Cara Menyisipkan Emoji di Email Outlook

Jika Anda ingin sedikit membumbui email Anda, manfaatkan berbagai emoji yang ditawarkan Microsoft Outlook. Anda dapat menambahkan emoji ini ke pesan Anda di web, desktop, dan seluler. Kami akan menunjukkan caranya.

Menambahkan Emoji ke Email Outlook di Desktop

Pada mesin Windows atau Mac, Anda akan menggunakan pemilih emoji default komputer untuk memilih dan menambahkan emoji ke pesan email Anda.

To lakukan itu, pertama, luncurkan Outlook di komputer Anda. Tulis email baru dengan mengklik “Email Baru” di sudut kiri atas. Jika Anda sudah memiliki draf tersimpan atau tanggapan terhadap email, buka itu sebagai gantinya.

Di jendela email, isi bidang penting seperti “Kepada” dan “Subjek.” Kemudian, di badan email, letakkan kursor di tempat Anda ingin menambahkan emoji.

Jika Anda menggunakan PC Windows, buka pemilih emoji PC Anda dengan menekan tombol Windows+; kombinasi keyboard (titik koma). Tombol titik koma berada tepat di sebelah huruf “L” pada keyboard Anda.

Dari pemilih emoji PC Anda, pilih emoji yang ingin Anda gunakan dan emoji itu akan ditambahkan ke email Anda. Jangan ragu untuk menambahkan emoji sebanyak yang Anda inginkan.

Jika Anda menggunakan komputer Mac, buka menu emoji dengan menekan Control+Command+Space. Kemudian pilih emoji untuk ditambahkan ke email Anda.

Ketika emoji Anda ditambahkan, kirim email Anda dengan mengklik “Kirim” di sudut kiri atas.

Dan Outlook akan mengirim email Anda yang berisi emoji ke penerima Anda.

Sisipkan Emoji Ke Email Outlook di Web

Dalam versi web Outlook, menu emoji sudah terpasang di dalam platform, jadi Anda tidak perlu membuka pemilih emoji komputer.

Untuk memulai, buka browser web di komputer dan luncurkan situs Outlook. Di sana, masuk ke akun Anda jika Anda belum melakukannya.

Buat email baru dengan memilih “Pesan Baru” di sudut kiri atas.

Di bagian pesan baru, isi nilai di “Kepada” dan “Tambahkan Subjek ” bidang. Kemudian, di badan email, klik tempat Anda ingin menambahkan emoji.

Di bagian bawah bagian pesan baru, klik opsi “Sisipkan Emoji” (ikon wajah tersenyum).

Di sebelah kanan Outlook, Anda akan melihat ” Ekspresi” sidebar berisi berbagai emoji. Di sini, klik emoji yang ingin Anda tambahkan ke email Anda dan itu akan ditambahkan.

Saat Anda siap mengirim email, klik “Kirim” di bagian atas bagian email.

Dan Outlook akan mengirim emoji kaya Anda email ke penerima Anda.

Menggunakan Emoji di Email Outlook di Seluler

Jika Anda menggunakan Outlook di iPhone, iPad, atau ponsel Android, Anda dapat menambahkan emoji ke email menggunakan keyboard default’ s emoji picker.

Untuk melakukannya, pertama, luncurkan Outlook dan ketuk “Pesan Baru” untuk membuat email baru.

Pada halaman “Pesan Baru”, masukkan nilai di bidang “Kepada” dan “Subjek”. Kemudian, di badan email, ketuk di mana Anda ingin menyisipkan emoji.

Saat keyboard ponsel Anda muncul, pilih ikon emoji untuk mengakses emoji Anda.

Pilih emoji untuk ditambahkan ke email Anda.

Setelah selesai menambahkan emoji, kirim email Anda dengan mengetuk ikon pesawat kertas di pojok kanan atas.

Dan hanya itu saja. Nikmati mengekspresikan emosi Anda dengan emoji di email Anda!

Jika Anda menggunakan Slack, tahukah Anda bahwa Anda dapat menambahkan emoji khusus ke akun Slack Anda?

Itulah berita seputar Cara Menyisipkan Emoji di Email Outlook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.