Cara Menyesuaikan Layar Beranda Roku

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Layar utama Roku adalah layar pertama yang Anda lihat saat Anda menyalakan TV atau perangkat streaming Roku. Ini adalah antarmuka yang sederhana, tetapi itu tidak berarti itu tidak dapat dipersonalisasi sesuai keinginan Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara mudah untuk melakukannya.

Mengubah Tema

Perangkat Roku hadir dengan tema ungu klasik, tetapi Anda tidak harus hidup dengan itu. Ada beberapa tema yang bisa dipilih. Mereka mengubah wallpaper, screensaver, dan suara.

Pertama, navigasikan ke “Pengaturan” di bilah sisi kiri di layar beranda Roku.

Selanjutnya, turun ke “Tema.”

Sekarang pilih “Paket Tema.”

Pilih tema yang akan digunakan dan kemudian klik “Dapatkan Paket Tema” Anda tidak akan melihat opsi ini jika tema telah diunduh.

Terakhir, klik “Setel Paket Tema”. Ini akan memakan waktu beberapa detik untuk menerapkan, dan kemudian Anda akan memiliki tema baru!

Mengatur Ulang Saluran

Layar beranda Roku penuh dengan ikon saluran. Anda dapat mengatur ulang mereka untuk menempatkan favorit Anda di atas. Pertama, gunakan remote untuk menyorot saluran—jangan dibuka—lalu klik tombol tanda bintang pada remote.

Pilih “Pindahkan Saluran” dari menu.

Sekarang Anda dapat menggunakan d-pad pada remote untuk memindahkan saluran sekitar. Klik tombol “OK” pada remote untuk menempatkan saluran.

Matikan Suara

Secara default, layar beranda Roku mengeluarkan suara setiap kali Anda memindahkan atau memilih sesuatu. Ini sedikit banyak, tetapi Anda bisa mematikannya. Pertama, buka “Pengaturan” di bilah sisi kiri di layar beranda Roku.

Selanjutnya, pilih “Audio” dari opsi Pengaturan.

Sekarang buka “Volume Menu.”

Jika Anda tidak ingin mematikan suara sepenuhnya, Anda dapat memilih dari “Tinggi”, “Sedang”, dan “Rendah”. Dalam hal ini, kita hanya akan mengubah semua suara menjadi “Mati”. Anda dapat menghapus entri tertentu dari menu untuk membersihkannya sedikit. Pertama, buka “Pengaturan.”

Selanjutnya, pilih “Layar Beranda.”

Anda akan melihat beberapa hal yang tercantum di sini. Masing-masing dapat dialihkan ke “Tampilkan” atau “Sembunyikan.” Pilih mana yang ingin Anda lihat dan mana yang tidak.

Anda mungkin tidak dapat mengubah layar beranda Roku secara drastis, tetapi itulah intinya. Ini bersih dan mudah digunakan. Kiat-kiat ini akan membantu membuatnya terasa lebih seperti milik Anda dan menempatkan barang-barang favorit Anda dalam fokus. Beberapa tips dapat membantu.

TERKAIT:7 Fitur Roku yang Harus Anda Gunakan

Itulah berita seputar Cara Menyesuaikan Layar Beranda Roku, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.