memungkinkan klien dan kolega untuk membuat janji dengan Anda. Yang menarik dari fitur ini adalah ia menawarkan fleksibilitas untuk sepenuhnya menyesuaikan ketersediaan Anda.

Seiring dengan fitur dasar seperti formulir pemesanan yang dapat diedit dan pengingat email, Anda dapat menambahkan beberapa periode waktu per hari, memilih seberapa jauh orang dapat memesan sebelumnya, dan menyertakan buffer antara janji.

Mari kita lihat cara menyesuaikan ketersediaan Anda dan lainnya di Jadwal Janji.

Mengedit Jadwal Janji yang Ada

Jika Anda sudah menyiapkan jadwal janji yang ingin Anda ubah dengan opsi di bawah, pilih di Google Kalender dan klik ikon pensil untuk mengeditnya.

Anda juga dapat menyesuaikan opsi ini jika Anda mengatur jadwal janji pertama atau tambahan.

Ketersediaan Umum

Ketika Anda mengatur jadwal janji, Anda memilih hari dan waktu yang Anda buka janji. Ini kemudian ditampilkan pada halaman pemesanan Anda di mana orang lain dapat mengklik untuk memilih waktu.

Tergantung pada bisnis atau layanan Anda, Anda mungkin ingin menambahkan jangka waktu lain untuk satu atau dua hari. Misalnya, Anda mungkin tersedia dari jam 9 pagi sampai 11 pagi dan kemudian lagi dari jam 3 sore sampai jam 5 sore di hari yang sama. Di sisi lain, Anda mungkin sama sekali tidak tersedia pada hari-hari tertentu seperti akhir pekan.

Buka bagian Ketersediaan Umum di bilah sisi Jadwal Janji Temu yang Dapat Dipesan. Untuk menambahkan jangka waktu selama satu hari, klik tanda plus dan masukkan jangka waktu. Anda dapat menambahkan beberapa rentang waktu untuk hari yang sama.

Untuk menghapus periode waktu, klik lingkaran dengan garis yang melewatinya. Anda dapat melakukan ini untuk menghapus periode waktu tertentu untuk satu hari atau membuat hari itu tidak tersedia untuk janji temu.

Jendela Penjadwalan

Bagian Jendela Penjadwalan memungkinkan Anda membatasi rentang waktu untuk pemesanan janji temu. Anda dapat memilih “Tersedia Sekarang” atau memasukkan tanggal mulai dan berakhir untuk semua janji temu. Yang terakhir ini berguna jika Anda hanya ingin mengizinkan pemesanan untuk jangka waktu tertentu.

Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan waktu minimum sebelumnya agar seseorang dapat memesan janji dan waktu minimum sebelum waktu mulai janji yang dapat dipesan seseorang. Centang kotak untuk satu atau kedua fitur, lalu masukkan waktu di kotak tarik-turun atau gunakan panah untuk bergerak ke atas dan ke bawah sedikit demi sedikit.

Ketersediaan yang Disesuaikan

Anda mungkin memiliki hari tertentu yang biasanya Anda izinkan untuk melakukan pemesanan tetapi tidak memilihnya. Misalnya, itu mungkin hari libur, acara khusus, atau hari Anda akan keluar kota. Pada saat yang sama, Anda mungkin memiliki waktu tambahan yang tersedia pada tanggal tertentu yang ingin Anda tambahkan.

Klik “Ubah Ketersediaan Tanggal” dan pilih tanggal dari kalender pop-up. Kemudian, masukkan jangka waktu Anda tersedia untuk tanggal tersebut.

Jika Anda tidak dapat hadir sepanjang hari, klik lingkaran dengan garis yang melewatinya.

Pengaturan Janji Temu yang Dipesan

Mungkin Anda perlu sedikit waktu di antara janji temu atau hanya dapat mengakomodasi janji temu tertentu jumlah janji per hari. Bagian “Pengaturan Janji Temu yang Dipesan” memungkinkan Anda menambahkan jenis item ini, jadi perluas bagian itu.

Centang kotak untuk menambahkan penyangga di antara janji temu, lalu masukkan jumlah menit atau jam. Halaman pemesanan Anda kemudian diperbarui untuk mencerminkan perubahan ini pada waktu janji temu yang tersedia.

Centang kotak berikutnya jika Anda ingin membatasi janji temu per hari, lalu masukkan nomornya.

Jika Anda memutuskan untuk memanfaatkan Jadwal Janji Temu di Google Kalender, simpan ini kustomisasi dalam pikiran. Anda akan dapat memiliki jadwal yang tepat yang Anda inginkan!

Itulah berita seputar Cara Menyesuaikan Ketersediaan Jadwal Janji Temu di Google Kalender, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.